x

Nasib Julian Nagelsmann Berada di Ujung Tanduk, Bayern Munchen Lirik Thomas Tuchel

Selasa, 13 September 2022 04:47 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen dilaporkan berencana melengserkan Julian Nagelsmann.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen dilaporkan berencana melengserkan Julian Nagelsmann.

Kabarnya, Die Roten sudah menyiapkan nama untuk menggantikan Nagelsmann. Dia adalah eks nakhoda Chelsea, Thomas Tuchel.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Bayern Munchen tengah jadi sorotan buntut penampilan yang angin-anginan dalam beberapa laga terakhir.

Meski pekan lalu sukses menaklukkan Inter Milan, namun penampilan Die Roten di kancah domestik jauh dari kata memuaskan.

Dalam 3 laga berturut-turut, pasukan Julian Nagelsmann gagal menyapu kemenangan dan harus puas bermain imbang.

Baca Juga

Situasi tersebut berdampak signifikan bagi Bayern Munchen yang terkenal menguasai Bundesliga sejak pekan awal kompetisi.

Kini, Die Roten harus melorot ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 12 poin hasil dari 6 pertandingan yang sudah dimainkan.

Bayern Munchen harus menerima kenyataan untuk berada di bawah Union Berlin dan Freiburg yang berurutan menempati papan pertama dan kedua.

Baca Juga

Hal tersebut merupakan pemandangan langka bagi Bayern Munchen. Kabar dari Fichajes mengklaim jika Die Roten mempertimbangkan untuk memecat Julian Nagelsmann sebagai pelatih.

Di saat bersamaan, Bayern Munchen sudah memikirkan penggantinya. Saat ini, nama teratas jika Nagelsmann lengser adalah Thomas Tuchel.


1. Bayern Munchel Bakal Tunjuk Tuchel Jika Nagelsmann Dipecat

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Thomas Tuchel menjadi kandidat terkuat andai Nagelsmann benar-benar dipecat.

Dengan segudang pengalamannya di Jerman, Tuchel dianggap cocok untuk menggantikan Nagelsmann meski Tuchel baru saja didepak Chelsea.

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika laga Bayern Munchen kontra Barcelona merupaka  laga krusial bagi masa depan Nagelsmann.

Jika Die Roten meraih hasil tak memuaskan kontra Blaugrana, diyakini nasib Nagelsmann bakal dilengserkan.

"Julian Nagelsmann berada di atas tali karena dia telah bermain imbang tiga pertandingan berturut-turut di Bundesliga," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Pertandingan melawan FC Barcelona adalah kunci untuk tim Bavaria,"

"Jika kalah melawan tim azulgrana, mereka bisa mempertimbangkan kelanjutan nasib pelatih pekan ini,"

"Dan, menurut laporan di Jerman, mereka memiliki nama penting di atas meja: Thomas Tuchel,"

Baca Juga

"Thomas Tuchel ingin mengambil istirahat setelah mantranya di London, tetapi Bayern Munich akan mencoba meyakinkannya untuk mengambil alih jika Julian Nagelsmann tidak lagi bertanggung jawab,"

"Ini akan menjadi kesempatan emas bagi pelatih Jerman karena dia memiliki skuat yang penuh talenta dan dengan kondisi untuk memenangkan semua gelar,"


2. Sudah Punya Titisan Lewandowski, Bayern Munchen Mengaku Ogah Rekrut Harry Kane

Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen mengaku tidak ada niatan untuk mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane di bursa transfer musim panas lalu untuk jadi suksesor Robert Lewandowski.

Bayern Munchen saat ini masih harus melakukan fase transisi di lini depan, setelah mereka kehilangan penyerang andalan Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas lalu.

Seperti diketahui, Lewandowski memilih untuk hengkang ke Barcelona dengan biaya transfer sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp685 miliar, dengan kontrak empat tahun hingga 30 Juni 2026.

Barcelona memperkenalkan penyerang anyar mereka, Robert Lewandowski di Miami, Amerika Serikat (AS), Rabu 20 Juli 2022. Itu diketahui dari video di twitter Barcelona (@FCBarcelona).

Video itu menampilkan Lewandowski muncul dengan mengenakan baju polo dan celana pendek warna biru dongker berlogo Blaugrana –julukan Barcelona.

Baca selengkapnya: Sudah Punya Titisan Lewandowski, Bayern Munchen Mengaku Ogah Rekrut Harry Kane

Bundesliga JermanBayern MunchenThomas TuchelBola InternasionalLiga JermanJulian NagelsmannBerita Liga Jerman

Berita Terkini