x

Imbang di Liga Jerman, Bos Bayern Munchen: Kimmich Jangan Loyo!

Selasa, 13 September 2022 15:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Ketika Bayern Munchen ditahan imbang oleh VfB Stuttgart pada pekan keenam Liga Jerman, Joshua Kimmich disebut ‘loyo’ oleh Bos Bayern Munchen.

Hasil imbang 2-2 yang didapat Bayern Munchen saat menjamu Stuttgart di kandang sendiri, di Allianz Arena pada Sabtu (10/09/2022) kemarin.

Baca Juga

Dalam laga yang berlangsung sengit itu, sebagai tuan rumah, Bayern sebenarnya mampu unggul 1-0 lebih dulu berkat gol Mathys Tel menit ke-36.

Pada paruh kedua, Stuttgart berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan Chris Fuhrich menit ke-57. Namun tiga menit berselang, Jamal Musiala kembali membawa Bayern unggul 2-1.

Hingga akhirnya laga dipaksa berakhir imbang 2-2 berkat gol tendangan penalti Stuttgart yang dieksekusi oleh Sehrou Guirassy menit ke-93.

Baca Juga

Tapi yang jadi sorotan berbagai pihak, termasuk Bos Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic adalah menit ke-52 pada pertandingan kemarin.

Di menit tersebut, Guirassy sebenarnya berhasil mencetak gol menit ke-52 dengan tendangan jarak dekat. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit usai melihat tayangan VAR.

Chris Fuehrich yang memberi umpan kepada Guirassy, tertangkap kamera VAR menarik baju Joshua Kimmich hingga terjatuh.

Baca Juga

Terkait peristiwa itu, Salihamidzic terlihat kecewa dengan sikap dan semangat Joshua Kimmich yang mudah dihentikan dan ogah melanutkan pertandingan saat dilanggar sedikit.

“Dia merasa ditarik bajunya , jadi dia berhenti bermain. Saya akan protes kepada wasit karena itu pemain kami. Tapi yang dilakukan Joshua itu loyo, berbahaya untuk gawang tim,” kritik Salihamidzic dikutip dari Sport1’s Dopplepass.


1. Joshua Kimmich Tidak Boleh Loyo Lagi

Joshua Kimmich, bek sayap Bayern Munchen.

Lebih lanjut lagi, Salihamidzic mengungkapkan bahwa jika saja wasit tidak menganulir gol Guirassy, Joshua Kimmich sudah melakukan kesalahan fatal.

“Apa yang Jo lakukan (diam ketika bajunya ditarik) sangatlah berbahaya karena itu di dalam kotak penalti sendiri. Dia tidak boleh loyo seperti itu lagi,” ucap Salihamidzic.

Baca Juga

Salihamidzic merasa beruntung bahwa wasit bersikap adil dan menganulir gol Stuttgart, yang mungkin saja jika sah bisa membuat Bayern menelan kekalahan.

Namun, pernyataan bertolak belakang dari Direktur Olahraga VfB Stuttgart Sven Mislintat. Dia mengaku tidak senang dengan anulir gol dari wasit.

“Gol itu harusnya sah. Saya berharap gol itu dihitung dan tidak dianulir. Saya rasa Bayern juga akan setuju jika gol itu sah,” ucap Mislintat dikutip dari Bavarian Football Works.

Baca Juga

Namun Mislintat mengakui memang sulit untuk wasit bertugas di stadion sebesar Allianz dan atmosfer penonton Bayern Munchen di laga tersebut. Salihamidzic pun langsung merespons ucapan Milinstat itu.

“Dalam beberapa laga perdana, banyak keputusan yang tidak berpihak pada kami. Itulah kenapa kolega saya itu, (Milinstat) berkata-kata seperti itu,” katanya lagi.

Joshua Kimmich yang dapat kritikan karena loyo, sebenarnya pemain andalan sejak direkrut pada musim panas 2015 dari VfB Stuttgart.

Baca Juga

Dengan hasil imbang 2-2 kontra VfB Stuttgart, Bayern Munchen kini berada di urutan ketiga klasemen Liga Jerman dengan koleksi 12 poin.

Die Bavarian berhasil mengoleksi tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dari enam laga perdana Liga Jerman.


2. Nasib Julian Nagelsmann Berada di Ujung Tanduk, Bayern Munchen Lirik Thomas Tuchel

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Klub Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen dilaporkan berencana melengserkan Julian Nagelsmann.

Kabarnya, Die Roten sudah menyiapkan nama untuk menggantikan Nagelsmann. Dia adalah eks nakhoda Chelsea, Thomas Tuchel.

Diketahui sebelumnya jika Bayern Munchen tengah jadi sorotan buntut penampilan yang angin-anginan dalam beberapa laga terakhir.

Meski pekan lalu sukses menaklukkan Inter Milan, namun penampilan Die Roten di kancah domestik jauh dari kata memuaskan.

Dalam 3 laga berturut-turut, pasukan Julian Nagelsmann gagal menyapu kemenangan dan harus puas bermain imbang.

Baca selengkapnya: Nasib Julian Nagelsmann Berada di Ujung Tanduk, Bayern Munchen Lirik Thomas Tuchel

Bayern MunchenBola InternasionalLiga JermanJoshua KimmichHasan Salihamidzic

Berita Terkini