x

Arthur Irawan Tak Bermain Full 90 Menit, Pelatih Persik Kediri: Dia Main Sambil Cedera!

Minggu, 11 September 2022 19:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kapten tim Persik Kediri, Arthur Irawan, dikabarkan mengalami cedera sehingga tidak dapat bermain selama 90 menit di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persik Kediri, Arthur Irawan dikabarkan mengalami cedera sehingga tidak dapat bermain selama 990 menit di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (11/09/22).

Arthur Irawan memang kembali tampil sejak awal saat Persik Kediri bertandang ke markas RANS Nusantara pada pekan kesembilan Liga 1.

Baca Juga

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Arthur mampu tampil ngotot menjaga lini tengah Persik Kediri. Sayang Arthur harus ditarik di babak kedua, posisinya digantikan oleh Bayu Otto di lini tengah.

Memang bukan di laga saat melawan RANS Nusantara saja Arthur hanya bermain selama 45 menit.

Baca Juga

Sejak pekan pertama Liga 1 musim ini, Arthur memang hanya bermain 45 menit, bila tidak di 45 menit awal maupun masuk di 45 menit babak kedua.

Hal inilah yang sempat menjadi cibiran mengenai kondisi kebugaran Arthur Irawan. Disinggung hal ini, pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves memberikan pembelaan.


1. Bermain dengan Cedera

Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dalam latihan tim. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Baginya pemain berjuluk King Arthur ini mengalami cedera sehingga tidak bisa bermain 90 menit.

"Dia (Arthur) mengalami cedera," buka Divaldo Alves.

"Arthur Irawan kena Achilles. Pada sekitar menit ke-30, sebenarnya saya mau tarik dia. Tapi dia bersikeras ingin main sampai babak pertama habis," jelas pelatih asal Portugal ini.

Baca Juga

Divaldo menambahkan sejatinya kondisi cedera Arthur bisa saja semakin parah bila dia terus memaksa. Namun memang Arthur bersikeras ingin terus bermain.

"Padahal jika pemain cedera dan memaksakan diri terus main, risikonya besar. Cederanya bisa lebih parah," ungkap Alves.

"Sekecil apapun peran seorang pemain pasti ada pengaruhnya bagi tim di permainan."

Baca Juga

"Arthur sudah menunjukkan tanggung jawab dengan spirit tak mau kalah. Pemain lain juga punya semangat tinggi. Bayu Otto bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tutup Divaldo Alves.


2. Pelatih Portugal Bawa Persik Kediri Bangkit

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

Pelan namun pasti, keberadaan Divaldo Alves mulai membawa angin perubahan bagi Persik Kediri pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 musim ini.

Divaldo mulai membuat tim berjulukan Macan Putih itu konsisten untuk meraih poin. Hal itu tergambar saat pelatih kebangsaan Portugal itu menjalani debut di bench Persik.

Baca selengkapnya: Liga 1: Pelan tapi Pasti, Pelatih Portugal Bawa Persik Kediri Bangkit

Persik KediriRans Nusantara FCArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Divaldo Alves

Berita Terkini