x

Legenda MU: Trent Alexander-Arnold Bakal Sulit Tembus Starter di Timnas Inggris

Rabu, 14 September 2022 11:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Proses gol Trent Alexander-Arnold di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand menilai bahwa bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, bakal kesulitan menembus skuad utama di Tim Nasional Inggris.

Pernyataan ini dilontarkannya setelah melihat cara bermain Trent dalam beberapa penampilan terakhir, khususnya di laga Liverpool melawan Ajax Amsterdam, Rabu (14/09/22) dini hari tadi.

Baca Juga

Di laga kedua Grup A Liga Champions 2022-2023 itu, gol dari Mohamed Salah dan Joel Matip membuat Liverpool menang 2-1 atas klub raksasa Belanda tersebut.

Meski berhasil menang, namun Ferdinand fokus mengkritik cara bermain Trent. Ia dinilai hanya bagus dalam hal membangun serangan, bukan untuk bertahan.

Salah satunya adalah dengan gagalnya Trent menjaga pergerakan Steven Berghuis, penyerang Ajax, yang kemudian berujung pada gol penyeimbang.

Baca Juga

Belum lagi dengan penampilan buruk Trent saat timnya dibantai 1-4 oleh Napoli di laga perdana Grup A Liga Champions 2022-2023 pada pekan lalu.

Oleh karenanya, Trent dinilai bakal kesulitan menjadi starter di Timnas Inggris. Gareth Southgate, pelatih Inggris, siap menggantinya dengan bek yang lebih baik.

"Apakah Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) mengatakan kepadanya, 'Anda berada di tim ini untuk menciptakan peluang', atau dia memperlakukan Trent seperti penyerang, bukan sebagai bek?" kata Ferdinand kepada BT Sport.

Baca Juga

"Apakah Anda (Trent) bermain lepas tanpa beban dan melepas tanggung jawabmu sebagai bek untuk melakukan defensif?"

"Saya pikir akan sulit baginya masuk menjadi starter untuk Inggris, apalagi dengan cara Gareth mengatur strategi timnya sendiri."


1. Kritikan untuk Trent Alexander-Arnold

Christian Pulisic berduel dengan Trent Alexander-Arnold di Final Piala FA Chelsea vs Liverpool (REUTERS/Hannah Mckay)

Sementara itu, mantan striker Liverpool Michael Owen pun juga setuju dengan pendapat Ferdinand. Ia menyarankan Trent agar lebih banyak bertahan, bukan menyerang.

"Ia hampir selalu mencoba untuk mencetak gol. Itu sangat berlawanan dari bagaimana seorang bek pada umumnya. (Gol) adalah bonus jika bek bisa maju ke depan," ucap Owen.

Baca Juga

"Saya rasa dia seperti harus mencetak gol. Itulah yang saya pikirkan. Bahkan jika dia bermain buruk dalam bertahan, maka sebuah gol akan jadi obat penawarnya."

Tak hanya Ferdinand dan Owen saja, bahkan eks kiper Liverpool Rachel Brown-Finnis juga menyebut bahwa Trent tidak memiliki ketajaman mental saat bertahan.

"Trent sepertinya tidak memahami apa peran yang dia mainkan. Dia tidak punya ketajaman mental untuk bertahan," ujar Rachel.

Baca Juga

"Memang tidak ada yang meragukan soal kemampuannya menyerang, tetapi dia akan lebih berguna jika berperan sebagai bek pada umumnya."
 
Di sisi lain, kemenangan Liverpool dini hari tadi membuat mereka naik satu peringkat ke posisi kedua di klasemen Grup A dengan raihan tiga poin.

The Reds hanya kalah posisi dari Napoli yang masih memuncaki tangga klasemen. Namun perlu diingat, klub asal Italia tersebut baru sekali bermain di grup ini.

Baca Juga

Napoli akan menghadapi Rangers di laga kedua pada Kamis (15/09/22) dini hari nanti. Jika kembali menang, maka perolehan poin Napoli menjadi enam poin.

Sedangkan, Ajax harus turun ke posisi ketiga Grup A setelah kalah dari Liverpool. Sebelumnya, Ajax sukses menang 4-0 atas Rangers.


2. Rumor Transfer: Liverpool Tawar Mahal 'Kartu Joker' Madrid

Aksi bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam REUTERS/Craig Brough

Berikut rekap rumor bursa transfer beberapa klub besar Eropa yang berkembang sepanjang Selasa (13/09/22) kemarin, termasuk AC Milan siap gaet cinta lama.

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas 2022 memang telah ditutup. Namun sejumlah klub besar Eropa sudah ancang-ancang untuk merekrut pemain pada Januari 2023 mendatang.

Seperti klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan yang ingin menambah amunisi baru di lini serang. Mereka kembali dikaitkan dengan cinta lama yakni bintang Real Madrid, Marco Asensio.

Opsi pemain depan terutama yang berposisi penyerang tengah yang dimiliki oleh AC Milan memang begitu sedikit kendati mereka mengikuti tiga kompetisi di musim ini.

Hanya ada Olivier Giroud yang fit sementara Ante Rebic dan Divock Origi harus masuk ruang dokter dengan keluhan masing-masing.

Baca Juga
LiverpoolRio FerdinandLiga Primer InggrisLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldBerita Liga Inggris

Berita Terkini