x

Bursa Transfer: Arthur Cuma Rekrutan Panik, Liverpool Sempat Tawar Mahal 'Kartu Joker' Real Madrid

Selasa, 13 September 2022 16:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Liverpool rupanya sempat melayangkan tawaran 100 juta Euro untuk Federico Valverde di bursa transfer musim panas yang langsung ditolak Real Madrid. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Liverpool pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2022 lalu rupanya sempat merencanakan negosiasi besar.

Mereka menginginkan bintang lini tengah Real Madrid, Federico Valverde, namun pada akhirnya harus puas dengan Arthur Melo.

Baca Juga

Informasi ini dibocorkan oleh media asal Spanyol, Diario AS, pada Kamis (13/09/22) lalu dan menyebut Liverpool baru melayangkan proposal sehari sebelum deadline day.

Tidak main-main, The Reds siap menebus Valverde seharga 100 juta Euro!. Hanya saja sang pemain bersama klubnya menolak tanpa pikir panjang.

Baca Juga

Real Madrid menganggap Federico Valverde sebagai elemen yang tidak tergantikan. Menjualnya secara mendadak tanpa waktu untuk mencari penggantinya adalah sesuatu yang tidak terbayangkan.

Pemain internasional Uruguay tersebut adalah 'kartu joker' serba bisa. Ia mampu ditempatkan di segala posisi gelandang dan bahkan juga penyerang.

Baca Juga

Contohya saja di final Liga Champions 2022 lalu kontra Liverpool. Valverde ditempatkan sebagai sayap dan turut menyumbang satu assist.

Status sebagai produk asli akademi Los Blancos jadi salah satu alasan kenapa ia begitu dianggap berharga di Santiago Bernabeu.


1. Efek Badai Cedera

Liverpool. (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Liverpool memang dilanda krisis gelandang di awal musim 2022/2023 ini karena banyak yang mengalami cedera panjang.

Sebut saja Curtis Jones, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, hingga Fabio Calvarho. Praktis James Milner, Fabinho, juga Harvey Elliott dipaksa untuk terus bugar tanpa pelapis.

Baca Juga

Belum lagi ditambah dengan tidak dimasukkannya Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain dalam skuat Liga Champions. Opsi midfielder untuk kompetisi tersebut bagi Merseyside Merah semakin tipis saja.

Pemain versatile seperti Federico Valverde yang juga dianugerahi stamina tinggi plus mobilitas luar biasa tentunya idaman pelatih mereka, Jurgen Klopp.

Baca Juga

Valverde pun sebenarnya sudah lama diincar oleh Liverpool jauh sebelum bursa transfer musim panas 2022 dibuka.

Hanya saja saat ini ia masih terlalu betah untuk meninggalkan Real Madrid. Kontraknya di ibuk kota Spanyol juga belum akan kadaluarsa sebelum 1 Juli 2027.

Baca Juga

Arthur Melo jelas bukan pemain dengan level yang sama. Layaknya para gelandang Liverpool saat ini, bintang pinjaman dari Juventus tersebut punya riwayat cedera yang buruk.

Hanya saja memang sudah tidak ada pilihan lain. Federico Valverde masih akan jadi penggawa Real Madrid sampai setidaknya bursa transfer musim dingin 2023 dibuka.


2. Hanguskan Liverpool, Bintang Baru Napoli Disarankan Gabung Real Madrid

Pemain Napoli dan Timnas Georgia, Khvicha Kvaratskhelia, yang kini puncaki top skor Liga Italia 2022-2023. Foto: Instagram@kvara7

Khvicha Kvaratskhelia jadi salah satu penampil terbaik bagi Napoli saat mengalahkan Liverpool 4-1 dalam matchday pertama fase grup Liga Champions lalu.

Andai bisa mempertahankan level permainan yang sama, di masa depan bintang muda asal Georgia itu akan bisa membela klub yang lebih besar seperti Real Madrid.

Aksi Kvaratskhelia di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (08/09/22) dini hari lalu memang sukses membuat lini pertahanan Liverpool kocar-kacir.

Ditempatkan di pos sayap kiri, wonderkid berusia 21 tahun itu jadi mimpi buruk untuk Trent Alenxander-Arnold yang menjadi fullback kanan The Reds.

Menurut data dari Squawka, Kvaratskhelia mencatatkan 3 tembakan, 4 dribel sukses, 3 umpan kunci, plus satu assist untuk ketiga I Partenopei.

Baca selengkapnya: Bikin Malu Bek Liverpool di Liga Champions, Messi Georgia Milik Napoli Disarankan Bela Real Madrid

Bursa TransferReal MadridLiverpoolFederico Valverde

Berita Terkini