x

Kurang Puas, Arsenal Didesak Datangkan 3 Pemain Lagi di Bursa Transfer Musim Dingin

Kamis, 15 September 2022 05:32 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kieran Tierney (tengah) bersama Mikel Arteta di laga Arsenal vs Leicester City (13/03/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM  Masih kurang puas, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan akan mendatangkan tiga pemain lagi di bursa transfer musim dingin 2023.

Seperti yang diketahui, Arsenal masih berusaha menyiasati cara untuk menambah kekuatan demi memiliki kedalaman skuad yang bagus.

Baca Juga

Thomas Partey yang akhir-akhir ini absen karena cedera membuat lubang yang besar di dalam skuad Arsenal saat ini.

Oleh karena itu, mantan striker Arsenal, Kevin Campbell, mendesak mantan klubnya itu untuk mendatangkan pemain lagi, terutama di lini tengah.

“Lini tengah adalah area yang agak ringkih. Mikel Arteta dan Edu (Gaspar) tahu itu,” kata eks Arsenal, Kevin Campbell, dikutip dari Express

Baca Juga

“Mereka mencoba untuk mendatangkan beberapa pemain sebelum jendela (transfer ditutup. Langkah untuk Douglaz Luiz saja tidak cukup terjadi,” imbuhnya.

“Mereka perlu melakukan beberapa langkah dan mendapatkan dua atau tiga pemain lagi di bulan Januari. Ini akan menjadi musim yang panjang dan sulit, terutama setelah Piala Dunia,” pungkasnya.

Sejatinya, Arsenal hampir saja mendapatkan pemain yang berposisi di gelandang tengah milik Aston Villa, Douglas Luiz. 

Baca Juga

Namun sayang, transfer tersebut urung terealisasikan karena Aston Villa yang mematok harga tinggi bagi pemain tersebut.

Selain Douglas Luiz, Arsenal dikabarkan masih berupaya untuk mendatangkan beberapa pemain, seperi Mykhaylo Mudryk (Shaktar Donetsk) dan Youri Tielemans (Leicester City).


1. Mykhaylo Mudryk Nantikan Arsenal di Jendela Transfer Musim Dingin

Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk

Selain nama Douglas Luiz dari Aston Villa, Arsenal juga diketahui mengincar pemain milik Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, yang gagal didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Mykhaylo Mudryk menjadi salah satu pahlawan kemenangan Shakhtar Donetsk ketika berhasil menumbangkan perlawanan klub asal Jerman, RB Leipzig, dengan skor 4-1 tempo hari. 

Baca Juga

Sejatinya, Arsenal dikaitkan dengan nama Mykhaylo Mudryk untuk menggantikan peran Nicolas Pepe yang baru saja dipinjamkan ke OGC Nice. 

Meski demikian, The Gunners tidak mendatangkan satu pemain pun ketika jendela bursa transfer musim panas ditutup.

Mudryk mengungkapkan bahwa sejatinya dirinya membuka pembicaraan untuk membahas kemungkinan transfer menuju Arsenal. 

Baca Juga

Bahkan, bintang Shakhtar Donetsk itu mengatakan bahwa dirinya ingin datang ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin nanti. 

“Ya (saya memang memimpikan Liga Inggris). Saya pikir setiap orang bermimpi tentang Liga Primer,” kata Mykhaylo Mudryk, dikutip dari Express.

Baca Juga

“Sulit untuk mengatakannya, tetapi Arsenal adalah tim yang sangat bagus dengan pelatih yang sangat bagus. Saya suka cara mereka bermain. Ya (sulit untuk mengatakan tidak) dari pihak saya, saya tidak bisa mengatakan tidak, tetapi keputusan bukan hanya dari saya,” imbuhnya.

“Di (jendela transfer) musim dingin nanti kita akan lihat. Ada banyak diskusi mengenai transfer dan runtuhnya (kesepakatan) dan (mengenai) siapa yang menginginkan saya, tetapi itu normal. Sekarang saya di Shakhtar dan saya ingin bermain di tim ini,” pungkasnya.


2. Satu Pemain Arsenal Terlupakan Karena Cedera

Emile Smith-Rowe bintang muda Arsenal.

Emile Smith Rowe, gelandang Arsenal, jarang mendapat tempat di skuad utama, apakah dirinya mulai tersingkirkan? 

Musim 2022-2023 ini mungkin jadi musim yang kurang menguntungkan bagi Smith Rowe. Pasalnya, ia jarang menjadi starter di Arsenal.

Dari enam penampilan Arsenal di Liga Inggris musim ini, Smith Rowe hanya tampil sebanyak empat kali, itu pun sebagai pemain pengganti. 

Bahkan dari empat penampilan tersebut, gelandang 22 tahun ini hanya mencatatkan total 47 menit saja selama berada di dalam lapangan. 

Jelas itu jadi sebuah kerugian besar di mana Smith Rowe sangat kurang mendapat menit bermain, padahal kemampuannya cukup menjanjikan.


Baca selengkapnya: Arsenal Kokoh di Liga Inggris, 1 Pemain Malah Terlupakan

Bursa TransferArsenalKevin CampbellLiga Primer InggrisLiga InggrisThomas ParteyBerita Liga Inggris

Berita Terkini