x

Liga1: Klub Peminat Merana, Barito Putera Perpanjang Kontrak Renan Alves hingga 2024

Kamis, 15 September 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Jadi buruan sejumlah klub Liga 1, Barito Putera akhirnya memilih untuk langsung memperpanjang kontrak bek asal Brasil, Renan Alves, hingga 2024. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Jadi buruan sejumlah klub Liga 1, Barito Putera akhirnya memilih untuk langsung memperpanjang kontrak bek asal Brasil, Renan Alves, hingga 2024.

Renan Alves tampil impresif bersama Barito Putera di Piala Presiden hingga Liga 1. Terlepas dari posisi di klasemen, ia menjadi salah satu bek terbaik di awal musim ini.

Baca Juga

Tim sekelas Persija Jakarta pun sampai frustasi saat serangannya selalu buntu dan dipatahkan Renan Alves sebelum mencapai gawang yang dikawal oleh Aditya Harlan.

Bahkan, walau berposisi sebagai center back, Renan Alves justru menjadi top skor sementara Barito Putera untuk Liga 1 2022.

Tiga gol sudah ia lesakkan untuk Laskar Antasari, termasuk ke gawang Arema FC. Hal ini menegaskan bahwa Renan Alves sangat unggul dalam situasi bola mati.

Baca Juga

Tak pelak, walau kompetisi Liga 1 2022/23 baru berjalan sepuluh pekan, Renan Alves sudah menjadi bidikan klub lain untuk diangkut di paruh kedua, saat kontraknya selesai.

Namun, mengingat jasanya masih sangat dibutuhkan untuk membawa Barito Putera bangkit dari zona degradasi, manajemen buru-buru memperpanjang kontraknya.

Sejatinya, kontrak Renan habis pada bulan Desember 2022, lalu diperpanjang 18 bulan hingga berakhir pada tahun 2024 nanti.

Baca Juga

"Alhamdulillah baru saja kami selesaikan perpanjangan kontrak Renan Alves," kata CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, pada Rabu (14/09/22) malam di Jakarta.

"Kontribusi Renan untuk Barito sudah tak perlu diragukan lagi dan sudah terbukti, makanya kita sepakat perpanjangan ini," lanjut Hasnuryadi Sulaiman ke media.


1. Barito Putera Optimis Bertahan di Liga 1

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

Renan Alves sendiri mantap menerima tawaran untuk perpanjangan kontrak, karena ia yakin Barito Putera bisa bangkit dan bertahan di kompetisi tertinggi Liga 1.

"Bahagia dan sadar dengan kontrak baru ini. Saya percaya saya telah melakukan hal yang benar, tidak akan meninggalkan klub dalam situasi ini," ungkap Renan Alves.

Baca Juga

Ya, Laskar Antasari saat ini masih terbenam di zona merah klasemen sementara Liga 1. Renan Alves dkk perlu kemenangan untuk bangkit dan bertahan di ajang tertinggi.

"Saya perpanjang (kontrak) dengan penuh kepastian, kita bisa membalikkan situasi ini, dengan penuh kepercayaan pada rekan satu tim saya," lanjut bek 29 tahun itu.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, juga mengusung misi yang sama dengan Renan, bertahan di kompetisi Liga 1 2022/23.

Baca Juga

"Semoga perpanjangan (kontrak) ini makin memotivasi Renan, serta pemain lainnya agar tampil bagus, memberi kemenangan untuk klub ini," tukas Hasnuryadi Sulaiman.

Sekadar informasi, selain Renan Alves yang melipir ke Jakarta untuk sesi perpanjangan kontrak, skuad Barito Putera sudah bertolak ke Bandung untuk menghadapi big match.

Baca Juga

Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022/23, Jumat (16/9/22) sore, mulai pukul 15.30 WIB, bertempat di Gelora Bandung Lautan Api.

Jika berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung, maka Barito Putera akan naik ke peringkat 16, melepaskan diri dari zona merah agar terhindar dari degradasi.


2. Jelang Persib Bandung vs Barito Putera

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Barito Putera (BRI Liga 1).

Rivalitas Persib Bandung dan Barito Putera tidak pernah padam. Sepanjang kompetisi Liga 1 pun, kedua tim lebih sering imbang.

Berikut head to head Persib Bandung vs Barito Putera di kompetisi resmi Liga 1.

21/3/22 Barito Putera 1-1 Persib Bandung
4/9/21 Persib Bandung 1-0 Barito Putera
24/11/19 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
4/8/19 Barito Putera 1-0 Persib Bandung
8/12/18 Persib Bandung 3-3 Barito Putera
22/7/18 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
9/10/17 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
18/6/17 Barito Putera 1-0 Persib Bandung

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1Renan AlvesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini