x

Sempat Ditawar Manchester United dengan Harga Selangit, Joao Felix Ternyata Tidak Tahu

Sabtu, 10 September 2022 17:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Pemain Atletico Madrid, Joao Felix mengaku tidak tahu jika dirinya sempat ditawar Manchester United dengan harga selangit.

Kabar mengejutkan tengah datang dari pemain Atletico Madrid, Joao Felix mengenai ketidaktahuannya terhadap tawaran terakhir Man United.

Baca Juga

Pernyataan Joao Felix tersebut seakan memecah keheningan tentang transfer dirinya selama ini yang dikaitkan akan pindah ke Manchester United.

Dilansir dari Express, bahkan, pemain berkebangsaan Portugal tidak mengetahui bahwa dirinya juga sempat ditawari 113 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun dari Setan Merah.

“Pemain depan Atletico Madrid, Joao Felix buka suara tentang minat yang dilaporkan dari Manchester United, dirinya mengklaim bahwa dia tidak mengetahui tawaran besar 113 juta poundsterling dari raksasa Liga Inggris itu musim panas ini,” tulis Express dalam laporannya.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Joao Felix pada bursa transfer musim panas yang lalu memang tengah menjadi incaran banyak klub, salah satunya Manchester United.

Erik ten Hag sempat menyatakan ketertarikannya untuk memboyong pemain 22 tahun tersebut ke Old Trafford, tapi gagal.

Hal tersebut diketahui baru-baru ini karena ulah Atletico Madrid yang menutup pembicaraan secara sepihak tanpa memberitahu Felix.

Baca Juga

“Namun langkah itu gagal terwujud ketika Atletico menutup pintu kepergian Felix di jendela transfer musim panas tahun ini.”

“Dan penyerang itu, ketika ditanya apakah dia mengetahui kemajuan yang dilaporkan United, mengaku tidak mengetahui kemungkinan pindah ke Inggris,” tambah Express dalam laporannya.


1. Gary Neville Omeli Gaya Transfer

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Kabar mengenai Joao Felix yang memecah keheningan terkait proses penawarannya oleh Manchester United tampaknya telah memberikan kejutan tersendiri.

Namun, dibalik proses transfer Man United terhadap dirinya maupun yang lain, ternyata sikap perekrutan yang ditunjukkan Setan Merah dikecam oleh legenda mereka, Gary Neville.

Baca Juga

Bahkan, Gary Neville dengan terang-terangan mengaku apa yang dilakukan Manchester United di bursa transfer musim panas sebagai panic buying.

Hal itu mengacu kepada ketergesaan MU dalam merekrut Antony dari Ajax Amsterdam dan Casemiro dari Real Madrid.

Dua pemain Brasil ini adalah dua dari pembelian total 200 juta pound yang mau digelontorkan oleh keluarga Glazer untuk membantu Manchester United keluar dari keterpurukan.

Baca Juga

Namun demikian, dilansir dari Daily Mail, mantan bek Manchester United, Gary Neville mengritik pembelian Casemiro dan Antony sebagai hal untuk menenangkan fan.

“Manchester United ingin menghabiskan 130-140 juta pound karena ada masalah, investasi uang dan mencoba menenangkan fan dengan melakukan panic buying,” ujar Neville.

Manchester United sebenarnya memulai Liga Inggris dengan pelatih baru Erik ten Hag, tetapi kemudian mampu memenangi empat laga beruntun dan merangkak naik ke peringkat kelima klasemen sementara.

Baca Juga

Dengan mencoba mengincar kembali ke Liga Champions, Gary Neville menyebut bahwa Manchester United harus mengubah strategi transfer untuk mendatangkan pemain baru.

“Casemiro dan Antony didatangkan hanya dua hari sebelum pertandingan melawan Liverpool yang seharusnya momen untuk mendapatkan pemain baru,” ujar Neville.

“Ini bukan strategi bagus di bursa transfer musim panas 2022 dengan menghabiskan banyak uang secara brutal,” imbuh Neville.


2. Manchester United Pantau Mantan Bek Atletico Madrid

Santiago Arias, bek sayap Atletico Madrid

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belum lama ini dikaitkan dengan mantan bek kanan Atletico Madrid, Santiago Arias.

Berdasarkan laporan Fox Sports, ada kemungkinan Erik ten Hag bakal merekrut pemain asal Colombia tersebut yang saat ini berstatus tanpa klub.

Santiago Arias bergabung dengan Atletico Madrid pada 2018 dari PSV Eindhoven. Selama dinaungi Los Rojiblancos, ia sempat pergi sebagai pemain pinjaman ke Bayer Leverkusen dan Granada.

Semasa bermain di Jerman, pemain jebolan Sporting Lisbon ini hanya mencatatkan satu penampilan. Cedera parah yang didapatnya saat bermain untuk timnaslah yang jadi biang kerok.

Cederanya pun tidak main-main. Ia mengalami patah fibula patah dan rusak ligamen di pergelangan kaki sebelah kiri.

Baca Selengkapnya: Bedah Kualitas Santiago Arias, Bek Gratisan yang Tengah Dipantau Manchester United

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedJoao FelixBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini