x

Liga Champions: Gol Indah Haaland Buat Pep Guardiola Teringat Sosok Ini

Kamis, 15 September 2022 11:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Gol indah Erling Haaland di Liga Champions buat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, teringat dengan gol legenda Barcelona, Johan Cruyff.

Seperti yang diketahui, striker baru Manchester City bernama Erling Haaland menjelma layaknya monster setelah didatangkan ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pria berusia 22 tahun tersebut awalnya mengawali debut di pertandingan resmi bersama Manchester City kala bentrok dengan Liverpool di Community Shield.

Dipercaya sebagai starter oleh Pep Guardiola, Haaland malah loyo dalam pertandingan tersebut yang mana ia tidak mencetak satu pun gol di pertandingan itu sehingga The Citizens tumbang 3-1.

Pria asal Norwegia tersebut juga malah membuang-buang peluang emas yang didapatkannya. Padahal ia seharusnya bisa mengonversi peluang tersebut menjadi gol yang bisa saja mengubah jalannya pertandingan.

Baca Juga

Berkaca dari kegagalannya mengantarkan Manchester City juara Community Shield, eks pemain Borussia Dortmund tersebut tampaknya kian termotivasi untuk bisa menjawab kepercayaan Pep Guardiola menjadikannya starter.

Hal itu langsung dibuktikannya pada partai pembuka Liga Inggris melawan West Ham United yang mana ia memborong semua gol The Citizens sehingga Man City bisa menang 0-2.

Setelahnya, Haaland tampil kian menggila. Sang pemain mencetak trigol dua kali berturut-turut pada saat bersua Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Baca Juga

Tampaknya, ‘gagal mencetak gol’ sudah tidak ada dalam kamus Erling Haaland sejak ia gagal melakukannya pada laga kontra Liverpool di Community Shield.

Di Liga Champions, Erling Haaland menjadi malaikat penyelamat Manchester City lewat gol indahnya di menit ke-88 kala menjamu Borussia Dortmund.

Pep Guardiola pun bahkan sampai teringat sosok legenda Barcelona, Johan Cruyff, karena gol yang dilesatkan Erling Haaland tersebut.


1. Ingatkan Pep pada Sosok Cruyff

Aksi Erling Haaland di laga Grup G Liga Champions antara Manchester City v Borussia Dortmund REUTERS/Carl Recine

Dilansir dari Team Talk, Pep Guardiola percaya bahwa Erling Haaland meniru salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Johan Cruyff, melalui gol indahnya kala mejamu Borussia Dortmund.

Kendati demikian, Pep Guardiola tetap tidak menyukai bahwa Manchester City harus tertinggal terlebih dahulu.

Baca Juga

Manchester City mempertahankan kemenangan awal mereka di babak penyisihan grup Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund pada Kamis dini hari.

The Citizens harus bangkit dari ketertinggalan untuk membalikkan keadaan setelah sebelumnya Jude Bellingham membuka skor terlebih dahulu di babak kedua.

Ya, Manchester City melakukan epic comeback dengan dua gol ciamik. Gol pertama, yang dilesatkan oleh John Stones dari luar kotak penalti, membuat kedudukan imbang 1-1.

Baca Juga

Kemudian, Joao Cancelo mengirimkan assist yang matang kepada Haaland, yang secara akrobatik mengulurkan tangan untuk melakukan tendangan voli dengan bagian luar kaki kirinya sendiri.

Pep Guardiola pun terkesan dibuatnya hingga membandingkan gol tersebut dengan legenda Barcelona, Johan Cruyff.

“Gol yang hebat,” tutur Guardiola kepada BT Sport.

Baca Juga

“Saya ingat, dulu sekali di Barcelona, ​​​​Johan Cruyff mencetak satu gol yang sangat mirip (dengan Haaland) melawan Atletico Madrid.”

“Hari ini Erling tampaknya meniru Johan Cruyff,” tutupnya.


2. Guardiola Puyeng dengan Jadwal Liga Inggris

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tengah dipusingkan dengan jadwal pertandingan yang berubah.

Seperti yang diketahui, kompetisi Liga Inggris 2022-2023 harus ditunda selama kurang lebih sebulan menyusul dengan kepergian Ratu Elisabeth II.

Namun, beberapa laga yang seharusnya dilaksanakan pada bulan ini justru ditunda demi menghormati mendiang Raja Inggris itu.

Batalnya laga Liga Europa yang mempertemukan Arsenal vs PSV Eindhoven berkemungkinan kuat akan mempengaruhi laga Arsenal vs Manchester City yang semestinya digelar pada Oktober 2022.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku dirinya dipusingkan dengan perubahan jadwal pertandingan tersebut.


Baca selengkapnya: Pep Guardiola Pusing Jadwal Liga Inggris Berubah, Takut Manchester City Nyungsep?

Manchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaJohan CruyffErling Braut HaalandOne Football

Berita Terkini