x

Calon Rekrutan Cerdas Arsenal, Sayap Real Madrid Bisa Didatangkan dengan Gratis

Selasa, 13 September 2022 18:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Marco Asensio, pemain Real Madrid yang kini diincar Arsenal

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal bisa saja kembali berusaha merekrut penyerang Real Madrid, Marco Asensio di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Memang bursa transfer Januari 2023 masih terlalu jauh, tetapi Arsenal berpeluang merekrut pemain baru dalam waktu tersebut.

Baca Juga

Arsenal tercatat akan merekrut Douglas Luiz dari Aston Villa sebagai salah satu solusi untuk mengisi lini tengah yang belakangan mulai terlihat kepayahan.

Salah satunya adalah karena cedera gelandang asal Ghana, Thomas Partey yang belakangan mengganggu kestabilan lini tengah, karena hanya menyisakan Granit Xhaka dan gelandang pelapis, Albert Sambi Lokonga.

Peluang untuk merekrut pemain di bursa transfer Januari 2023 nanti sangat terbuka, mengingat Arsenal sangat membutuhkan pelengkap di beberapa posisi.

Baca Juga

Selain posisi gelandang bertahan, Arsenal juga membutuhkan pemain di posisi sayap, selepas hanya memiliki Bukayo Saka sebagai pemain senior.

Pasalnya, beberapa pemain jebolan akademi Arsenal, seperti Reiss Nelson dan Marquinhos gagal mendapatkan performa menawan.

Salah satu pemain yang belakangan banyak dibicarakan akan bergabung ke Arsenal ialah pengatur serangan Real Madrid, Marco Asensio.

Baca Juga

Asensio disebut-sebut cocok dengan Arsenal, mengingat pemain ini bisa bermain di beragam posisi yang ini jelas akan menguntungkan di masa depan.

Selain itu, Real Madrid juga baru saja mencadangkan Asensio, yang kemudian membuat kontroversi dengan menendang sebuah kotak es untuk melampiaskan kemarahannya.


1. Tak Dimainkan Real Madrid, Marco Asensio Ngamuk

Marco Asensio, pemain Real Madrid Incaran Arsenal

“Jika dia marah, saya setuju dengannya,” ujar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

“Ini adalah sesuatu yang normal, sehingga ini penting dan bisa berefek pada skuat dan ini tanggung jawab saya untuk bersepakat dengan kemarahannya. Ini Biasa saja,” imbuh Ancelotti.

Baca Juga

Sebelumnya, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan kembali berusaha untuk mendatangkan penyerang Real Madrid, Marco Asensio dengan status bebas transfer.

Dilansir dari Calciomercato, Marco Asensio dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak bersama Real Madrid yang akan habis pada 2023 nanti.

Hal ini tentu menunjukkan bahwa Asensio akan hengkang dari Real Madrid dan mencari klub baru paling cepat di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Baca Juga

Penyerang timnas Spanyol ini memang jadi incaran lama dari klub Liga Italia, AC Milan dengan Direktur teknik, Paolo Maldini dikabarkan menjadi salah satu penggemarnya.

Maldini menyebut bahwa Asensio cocok dengan AC Milan, lantaran memiliki pengalaman, kualitas, dan versatilitas yang dimiliki.

Namun demikian, AC Milan kabarnya tak akan gegabah untuk mendatangkan Asensio dan memilih menunggu kontraknya habis bersama Real Madrid di musim panas 2023 nanti.


2. Arsenal Punya Hubungan Baik dengan Real Madrid Soal Asensio

Marco Asensio berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Melilla.

Marco Asensio sendiri masih berusia 26 tahun dengan 42 penampilan dengan 12 gol dan 2 assist di musim 2021/2022 bersama Real Madrid.

Sebelumnya, Marco Asensio sempat akan mengakhiri spekulasi soal masa depannya bersama Real Madrid untuk hengkang ke Liga Inggris dengan minat dari Arsenal.

Dilansir Express, ada hubungan erat antara Arsenal dan Real Madrid karena transfer sebelumnya, yaitu kedatangan Martin Odegaard dengan kesepakatan permanen selepas mendapat pinjaman.

Selain itu, Arsenal sempat mendatangkan Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid dalam beberapa musim belakangan dan keuntungan ini bisa dimanfaatkan untuk Marco Asensio.

Baca Selengkapnya: Jegal AC Milan dan Inter, Bayern Munchen Siap Tampung Gelandang Terbuang Real Madrid

Real MadridArsenalAC MilanLiga Primer InggrisMarco AsensioLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini