x

Baru Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions, Brozovic Sesumbar Inter Bakal Lolos Fase Grup

Rabu, 14 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setelah kemenangan dalam laga putaran kedua Liga Champions 2022/23, gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic sesumbar bawa timnya lolos fase grup. REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Setelah kemenangan dalam laga putaran kedua Liga Champions 2022/23, gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic sesumbar bawa timnya lolos fase grup.

Dalam matchday kedua Grup C Liga Champions musim ini, Inter Milan berkesempatan melawat ke markas Viktoria Plzen pada Selasa (13/09/22) pukul 23.45 WIB.

Baca Juga

Pertandingan antara kedua tim tersebut di grup neraka, mampu dimenangkan oleh Inter Milan, dengan skor meyakinkan, 2-0.

Setelah kemenangan perdana yang diraih oleh La Beneamata di Liga Champions, Marcelo Brozovic langsung mengungkapkan perasaanya.

Melansir dari Football Italia, Brozovic menganggap bisa lolos fase knockout, dengan cara mengalahkan Barcelona di dua laga mendatang.

Baca Juga

Menurut pemain asal Kroasia tersebut, dua pertandingan yang dilakoni Il Nerazzurri melawan Barcelona adalah kunci lolos ke babak 16 besar.

“Kami akan mencoba memenangkan semuanya dan dua pertandingan dengan Barcelona akan (menjadi laga yang) menentukan,” ungkap Brozovic.

Bahkan, pemain berusia 29 tahun tersebut juga menambahkan bahwa Samir Handanovic dkk harus terus tampil maksimal, agar terus menuai hasil positif.

Baca Juga

“Sekarang kami akan mencoba untuk memenangkan semua pertandingan. (Motivasi) itu selalu membantu untuk menang, kami harus terus seperti ini, menang dan bergerak maju,” tambahnya.

Selain itu, Marcelo Brozovic juga mengungkapkan alasan Inter Milan bisa meraih kemenangan dalam pertandingan Liga Champions 2022/23 putaran kedua, melawan Viktoria Plzen.


1. Kunci Kemenangan Inter Milan

Pemain Inter Milan Denzel Dumfries merayakan gol kedua mereka bersama rekan setim REUTERS-David W Cerny

Menurut Marcelo Brozovic, alasan Inter Milan bisa meraih kemenangan dalam laga tandang, melawan Viktoria Plzen adalah persiapan yang baik dari timnya.

Brozovic menjelaskan bahwa kunci utama kemenangan La Beneamta dalam kemenangan dengan skor 2-0, di putaran kedua Liga Champions musim ini adalah berhasilnya skema pelatih.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, dilaporkan bahwa pelatih Inter Milan, Simone Inzgahi menerapkan skema permainan bola panjang untuk para pemainnya.

Melansir dari Football Italia, Inzaghi memanfaatkan potensi Edin Dzeko yang memiliki tinggi badan diatas rata-rata dibandingkan dengan pemain musuh.

Baca Juga

Allenatore asal Italia itu bisa mengantisipasi kelemahan musuh, serta mengetahui keunggulan yang dimiliki Il Nerazzurri, sehingga bisa memetik hasil positif di laga kedua Grup C Liga Champions.

Bahkan, Brozovic juga membeberkan bahwa Inter Milan sudah mengetahui musuhnya akan bermain long ball, sehingga skuat asuhan Simone Inzaghi telah siap dengan hal tersebut.

“Kami mampu mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan (melawan Viktoria Plzen) malam tadi), ungkap gelandang asal Kroasia itu.

Baca Juga

“(Kami) tahu (bahwa) Viktoria Plzen bermain dengan bola panjang, karena mereka memiliki penyerang tengah yang tinggi di depan, tetapi kami siap untuk mereka.”

Tak hanya itu, Marcelo Brozovic juga menganggap bahwa timnya berada dalam grup neraka. Sehingga Inter Milan harus mempersiapkan diri dengan baik, dan selalu tampil maksimal.


2. Tiga Bintang Kemenangan Inter Milan

Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol pertamanya bersama Joaquin Correa REUTERS-David W Cerny

Catatan menarik pasca laga Viktoria Plzen vs Inter Milan, di mana ada tiga bintang Nerazzurri yang tampil gemilang dan jadi pahlawan klub saat raih kemenangan di Liga Champions musim ini.

Dalam lanjutan matchday kedua penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (14/09/22) dini hari WIB tadi, terjadi duel menarik di Grup C antara Viktoria Plzen kontra wakil Italia, Inter Milan di Doosan Arena.

Dalam duel tersebut, Inter Milan berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini usai mempermalukan Viktoria Plzen.

Baca selengkapnya: Viktoria Plzen vs Inter: 3 Bintang Nerazzurri yang Jadi Pahlawan Kemenangan di Liga Champions

Liga ChampionsInter MilanMarcelo BrozovicOne FootballViktoria Plzen

Berita Terkini