x

Barito Putera Dilibas Persija Jakarta, Pelatih Bongkar Penyebabnya: Nggak Punya Striker!

Senin, 12 September 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Barito Putera vs Persija Jakarta di BRI Liga 1, Minggu (11/09/22). Foto: Khairul Imam Persija

INDOSPORT.COM - Barito Putera akhirnya remuk di tangan Persija Jakarta di Liga 1 2022 pekan kesembilan, Minggu (11/9/22). Begini dalih pelatih caretaker Vitor Tinoco.

Bermain di Stadion Demang Lehman (SDL), markas Barito Putera, tim asal Kalimantan itu justru dikalahkan oleh tim tamu Persija Jakarta, menelan kekalahan tipis 1-0.

Baca Juga

Gol tunggal Michael Krmencik bersarang ke gawang Aditya Harlan di menit 69. Harapan Barito Putera untuk meraih poin dan lepas dari jerat degradasi akhirnya kandas.

Gol itu bukan tanpa diprediksi, Barito Putera hanya main bertahan karena memang tidak ada penyerang yang bisa diandalkan lagi.

Badai cedera membuat lini depan Laskar Antasari ompong. Pelatih mengakui faktor ini yang membuat Barito tak punya mental untuk menyerang, sampai akhirnya kalah.

Baca Juga

Dua penyerang asing, Rafael Silva dan Rafinha masih dibekap cedera. Striker lokal yang sejatinya disiapkan untuk laga kontra Persija, Afdal Yusra juga mendadak cedera.

Satu striker lainnya, yakni Rahmat Beri Santoso absen karena ia dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Pemain kita banyak yang cedera, dan lagi saat official training, Afdal Yusra mengalami cedera," ungkap caretaker atau pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco.

Baca Juga

"Untuk itu kita sekarang susah karena tidak punya striker, kita harus mencari solusi itu sekarang. Semoga pemain lainnya cepat sembuh," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Ya, PR berat menanti Barito Putera, karena setelah ini tim akan menghadapi lawan yang tidak kalah tangguh, yakni Persib Bandung. Tim akan berlaga di GBLA, Jumat (16/9/22).


1. Pelatih Apresiasi Perjuangan Barito Putera

Konferensi pers Barito Putera vs Arema FC, pelatih Vitor Tinoco dan pemain Norhalid. Foto: MO Barito Putera

Pertanyaan mengenai stok pemain depan Barito Putera pun mencuat. Apakah Laskar Antasari benar-benar tidak memiliki striker lain untuk diandalkan di ajang Liga 1 2022?

Vitor Tinoco mengakui bahwa dua pemain depan, Kahar Muzakkar belum ada di level terbaik setelah mengalami cedera ligamen atau ACL, dan sudah absen satu musim.

Baca Juga

Sementara Slamet Budiono juga belum menunjukkan progres yang baik saat latihan, sehingga belum bisa diandalkan saat menghadapi Persija Jakarta di SDL.

"Sebenarnya kita punya Kahar dan punya Budi, tapi mereka masih belum siap, jadi kita sekarang susah," blak-blakan Vitor Tinoco.

"Tapi setelah ini kita masih punya waktu untuk latihan lagi, semoga pemain yang lain bisa cepat sembuh," tutur pelatih Brasil itu.

Baca Juga

Terlepas dari tumpulnya pemain depan, Vitor mengakui bahwa permainan Laskar Antasari sudah berjalan sesuai dengan skema latihan saat menghadapi Persija.

Walau akhirnya kalah di tangan Macan Kemayoran, tim pelatih Barito Putera tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

"Ini bukan hasil yang kita cari. Hari ini kami sudah bermain seperti kita latihan," tegas Vitor Tinoco dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga

"Kita tau Persija tim bagus, tapi tim kita juga bermain dengan bagus," tuntas pelatih fisik yang pernah bekerja sama dengan Jacksen F. Tiago, Djajang Nurdjaman, Rahmad Darmawan, hingga Dejan Antonic tersebut.


2. Jadwal Liga 1 2022 Pekan 10

Logo Liga 1 2022-2023.

Selasa, 13 September 2022
Bhayangkara FC vs Borneo FC

Rabu, 14 September 2022
Persita Tangerang vs PSIS Semarang

Kamis, 15 September 2022
Persebaya Surabaya vs Rans Nusantara FC
Persikabo 1973 vs PSS Sleman
Dewa United FC vs PSM Makassar
Persis Solo vs Bali United

Jumat, 16 September 2022
Persib Bandung vs Barito Putera

Sabtu, 17 September 2022
Persik Kediri vs Arema FC
Persija Jakarta vs Madura United

Barito PuteraPersija JakartaCederaLiga IndonesiaLiga 1Barito Putera vs Persija JakartaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini