x

'Dibantu' Bayern Munchen yang Tidak Baik-baik Saja, Union Berlin Catat Rekor Bersejarah

Senin, 12 September 2022 21:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ilham Oktafian
Union Berlin sukses mencatatkan rekor bersejarah setelah Bayern Munchen sedang tidak baik-baik saja di pentas Liga Jerman (Bundesliga).

INDOSPORT.COM – Union Berlin sukses mencatatkan rekor bersejarah setelah Bayern Munchen sedang tidak baik-baik saja di pentas Liga Jerman (Bundesliga).

Diketahui sebelumnya jika Die Roten kembali gagal meraih kemenangan, setelah tiga kali secara berturut-turut mendapatkan hasil imbang.

Baca Juga

Sejak ditangani Julian Nagelsmann, Bayern Munchen seperti kehilangan identitasnya sebagai klub yang menguasai Bundesliga.

Pasalnya, selama lima musim terakhir Bayern Munchen selalu berada di puncak klasemen, sekaligus menjadi pemegang gelar juara bertahan.

Tapi, di pelaksanaan Liga Jerman 2022/2023, skuad yang kini telah diperkuat oleh Sadio Mane, justru mendapatkan hasil kurang memuaskan di tiga laga terakhir.

Baca Juga

Catatan tak memuaskan itu terjadi setelah mereka berhasil ditahan imbang 1-1 oleh tim kuda hitam, Monchengladbach.

Setelah itu, mereka kembali gagal meraih poin penuh karena Union Berlin mampu mempertahankan kedudukan 1-1 hingga akhir pertandingan.

Kemudian, pada pekan terakhir, lagi-lagi skuad Julian Nagelsmann tak mampu merengkuh kemenangan, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Stuttgart.

Baca Juga

Menariknya, dari kegagalan Bayern Munchen dalam menorehkan kemenangan, Union Berlin justru mencetak rekor bagi sejarah klub.

Sebab, saat ini mereka justru mampu berada di puncak klasemen, sementara Bayern Munchen berada di peringkat tiga Liga Jerman 2022/2023.


1. Union Berlin Cetak Rekor Sejarah Klub

Manuel Neuer di laga Liga Jerman Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Melansir dari Daily Mail, Union Berlin yang kini berada di puncak klasemen Bundesliga, sukses mencatatkan rekor bagi sejarah klub.

Laporan tersebut mengungkapkan, bahwa Union Berlin telah mencatatkan sejarah dengan berada di puncak klasemen, menyusul kemenangan 1-0 atas Koln.

Baca Juga

Saat itu, Union Berlin yang bermain dengan status tim tamu terlihat mampu mendominasi sejak pertandingan dimulai.

Nasib sial justru dialami oleh Koln, sebab mereka harus tertinggal lebih awal karena gol bunuh diri dari Timo Hubers di menit ke-3.

Sebagai tim tamu, Union Berlin hampir saja menggandakan keunggulan, tetapi gol cerdas dari Sheraldo Becker justru dianulir wasit.

Baca Juga

Dengan kemenangan tersebut, kini Union Berlin sukses mengamankan 14 poin karena mengamankan empat kemenangan dan hanya menelan dua hasil imbang.

Menariknya, poin yang telah diamankan Union Berlin justru membuat Bayern Munchen merosot ke peringkat tiga.

Sementara itu, SC Freiburg juga turut mengejutkan penikmat sepak bola Liga Jerman, setelah mengamankan posisi dua klasemen sementara.

Baca Juga

SC Freiburg juga mencatatkan kemenangan lebih banyak ketimbang Bayern Munchen, yakni dengan empat kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Mereka juga telah membuat jarak satu poin, baik dengan Bayern Munchen ataupun dari pemuncak klasemen, Union Berlin.


2. Sudah Punya Titisan Lewandowski, Bayern Munchen Mengaku Ogah Rekrut Harry Kane

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen mengaku tidak ada niatan untuk mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane di bursa transfer musim panas lalu untuk jadi suksesor Robert Lewandowski.

Bayern Munchen saat ini masih harus melakukan fase transisi di lini depan, setelah mereka kehilangan penyerang andalan Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas lalu.

Seperti diketahui, Lewandowski memilih untuk hengkang ke Barcelona dengan biaya transfer sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp685 miliar, dengan kontrak empat tahun hingga 30 Juni 2026.

Barcelona memperkenalkan penyerang anyar mereka, Robert Lewandowski di Miami, Amerika Serikat (AS), Rabu 20 Juli 2022. Itu diketahui dari video di twitter Barcelona (@FCBarcelona).

Video itu menampilkan Lewandowski muncul dengan mengenakan baju polo dan celana pendek warna biru dongker berlogo Blaugrana –julukan Barcelona.

Baca selengkapnya: Sudah Punya Titisan Lewandowski, Bayern Munchen Mengaku Ogah Rekrut Harry Kane

Bundesliga JermanBayern MunchenBola InternasionalUnion BerlinLiga Jerman

Berita Terkini