x

Tak Dihargai, Martial Ungkap Borok Mourinho dan Solskjaer saat Melatih Manchester United

Minggu, 11 September 2022 15:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Striker klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Anthony Martial meluapkan unek-uneknya terhadap dua mantan pelatihnya, Jose Mourinho dan Solkjaer

INDOSPORT.COM – Striker klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Anthony Martial meluapkan unek-uneknya terhadap dua mantan pelatihnya, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solkjaer.

Secara terbuka, Anthony Martial baru saja membuka buruknya perlakuan dua mantan pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solkjaer.

Baca Juga

Bergabung bersama Manchester United sejak musim panas 2015 membuat Martial telah mengetahui seluk-beluk klub yang memakai jasanya itu.

Ada kalanya pemain berkebangsaan Prancis tersebut disanjung dengan pujian, tetapi ada pula ia harus menerima cacian.

Kendati sudah merasakan manis pahitnya saat ia berseragam Manchester United, ternyata ada momen yang tidak dapat dilupakan Martial begitu saja.

Baca Juga

Dalam wawancaranya bersama France Football yang dilansir dari Daily Mail, hal itu terjadi saat era kepelatihan Jose Mourinho dan Solkjaer. Sang pemain mengatakan bahwa ia sangat marah kepada kedua sosok pelatih tersebut.

"Sewaktu liburan (musim panas 2016), Mourinho mengirim pesan pada saya, apakah saya mau memakai nomor punggung 11, bilang itu hal yang bagus karena dulu dipakai Ryan Giggs yang merupakan legenda klub," ujar Martial.

"Saya bilang bahwa saya menghormati Giggs, tapi saya lebih suka tetap memakai nomor 9. Ketika saya kembali ke klub, saya melihat nama saya sudah diberi nomor 11. Kelanjutan ceritanya tak berakhir baik. Dia tidak menghormati saya."

Baca Juga

"Saya adalah pemain terbaik di paruh pertama musim (2017-18), lalu dia merekrut Alexis Sanchez dan sejak itu saya tersisih. Itu adalah musim jelang Piala Dunia, dan saya menerima akibatnya (dicoret). Prancis juara dunia, dan saya harusnya ada di sana," ujar Martial menambahkan.


1. Diperlakukan Sama di Era Solkjaer

Selebrasi Anthony Martial dalam laga Manchester United vs LASK

Mendapat tindakan tidak dihargai dari Jose Mourinho selaku pelatihnya waktu itu, kejadian yang sama tampaknya tidak berhenti di era pelatih berikutnya.

Ya, era Ole Gunnar Solkjaer. Meski sempat tampil oke saat musim 2019/20 di bawah Solkjaer, Marthial justru mengalami kemerosotan dari segi performa.

Baca Juga

Kemerosotan Martial tersebut kabarnya juga disebabkan dari Ole Gunnar Solskjaer yang tak pernah membela sang pemain.

Martial bahkan dengan jujur bahwa saat ia cedera, ia tetap dimainkan oleh Solskjaer dan membuat performanya semakin menurun.

"Orang-orang tak tahu, saya tak bisa melakukan akselerasi selama empat bulan seusai musim COVID-19. Dia (Solskjaer) bilang membutuhkan saya, sehingga saya pun bermain. Namun jika saya tak bisa berakselerasi, semuanya menjadi rumit."

Baca Juga

"Saya mendapat kritikan dari suporter, tapi pelatih tak pernah memberitahu alasan di balik itu. Saya sulit menerimanya, saya merasakan ketidakadilan."

"Kamu diminta untuk berkorban demi tim, namun di belakang layar kamu disingkirkan. Hampir seperti pengkhianatan bagi saya. Saya benci itu. Saya tak masalah disalahkan, namun bukan karena bersikap palsu," jelas Martial.

Sementara untuk era kepelatihan Louis Van Gaal, Martial justru mendapatkan memori indah karena sang pelatih berbicara baik-baik tentangnya.

Baca Juga

Martial bahkan memiliki hubungan baik dengan pelatih asal Belanda itu, yang disebutnya mau repot-repot menonton video permainannya untuk memberi saran dan masukan kepadanya.


2. Dipuji Fans, Anthony Martial Sempat Lakukan Aksi Curang

Anthony Martial tersungkur dalam laga Manchester United vs Southampton

Penyerang Manchester United, Anthony Martial agaknya melakukan aksi curang kala bertanding melawan Liverpool di pekan ke-3 Liga Inggris, Selasa (23/08/22).

Penyerang Manchester United, Anthony Martial ternyata sempat melakukan aksi curang kala menghadapi Liverpool di Stadion Old Trafford.

Seperti diketahui, The Red Devils akhirnya mampu memenangi laga versus Liverpool dengan skor tipis 2-1 dengan gol dicetak oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Kemenangan ini tentu menjadi besar bagi Manchester United, mengingat Liverpool adalah lawan besar yang membawa gengsi tinggi di setiap pertandingan.

Namun demikian, satu video agaknya sempat menangkap satu aksi curang Anthony Martial beberapa menit jelang pertandingan Manchester United kontra Liverpool usai.

Baca Selengkapnya: Dipuji Fan Manchester United, Anthony Martial Sempat Lakukan Aksi Curang Saat Lawan Liverpool

Manchester UnitedJose MourinhoOle Gunnar SolskjaerAnthony MartialLiga InggrisOne Football

Berita Terkini