x

Arthur Irawan Ngamuk Usai Diteriaki Out, Netizen: IP Man-nya Indonesia

Senin, 5 September 2022 15:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain klub Liga 1 Indonesia, Arthur Irawan kembali menjadi bahan perbincangan panas di sosial media, setelah Persik Kediri ditahan imbang PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Pemain klub Liga 1 Indonesia, Arthur Irawan, kembali menjadi bahan perbincangan panas di sosial media, setelah Persik Kediri ditahan imbang PSM Makassar.

Pemain gelandang berusia 29 tahun itu kedapatan ngamuk ketika menuju ruang ganti setelah gagal membantu Persik Kediri meraih kemenangan.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Persik Kediri hingga saat ini belum bisa terlepas dari mimpi buruk, setelah terkubur di dasar klasemen Liga 1 2022/2023.

Berada di posisi paling dasar, Persik Kediri baru mampu mengoleksi dua poin dari delapan pertandingan yang telah mereka jalani.

Hasil tersebut tentunya membuat para penggemar Persik Kediri pun semakin geram. Terkhusus bagi mereka yang datang ke stadion saat itu.

Baca Juga

Hanya saja, rasa frustrasi juga turut menghantui para pemain Persik Kediri, salah satunya ialah Arthur Irawan.

Sebab, ia kedapatan meluapkan emosi saat para suporter Persik Kediri meneriaki dirinya untuk keluar dari Persik Kediri.

Arthur Irawan baru bergabung dengan Persik Kediri pada musim 2021/2022 setelah memutuskan untuk meninggalkan PSS Sleman.

Baca Juga

Namun, performa eks Espanyol B itu hingga saat ini tak kunjung membaik, bahkan ia turut terkena getah dari kegagalan Persik Kediri di pelaksanaan liga musim ini.

Sontak video kemarahan Arthur Irawan lantas beredar luas di sosial media, sekaligus menjadi pembicaraan bagi setiap penikmat sepak bola Tanah Air.


1. Arthur Irawan Dibilang IP-Man Indonesia

Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dalam latihan tim. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Saat berjalan menuju ruang ganti, Arthur mendapat teriakan yang menyerukan untuk dirinya keluar dari Persik Kediri.

“Arthur out, oi out, out” ujar salah satu suporter di dalam potongan video yang diunggah @persikfcdaily di akun media sosial Instagram miliknya.

Baca Juga

Arthur yang tengah frustrasi tak kuasa menahan emosinya, sontak ia langsung menantang balik suporternya.

"Kamu sini sekarang, kamu sini kalau berani, tak hajar," ucap Arthur Irawan dengan nada tinggi. Kendati tidak sejalan dengan keinginan suporter, pelatih Persik mengatakan diturunkannya Arthur merupakan kebutuhan strategi.

Hanya saja, seusai video tersebut menjadi viral, beberapa netizen lantas memberikan komentar kocak atas sikap yang dilakukan Arthur.

Baca Juga

Beberapa komentar yang menarik ialah, saat netizen mengungkapkan kemiripan wajah Arthur dengan Donny Yen, aktor bela diri Wing Chun, IP-Man.

“IP-man versi lokal Indonesia,” ujar @nu***** dikutip dari kolom komentar unggahan Instagram INDOSPORT.

“Mirip IP-Man,” sambung @sa*****

Baca Juga

“Bisa bisanya bilang out sama jebolan La Liga,” tambah @ra*****

“Fun game diseriusin, liga dibencandain,” ungkap @al*****


2. Persik Kediri Soroti Kinerja Wasit

Muhammad Ridwan di laga PSM Makassar vs Persik Kediri.

Kinerja wasit Zetman Pangaribuan selaku pengadil lapangan hijau mendapat sorotan tajam saat memimpin laga Liga 1 antara Persik Kediri vs PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Jumat (2/9/22).

Sorotan yang tertuju paling tajam adalah soal kartu merah yang diterima Willem Jan Pluim pada akhir babak pertama.

Padahal, kapten tim PSM Makassar itu baru saja memperoleh kartu kuning pada menit 45 karena dinilai melakukan pelanggaran secara keras.

Namun diduga melayangkan provokasi verbal, Zetman tak segan langsung mengganjarnya dengan kartu merah tanpa melalui kartu kuning kedua.

Hal ini lantas dikeluhkan oleh pihak tim berjulukan Juku Eja. Pelatih tim, Bernardo Tavares, bahkan lebih banyak mengupas perihal kinerja wasit selama post-match press conferrence Persik Kediri vs PSM Makassar di Liga 1.

Baca selengkapnya: Kinerja Wasit Zetman Pangaribuan Disorot, Persik Kediri Serahkan Penilaian ke Komite Wasit

Persik KediriArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini