x

Lionel Messi Bungkam Soal Masa Depannya di PSG Sebelum Tampil di Piala Dunia 2022

Rabu, 14 September 2022 14:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lionel Messi mendapat kawalan ketat dari pemain Toulouse.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi saat ini masih bungkam soal masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG) karena ia ingin fokus tampil di Piala Dunia 2022 terlebih dahulu bersama Argentina.

Masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain rupanya masih terus menjadi teka-teki, di saat kontraknya akan segera berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Itu artinya, Lionel Messi hanya tinggal bertahan hingga akhir musim ini saja. Jika tidak segera memperbarui kontraknya, maka PSG akan kehilangan sang megabintang dengan gratis.

Di satu sisi, Paris Saint-Germain sangat ingin mempertahankan Lionel Messi karena performanya tengah menanjak.

Sejauh musim ini, Lionel Messi sudah berkontribusi sangat apik untuk PSG. Ia mencetak 4 gol dan mencatat 7 assist dari 9 penampilannya di semua kompetisi.

Baca Juga

Oleh karena itu PSG tak ingin kehilangan Messi, karena dinilai sebagai aset berharga klub di lini depan kendati di awal-awal kariernya di PSG sempat menemui kesulitan adaptasi.

PSG berniat mempercepat proses perpanjangan karena Messi juga diincar klub lamanya, Barcelona.

Namun, seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Barcelona dan PSG sama-sama diminta bersabar terkait masa depan Messi.

Baca Juga

Pemain asal Argentina itu disebut tengah fokus untuk membantu negaranya bisa tampil maksimal di Piala Dunia 2022 yang akan digelar akhir tahun ini.

Lionel Messi juga telah menolak sejumlah pihak yang ingin berbicara masa depannya. Artinya, PSG dan Barcelona baru bisa memulai berdiskusi dengan Messi saat pergantian tahun.


1. Serius Kejar Piala Dunia

Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Memang bukan tanpa alasan Lionel Messi saat ini hanya fokus untuk PSG dan timnas Argentina. Sebab ia tengah mengejar bisa merebut Piala Dunia.

Gelar Piala Dunia jadi satu-satunya trofi bergengsi yang belum bisa dimenangkan oleh Lionel Messi bersama Argentina, meski sejumlah pemain hebat pernah berjibaku dengannya.

Baca Juga

Selain itu, usia Lionel Messi yang sudah menginjak 35 tahun juga bisa jadi indikasi kalau Piala Dunia 2022 akan jadi edisi terakhirnya sebelum pensiun.

Sebab untuk Piala Dunia selanjutnya usianya sudah mencapai 40 tahun sangat tipis peluang Messi untuk tampil.

Maka dari itu ia ingin memaksimalkan membantu Argentina merebut gelar Piala Dunia di Qatar nanti.

Baca Juga

Argentina memang berada dalam momentum terbaik untuk meraih kesuksesan di Qatar.

Tim Tango, julukan negara tersebut, baru saja memenangi Copa America 2021.

Messi pun ingin mengawinkan gelar Copa America dengan trofi Piala Dunia untuk menyempurnakan kesuksesannya.

Baca Juga

Sementara itu untuk gelar sendiri, Lionel Messi sudah pernah memenangkan banyak gelar prestisius baik di level klub maupun negara.

Di level klub, ia sudah mencicipi 4 gelar Liga Champions, 10 gelar Liga Spanyol, 3 gelar Piala Dunia Antarklub, dan merebut 7 gelar individu Ballon d'Or serta 2 pemain terbaik FIFA.

Sedangkan untuk negara, Lionel Messi sudah menyumbang satu gelar Copa America untuk timnas Argentina.


2. Rating FIFA 23 Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Anjlok, Bukti Duo GOAT Sudah Habis?

Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Rating FIFA 23 Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Anjlok, Bukti Duo GOAT Sudah Habis?

Anjlknya rating Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di game FIFA 23 menimbulkan spekulasi apakah duo GOAT tersebut sudah habis.

Ya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tengah memasuki pengujung kariernya sebagai pesepak bola.

Cristiano Ronaldo memang dianggap salah satu pesepak bola hebat yang mana ia selalu bisa membuat lebih dari 30 gol setiap musimnya.

Namun, semua itu hanyalah masa kejayaannya bersama Real Madrid. Produktivitas Ronaldo menurun seiring bertambahnya usia.

Hal itu sudah terlihat saat pria berusia 37 tahun tersebut bergabung dengan Juventus (28 gol di semua ajang). Memang masih hebat untuk pesepak bola gaek, tetapi jumlah tersebut tetaplah bukti ia mulai menurun.

Baca Selengkapnya: Rating FIFA 23 Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Anjlok, Bukti Duo GOAT Sudah Habis?

ArgentinaLionel MessiParis Saint-GermainPSGPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini