x

Bikin Malu Bek Liverpool di Liga Champions, Messi Georgia Milik Napoli Disarankan Bela Real Madrid

Jumat, 9 September 2022 09:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Penampilan oke kontra Liverpool di Liga Champions diyakini buat Khvicha Kvaratskhelia tidak akan berlama-lama bersama Napoli karena Real Madrid akan membelinya. Foto: Instagram@kvara7

INDOSPORT.COM - Khvicha Kvaratskhelia jadi salah satu penampil terbaik bagi Napoli saat mengalahkan Liverpool 4-1 dalam matchday pertama fase grup Liga Champions lalu.

Andai bisa mempertahankan level permainan yang sama, di masa depan bintang muda asal Georgia itu akan bisa membela klub yang lebih besar seperti Real Madrid.

Baca Juga

Aksi Kvaratskhelia di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (08/09/22) dini hari lalu memang sukses membuat lini pertahanan Liverpool kocar-kacir.

Ditempatkan di pos sayap kiri, wonderkid berusia 21 tahun itu jadi mimpi buruk untuk Trent Alenxander-Arnold yang menjadi fullback kanan The Reds.

Menurut data dari Squawka, Kvaratskhelia mencatatkan 3 tembakan, 4 dribel sukses, 3 umpan kunci, plus satu assist untuk ketiga I Partenopei.

Baca Juga

Andai manajer Luciano Spalletti tidak menariknya keluar di menit ke-57, bukan tidak mungkin pemilik 17 caps timnas senior Georgia itu juga bisa ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Tidak heran jika kemudian Khvicha Kvaratskhelia mengundang banyak pujian dari banyak pihak termasuk Igor Kolyvanov, mantan pemain Liga Italia dari Rusia.

Kolyvanov percaya jika nantinya Kvaratskhelia bisa menjadi penain besar Georgia layaknya Kakha Kaladze yang pernah menjadi juara Liga Champions bersama AC Milan. Atau bahkan menjelma jadi bintang masa depan Real Madrid.

Baca Juga

"Kvaratskhelia adalah pemain fantastis. Jika terus bermain apik maka Real Madrid bisa saja mengincarnya. Publik Napoli begitu mencintainya dan pasti pamornya akan menyamai Kaladze," sebut Kolyvanov pada Tuttomercato.

"Ia harus bisa konsisten dan terus berkembang. Kita lihat saja nanti kemana waktu akan membawanya," tambah pria yang sempat berkostum Foggia dan Bologna tersebut.


1. Musim Debut Mengejutkan

Napoli.

Saat Napoli membeli Khvicha Kvaratskhelia dari Dinamo Batumi pada bursa transfer musim panas lalu, tidak ada yang menyangka jika ia akan langsung bersinar begitu cepat.

I Partenopei memang punya banyak slot lini depan yang kosong usai kepergian dua bintang senior, Lorenzo Insigne dan Dries Mertens, namun adaptasi seharusnya tetap diperlukan.

Baca Juga

Akan tetapi Kvaratskhelia dapat berlari kencang sejak awal. Hanya dari enam pertandingan pertamanya sudah ada 4 gol dan 2 assist yang ia cetak di semua ajang.

Khusus di Liga Italia, ia masuk dalam bursa top skor dan bersaing dengan mereka yang jauh lebih tua dan berpengalaman macam Marko Arnautovic, Dusan Vlahovic, dan Lautaro Martinez.

Baca Juga

Laga melawan Liverpool sendiri adalah debutnya di Liga Champions. Meski Kvaratskhelia sudah pernah merumput bersama para raksasa Rusia macam Lokomotiv Moscow dan Rubin Kazan namun ini adalah kali pertama baginya mencicipi panggung tertinggi Eropa.

Julukan Lionel Messi dari Georgia pun semakin melekat padanya. Suporter Napoli kini tidak perlu lagi meratapi kepergian Insigne dan Mertens.

Baca Juga

Napoli dan para Napolitan sebaiknya menikmati liukan dan gol-gol Khvicha Kvaratskhelia selagi masih bisa.

Jika ia terus tampil baik, bukan tidak mungkin dalam tempo dua atau tuga tahun lagi para klub besar Liga Champions macam Real Madrid akan membawanya pergi dari kaki gunung Vesuvius.


2. Rekap Hasil Liga Champions

Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga Champions (Champions League) hari ini, Kamis (08/09/22) kemarin. Ada tiga tim yang pesta gol, salah satunya duel seru Napoli vs Liverpool.

Kompetisi sepak bola bergengsi antar klub Eropa, Liga Champions, baru saja rampung melaksanakan pertandingan lanjutan matchday pertama dengan menggelar delapan pertandingan.

Adapun delapan pertandingan tersebut adalah Ajax vs Rangers, Eintracht Frankfurt vs Sporting CP, Inter Milan vs Bayern Munchen, Barcelona vs Viktoria Plzen.

Napoli vs Liverpool, Atletico Madrid vs FC Porto, Tottenham Hotspur vs Marseille, dan Club Brugge vs Bayer Leverkusen. Sorotan tajam ditujukan kepada tiga pertandingan di antaranya yang berlangsung sengit dan menghibur, karena terjadi banyak gol.

Baca selengkapnya: Rekap Hasil Liga Champions Hari Ini: Termasuk Napoli, Ada Tiga Tim Pesta Gol

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsNapoliKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini