x

Sang Istri Angkat Bicara, Irfan Bachdim Pensiun Tahun Depan?

Senin, 12 September 2022 10:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Irfan Bachdim dan jennifer Bachdim. Foto: Instagram@jenniferbachdim

INDOSPORT.COM - Model cantik, Jennifer Bachdim angkat bicara mengenai karier pesepakbola, Irfan Bachdim yang merupakan suaminya. Jenniffer berharap striker klub Liga 1, Persis Solo itu mulai fokus ke keluarga. 

Seraya bercanda, Jennifer mengatakan mengininkan Irfan Bachdim pensiun tahun depan. Dia ingin mereka fokus mengurus anak-anak, apalagi model kelahiran Jerman itu tengah mengandung anak keempat.

Baca Juga

Tapi, hal itu hanya hanya harapan kecil karena Jennifer tau bahwa Irfan Bachdim sangat menyukai sepak bola. Paling ideal, eks Timnas Indonesia itu bermain hingga 38 tahun. 

"Mungkin next year sudah ya (pensiun) karena kami, saya dan anak-anak tinggal sendiri di Bali dan Irfan di Solo sama tim," canda Jennifer Bachdim seraya tertawa. 

Baca Juga

"Tapi saya tak tau. Irfan sangat suka main bola, melihat dia senang dan menikmatinya. Mungkin sampai 38 tahun ya," imbuhnya. 

Jennifer mengatakan memang tak mudah menjalani hubungan jarak jauh. Butuh mental dan fisik yang kuat baginya maupun Irfan Bachdim, apalagi sudah punya tiga anak dan sebentar lagi lahir yang keempat. 

Baca Juga

Meski demikian, semuanya berjalan baik dan lancar menurut Jennifer. Mereka tetap menjalin komunikasi intens dan sering bertemu atau mengunjungi di waktu luang. 


1. Tetap Dukung Karier Irfan Bachdim

Winger Persis Solo, Irfan Bachdim saat dibayangi pemain PSIM, Achmad Baasith dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Manahan Solo

Meski demikian, semuanya berjalan baik dan lancar menurut Jennifer. Mereka tetap menjalin komunikasi intens dan sering bertemu atau mengunjungi di waktu luang. 

Dia juga tak khawatir meski Irfan Bachdim harus jatuh bangun di latihan maupun pertandingan. Jennifer mengerti, sepak bola merupakan olahraga yang turut mengandalkan fisik. 

Baca Juga

"Saya tau sepak bola adalah olahraga fisik, tapi mental juga harus kuat. Sekarang Irfan lagi di Solo, saya dan anak anak di Bali, jadi mental harus kuat karena kami berjauhan," tutur Jennifer. 

"Saat keluarga tak berada dekat dan tak bisa suport dan mungkin di tim juga kondisi lagi tak bagus maka butuh mental kuat".

Baca Juga

"Tapi, dia (Irfan) kuat secara fisik dan mental meski sudah berumur dan saya juga menjalani semuanya dengan baik," imbuh wanita 35 tahun itu. 

Baca Juga

Jennifer dan Irfan menikah pada 2011 lalu. Mereka kemudian dikarunia satu anak perumpuan yakni Kiyomi Sue Bachdim dan dua anak laki-laki, Kenji Zizou Bachdim dan Kiyoji Kaynen Bachdim. 


2. Dua Musim Perkuat Persis Solo

Winger Persis Solo, Irfan Bachdim saat dibayangi pemain PSIM, Achmad Baasith dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Manahan Solo

Irfan Bachdim sudah dua musim membela Persis Solo. Tahun lalu, dia turut membantu tim Laskar Sambernyawa raih gelar juara Liga 2 2021 sekaligus promosi ke Liga 1. 

Striker 34 tahun itu sebelumnya bermain untuk Bali United dan PSS Sleman. Irfan juga sempat ingin vakum dari sepak bola tahun lalu, tetapi kemudian bergabung dengan Persis diputaran kedua Liga 2. 

Musim ini, Irfan belum banyak dapat kesempatan bermain. Pemain kelahiran Belanda itu baru sekali diturunkan selama 44 menit, saat Persis lawan Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 2022. 

Sementara itu, Persis Solo juga dalam situasi kurang bagus. Tim promosi tersebut nyaris masuk zona degradasi atau tepatnya diurutan ke-15 klasemen sementara.  
 
 

Irfan BachdimPersis SoloJennifer BachdimLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini