x

Sukses Benamkan Hasrat Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag Tuai Pujian

Selasa, 13 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Erik ten Hag dilaporkan mendapatkan pujian lantaran berhasil membenamkan hasrat Cristiano Ronaldo.

Kabar Cristiano Ronaldo pada beberapa bulan belakangan ini memang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan para penggemar sepak bola.

Baca Juga

Dikabarkan, Cristiano Ronaldo sebelumnya sangat ngotot ingin meninggalkan Manchester United setelah timnya hanya akan bermain di Liga Eropa.

Tak ayal, kondisi tersebut sempat membuat kondisi ruang ganti Manchester United gaduh. Namun, terbaru Erik ten Hag ternyata mampu mengatasi hal tersebut.

Erik ten Hag akhirnya mampu menghukum dan membenamkan keinginan pemain berkebangsaan Portugal itu dengan kerap menaruhnya di bangku cadangan.

Baca Juga

Cara Ten Hag tersebut bahkan turut membuat mantan pelatih Belanda, Foppe de Haan memuji cara Ten Hag mengatasi keinginan Ronaldo.

“Menempatkan Ronaldo di bangku cadangan adalah ‘sangat pintar’ dan bahwa kepercayaan sangat penting,” ujar Foppe de Haan dilansir dari Mirror.

Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia U-23 tersebut bahkan meyakini jika pendekatan yang dilakukan Erik ten Hag akan memberikan tamparan kepada para pemain yang membangkang.

Baca Juga

Tak hanya itu, Foppe de Haan juga tak ragu untuk mengatakan jika suatu saat nanti Erik ten Hag akan meraih kesuksesan bersama Manchester United.


1. Ronaldo Diyakini Segera Hengkang di Januari 2023

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Dipinggirkannya Cristiano Ronaldo oleh Erik ten Hag tampaknya tidak hanya sekedar hukuman saja, ternyata ada hal lain yang melatarbelakangi keputusan itu.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa pertandingan terakhir ini, para penggemar sepak bola terkhusus penggemar Manchester United kerap melihat Cristiano Ronaldo berada di pinggir lapangan.

Baca Juga

Sesekali, pemain berkebangsaan Portugal tersebut harus turun pada menit-menit menjelang berakhirnya babak kedua pertandingan.

Erik ten Hag justru lebih memilih memasang Marcus Rashford pada pertandingan Manchester United akhir-akhir ini.

Dilaporkan pula bahwa Marcus Rashford yang sempat mencetak 20 gol untuk Manchester United kemudian lebih dipilih oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Hal ini membuat banyak pemain Manchester United meyakini bahwa Cristiano Ronaldo bakal hengkang pada Januari 2023 karena sulit beradaptasi dengan gaya bermain dari Erik ten Hag.

“Semua pemain senang ketika Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United musim kemarin, tetapi mereka jengkel dengan tindakannya yang tak ikut laga pramusim,” ujar salah satu sumber klub dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga

“Pelatih mencoba banyak hal dan bekerja dengan skuat untuk mendapatkan apa yang diinginkan soal pola klub. Ronaldo tak cukup cepat dan sudah kehilangan insting dan ini tak bekerja sama sekali dalam sistem Erik ten Hag,” cetusnya.


2. Harry Maguire Pembawa Kutukan di Manchester United

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Terdapat sebuah data yang bisa membuktikan dugaan bahwa Harry Maguire adalah kutukan buat tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Kiprah Maguire bersama Manchester United sangat sering dihiasi oleh komentar negatif ataupun kritikan pedas para pecinta sepak bola.

Kinerja permainannya sebagai bek tengah, kerap dinilai begitu buruk sehingga memberikan hasil yang mengecewakan untuk MU.

Segala kritikan yang datang menghampirinya diperparah dengan statusnya di tim, yakni selaku kapten utama Man United.

Wibawa bek asal Inggris itu sama sekali tak terlihat mumpuni untuk memimpin skuat Setan Merah yang sedang dalam upaya bangkit dari keterpurukan.

Baca Selengkapnya: Ngeri! Data ini Buktikan Harry Maguire adalah Pembawa Kutukan Buat Manchester United

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini