x

Liga 1: Aji Santoso Akui Pemain Muda PSM Lebih Baik dari Persebaya

Minggu, 11 September 2022 13:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersama pemainnya, Rizky Ridho, saat pre-match press conference vs PSM Makassar pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebut pemain muda yang dimiliki PSM Makassar di Liga 1 lebih baik dari klub besutannya.

Hal tersebut diungkapkan pascakalah telak dengan skor 0-3 pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (10/09/22) malam.

Baca Juga

“Mereka memiliki banyak pemain muda berkualitas sama juga dengan kami. Hanya yang membedakan adalah beberapa pemain muda kami belum pernah merasakan main di Liga 1 bahkan Liga 2,” ujar juru taktik 52 tahun ini.

Tak hanya itu, Aji Santoso juga membenarkan bahwa ketidakhadiran Marselino Ferdinand dan Higor Vidal membuat daya gedor Persebaya Surabaya menurun drastis.

Situasi tersebut terihat sangat jelas sepanjang duel menghadapi PSM Makassar sehingga Rizki Ridho cs. harus rela babak belur dihajar 0-3 pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/23.

Baca Juga

“Permasalahan kami adalah ketika mulai kompetisi berjalan dari laga pertama sampai malam ini yang kesembilan, tim ini tak pernah komplit,” ungkap Aji Santoso.

“Vidal tak ada dan Marselino juga lagi di timnas tapi tak masalah dan saya enggan menjadikan masalah itu sebagai sebuah alasan,” tambah dia lagi kepada awak media olahraga.

Absennya Marselino Ferdinand dan Higor Vidal pada laga kontra PSM Makassar menjadi laga kelima bagi mereka tak memperkuat Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/23.


1. Tetap Optimis

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersama pemainnya, Rizky Ridho, saat pre-match press conference vs PSM Makassar pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023

Meski baru saja dibantai PSM Makassar, Aji Santoso tetap optimis skuat muda Persebaya Surabaya akan bangkit dari keterpurukan pascamelakoni sembilan laga di BRI Liga 1 2022/23.

Pria yang telah menukangi Bajul Ijo sejak 31 Oktober 2019 ini pun menjadikan kekalahan telak dari PSM Makassar sebagai pukulan untuk segera berbenah menatap laga selanjutnya.

Baca Juga

“Yang jelas saya ingin kerja keras agar kami kembali ke trek yang benar. Apalagi klub ini memiliki pemain muda dengan prospek cerah,” tutur Aji Santoso.

“Meskipun para pemain muda kami masih perlu jam terbang tetapi saya sangat yakin. Tinggal menunggu pengalaman setiap pemain untuk meningkat saja,” pungkasnya.

Berdasarkan laman transfermarkt.com, Persebaya Surabaya menjadi klub dengan skuat termuda di BRI Liga 1 2022/23, yakni dengan rata-rata 22,4 tahun. Lalu PSM Makassar dengan rataan 24,8 tahun.

Baca Juga

Pasca tumbang 0-3 di rumah baru PSM Makassar, Persebaya Surabaya selanjutnya akan menghadapi klub promosi, RANS Nusantara FC, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/09/22).

Saat ini, tim Bajul Ijo tercecer di urutan 11 klasemen sementara lantaran hanya dapat mengumpulkan 10 poin dari 9 laga. Hasil dari 3 kemenangan, 1 imbang, dan 5 kali kalah.


2. PSM Makassar Ancam Madura United

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut klasemen Liga 1 Indonesia, Minggu (11/09/22), di mana PSM Makassar dan Bali United yang baru pesta gol sukses menempel ketat sang pemuncak, Madura United.

Diketahui, kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 telah bergulir, dan saat ini sudah memasuki pekan kesembilan hari keempat.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga 1 Hari Ini: Borneo FC Tergeser, Bali United dan PSM Ancam Posisi Madura United

Persebaya SurabayaAji SantosoPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini