x

Kabar Bahagia! PSG Ajak Barcelona 'Tukar' Lionel Messi-Antoine Griezmann

Jumat, 9 September 2022 09:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Lens (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Paris Saint Germaint dikabarkan ajak klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona untuk menukar Lionel Messi dengan Antoine Griezmann.

Sebelumnya, kabar Blaugrana ingin memulangkan Lionel Messi sudah sempat digemborkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Laporta menyebut bahwa era Lionel Messi di Barcelona belumlah selesai.

“Era Lionel Messi belum selesai seperti yang kita semua inginkan. Krisis ekonomi yang mempercepat itu semua dan kami punya utang moral kepada Messi,” ujar Laporta.

“Kami semua ingin Messi mengakhiri kariernya di Barcelona dan diberikan tepuk tangan dari banyak orang yang menyaksikan di lapangan,” imbuh Laporta.

Baca Juga

Joan Laporta pun sangat berharap Barcelona bisa segera menyelesaikan ini semua karena kontrak Lionel Messi di PSG bakal segera rampung.

“Ini tentunya sebuah aspirasi, tidak ada yang dibicarakan dari saya maupun Messi dan ini aspirasi saya sebagai presiden Barcelona yang saya harap bisa terjadi,” ujar Laporta.

“Saya merasa bahwa aspirasi ini akan terjadi yang artinya Barcelona akan mendapatkan Lionel Messi,” imbuhnya.

Baca Juga

Kini para pendukung Barcelona bisa berbahagia sebab Paris Saint-Germain dikabarkan ingin menukar Lionel Messi dengan Antoinne Griezmann yang tengah dipinjamkan Barcelona ke Atletico Madrid.


1. Kocak! Barca Bakal Tuntut Atletico Madrid yang ‘Akali’ Klausul Griezmann

Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Lionel Messi tengah memasuki tahun terakhirnya bersama Paris Saint-Germain dan digelorakan bakal berpulang ke markas Barcelona, Camp Nou.

Paris Saint-Germain sejatinya berencana untuk menawarkan kontrak baru kepadanya untuk memastikan bahwa ia tetap di Parc des Princes setelah musim panas 2023.

Baca Juga

Namun, menurut Barca Universal, jika megabintang asal Argentina itu menolak, juara Liga Prancis musim lalu itu akan menyusun rencana darurat yang melibatkan satu lagi bintang Barca, Antoine Griezmann.

Seperti dilansir Futbol Total, PSG harus bersabar untuk bisa mendapatkan jasa pria asal Prancis tersebut sebagai pengganti Messi karena masih dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Raksasa Liga Prancis tersebut dikabarkan bakal memikat Griezmann dengan gaji 35-40 juta euro per musim agar ia mau pulang ke tanah airnya sebelum dimulainya musim baru musim depan.

Baca Juga

Griezmann dipinjamkan ke Atletico sejak musim lalu. Rojiblancos memiliki kewajiban untuk membayar 40 juta euro dan mengontraknya secara permanen musim panas mendatang.

Uang tersebut harus dibayarkan ke Barcelona dengan syarat dia bermain setidaknya selama 45 menit di lebih dari 50 persen pertandingan yang tersedia selama dua musim.

Sementara Atletico ingin mempertahankannya, mereka enggan untuk menebus senilai 40 juta euro. Oleh karena itu, Los Rojiblancos mencari celah agar mereka tidak membayar segepok uang untuk Barcelona.

Baca Juga

Cara tersebut adalah dengan memainkan Griezmann selama 30 menit atau kurang musim ini. Mendengar hal tersebut, Barca tampaknya ‘ngamuk’.

Barcelona tengah mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap taktik licik Atletico, tetapi Rojiblancos tidak melanggar aturan apa pun karena memenangi Piala Dunia FIFA 2018.

Masuknya PSG dalam perburuan Griezmann bisa saja mengubah banyak hal. Sementara jendela transfer musim panas berikutnya masih lama dibuka, berlabuhnya Griezmann ke Paris bisa menjadi buah bibir para pencinta bola nantinya.


2. Rencana Licik Atletico Madrid Sukses Buat Barca 'Ketakutan'

Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Pelatih Liga Spanyol (LaLiga), Diego Simeone, sukses membuat Barcelona ketar-ketir atas sikap yang dilakukannya kepada Antoine Griezmann.

Atletico Madrid telah merengkuh kemenangan dramatis atas Porto di pelaksanaan Liga Champions 2022-2023. Tiga gol yang bersarang di menit tambahan waktu babak kedua, turut membuat nama Antoine Griezmann menjadi sorotan.

Seperti diketahui, Atletico Madrid mampu mencetak keunggulan lebih awal setelah gol Mario Hermoso di menit ke-91 menjebol gawang Porto.

Hanya saja, Porto mampu membuat kedudukan menjadi imbang hanya dalam kurun waktu lima menit. Tapi, Antoine Griezmann secara mengejutkan sukses mengamankan poin penuh lewat gol di detik-detik terakhir.


Baca selengkapnya: Paksa Griezmann Jadi Pemain Cadangan, Barcelona Ketar-ketir dengan Rencana Licik Diego Simeone

Bursa TransferAntoine GriezmannBarcelonaLionel MessiParis Saint-Germain

Berita Terkini