x

Juventus vs Salernitana: 3 Bintang Bianconeri Biang Keladi Tuan Rumah Gagal Menang

Senin, 12 September 2022 09:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Catatan laga Juventus vs Salernitana semalam, tiga pemain Bianconeri yang jadi biang keladi kegagalan tuan rumah raih kemenangan di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Catatan menarik di laga Juventus vs Salernitana semalam, di mana ada tiga pemain Bianconeri yang tampil buruk dan jadi biang keladi kegagalan tuan rumah raih kemenangan di Liga Italia (Serie A).

Partai sengit pekan keenam Liga Italia musim 22/23 terjadi, dengan mempertemukan tuan rumah Juventus kontra Salernitana di Allianz Stadium.

Baca Juga

Setelah hanya punya satu kemenangan di empat pekan sebelumnya, Juventus berada dalam tekanan untuk meraih poin penuh pada giornata ini di hadapan publik mereka sendiri.

Salernitana yang musim lalu susah payah menghindari relegasi diprediksi bisa menjadi target empuk namun kenyataannya salah.

Akan tetapi, meski diunggulkan untuk raih kemenangan namun justru tim tamu yang bisa unggul lebih dulu di menit ke-18 via aksi winger gaek Italia, Antonio Candreva.

Baca Juga

Bahkan jelang babak pertama berakhir, Krzysztof Piatek membuat Salernitana unggul semakin jauh lewat golnya melalui eksekusi penalti.

Selepas jeda, Juventus yang tertinggal dua gol langsung menaikkan tensi permainan dan akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Bremmer menit ke-51’.

Selang beberapa menit, Juventus mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Leonardo Bonucci yang menyambut bola rebound hasil tembakan penaltinya yang diselamatkan kiper lawan.

Baca Juga

Beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Juventus sempat membalikan kedudukan namun gol yang dibuat Arkadiusz Milik malah dianulir wasit dan membuat laga berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Dibalik hasil imbang kontra Salernitana, sejatinya seluruh skuat Juventus sudah bermain apik namun sayang ada beberapa pilar yang kurang agresif dan jadi biang kegagalan tuan rumah amankan kemenangan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. Juan Cuadrado

Ousmane Dembele dari Barcelona ditantang oleh Leonardo Bonucci dari Juventus selama pertandingan fase Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona.

Nama pertama adalah Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia ini sejatinya bermain cukup bagus saat membantu serangan Juventus di sisi kanan.

Beberapa kali juga Juan Cuadrado berhasil lepaskan umpan akurat yang mampu hadirkan peluang buat Juventus untuk mencetak gol.

Baca Juga

Tercatat, pemain berusia 34 tahun ini mampu melepaskan 55 umpan akurat dengan empat diantaranya berhasil berbuah key passes yang bisa berbuah gol.

Namun sayang, penampilan gemilang Juan Cuadrado tercoreng akibat kartu merah yang ia terima di masa-masa akhir pertandingan.

Andai saja Juan Cuadrado tak mendapat kartu merah, mungkin saja di sisa laga Juventus bisa membuat kejutan dengan mencetak gol pembalik kedudukan.

Baca Juga

Leonardo Bonucci
Berikutnya adalah Leonardo Bonucci. Bertugas sebagai bek sentral di pertahanan Juventus, Leonardo Bonucci sejatinya tidak terlalu kokoh mengawal lini belakang timnya.

Terbukti dari total 8 duel, Leonardo Bonucci hanya bisa memenangkan empat diantaranya.Selain itu, tingkat intersepnya pun sangat rendah yakni hanya dua kali, masih unggul Gleison Bremer yang mampu catatkan tiga intersep.

Baca Juga

Satu hal yang membuat Leonardo Bonucci layak disebut biang keladi kegagalan Juventus meraih kemenangan adalah, aksi konyolnya yang menyambut bola sundulan Arkadiusz Milik hingga membuat wasit menganulir gol Milik.

Andai Leonardo Bonucci tak bergerak saat bola datang, bisa jadi Juventus bisa mencetak gol ketiga di menit akhir pertandingan dan membuat mereka amankan poin penuh.


2. Arkadiusz Milik

Pertandingan Juventus di Liga Italia.

Terakhir adalah Arkadiusz Milik. Penyerang anyar Juventus yang tampil sangat baik saat menggantikan Moise Kean di awal babak kedua.

Sepanjang 45 menit di lapangan, mantan penggawa Napoli itu mampu lepaskan tiga tembakan dengan satu mengarah ke gawang.

Baca Juga

Arkadiusz Milik sejatinya berhasil mencetak gol buat Juventus, namun akibat pergerakan Leonardo Bonucci, bola sundulannya malah dianulir wasit dan dianggap offside.

Satu hal yang membuat Arkadiusz Milik jadi salah satu biang kegagalan Juventus amankan kemenangan, yakni selebrasi berlebihan sebelum gol miliknya dianulir wasit.

Saat itu, Arkadiusz Milik berlari sambil melepas jersey setelah memasukan bola ke gawang dan langsung mendapat hadiah kartu kuning kedua alias kartu merah.

Andai Arkadiusz Milik tak mendapat kartu merah, Juventus mungkin masih bisa mencetak gol pembalik kedudukan di sisa-sia menit akhir pertandingan.

JuventusSalernitanaLiga Italia

Berita Terkini