x

Viktoria Plzen vs Inter: 3 Bintang Nerazzurri yang Jadi Pahlawan Kemenangan di Liga Champions

Rabu, 14 September 2022 09:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga bintang Nerazzurri yang tampil gemilang dan jadi pahlawan klub saat raih kemenangan dalam laga Viktoria Plzen vs Inter Milan di Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM – Catatan menarik pasca laga Viktoria Plzen vs Inter Milan, di mana ada tiga bintang Nerazzurri yang tampil gemilang dan jadi pahlawan klub saat raih kemenangan di Liga Champions musim ini.

Dalam lanjutan matchday kedua penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (14/09/22) dini hari WIB tadi, terjadi duel menarik di Grup C antara Viktoria Plzen kontra wakil Italia, Inter Milan di Doosan Arena.

Baca Juga

Dalam duel tersebut, Inter Milan berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini usai mempermalukan Viktoria Plzen.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, namun Viktoria Plzen tak mampu membendung serangan Inter Milan dan menyerang dengan skor 2-0.

Masing-masing gol Nerazzurri pada pertandingan ini dicetak oleh Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. Ini menjadi kemenangan perdana bagi pasukan Simone Inzaghi di Liga Champions.

Baca Juga

Sebelumnya, klub raksasa Liga Italia ini harus bertekuk lutut di markas sendiri, setelah dihajar Bayern Munchen dengan skor 0-2 di laga perdana Grup C.

Tambahan tiga angka membuat Inter Milan kini bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga Champions serta memperbesar peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

Sementara bagi Viktoria Plzen, ini menjadi kekalahan kedua mereka di Liga Champions. Klub Republik Ceko tersebut kini bertengger di posisi juru kunci Grup C.

Baca Juga

Secara permainan tim, Inter Milan memang tampil lebih dominan ketimbang Viktoria Plzen yakni dengan catatkan 72% penguasaan bola serta lepaskan 19 tembakan sepanjang 90 menit.

Selain permainan kolektif, performa individu para penggawa Inter Milan juga jadi kunci keberhasilan La Beneamata raih kemenangan pada malam tadi.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Inter Milan yang tampil impresif dan jadi pahlawan saat mengalahkan Viktoria Plzen di Liga Champions:


1. Marcelo Brozovic

Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol pertamanya bersama Joaquin Correa REUTERS-David W Cerny

Nama pertama adalah Marcelo Brozovic. Gelandang asal Kroasia ini merupakan jendral lapangan tengah Inter Milan dan jadi salah satu faktor keberhasilan La Beneamata amankan kemenangan atas Viktoria Plzen.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Marcelo Brozovic sangat kokoh dengan melakukan 6 kali tekel bersih serta satu kali clearances.

Baca Juga

Hebatnya lagi, Marcelo Brozovic melakukan tekel bersih dengan tingkat akurasi 100% tanpa menghasilkan pelanggaran ataupun kartu kuning.

Ini menjadi bukti, bahwa Marcelo Brozovic sangat vital untuk membantu pertahanan Inter Milan terhindar dari kebobolan pada pertandingan malam tadi.

Tak hanya kokoh dalam bertahan, Marcelo Brozovic juga cermat saat membantu serangan. Tercatat, ada dua tembakan yang ia lepaskan serta dua umpan kunci yang berhasil dilakukan Marcelo Brozovic.

Baca Juga

Denzel Dumfries
Berikutnya adalah Denzel Dumfries. Wing Back asal Belanda ini sempat mendapat sorotan dalam beberapa pertandingan terakhir lantaran penampilannya yang kurang agresif.

Namun saat menghadapi Viktoria Plzen semalam, Denzel Dumfries berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain penting di Inter Milan.

Selain torehan satu gol yang membuat Inter Milan pastikan tiga angka, Denzel Dumfries juga berperan aktif dalam membantu serangan serta pertahanan La Beneamata.

Baca Juga

Total selama 90 menit di lapangan, Denzel Dumfries mampu catatkan 41 kali umpan akurat, dua kali dribble sukses serta satu kali clearances dan dua intersep.

Terlepas dari sejumlah umpannya yang tak akurat, namun secara keseluruhan penampilan Denzel Dumfries merupakan kunci keberhasilan Inter Milan mampu mengalahkan Viktoria Plzen.


2. Edin Dzeko

Lecce vs Inter Milan, Denzel Dumfries merayakan gol bersama Edin Dzeko dan Joaquin Correa REUTERS-Ciro De Luca

Terakhir adalah Edin Dzeko. Penyerang gaek asal Bosnia ini tidak ada henti-hentinya membuat kejutan buat Inter Milan.

Setelah jadi pencetak gol tertua buat Inter Milan di Derby della Madonnina, kini pemain berusia 36 tahun tersebut mampu jadi pahlawan saat La Beneamata benamkan perlawanan Viktoria Plzen.

Baca Juga

Tak cuma cetak gol pembuka, mantan penggawa AS Roma ini juga jadi kreator gol Denzel Dumfries dan memastikan Inter menang 0-2.

Secara statistik, penampilan Edin Dzeko terbilang impresif yakni mampu lepaskan tiga tembakan yang semuanya on target.

Visi bermainnya pun sangat baik, di mana Edin Dzeko berhasil berikan dua umpan kunci yang berpotensi menjadi gol pada pertandingan malam tadi.

Melansir dari laman Whoscored, disebutkan bahwa Edin Dzeko mendapat rating penampilan sebesar 8,6 alias yang paling tinggi dari seluruh pemain.

Lantas dengan performa menjanjikan kontra Viktoria Plzen semalam, mampukah Inter Milan melanjutkan tren positif tersebut hingga partai terakhir penyisihan grup Liga Champions? Menarik dinantikan.

Liga ChampionsInter MilanOne FootballViktoria Plzen

Berita Terkini