x

Liga 1: Hadapi Persija Jakarta, Barito Putera Blak-blakan Menanti Keajaiban

Minggu, 11 September 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Barito Putera akan menghadapi tim kuat Persija Jakarta di pekan kesembilan Liga 1 2022-23, Minggu (11/09/22) di mana Laskar Antasari perlu keajaiban. Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menghadapi tim kuat Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1 2022-23, Minggu (11/09/22). Laskar Antasari perlu keajaiban.

Walau bermain di Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera, tetapi tim Kalimantan itu kalah segalanya dengan tim asal ibu kota.

Barito Putera belum pernah menang di lima laga terakhir, hanya meraih satu poin saat menjamu Arema FC. Sedangkan Persija Jakarta datang dengan modal positif ke Kalimantan.

Baca Juga

Persija Jakarta belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, empat di antaranya menang beruntun. Pada partai terakhirnya, skuad besutan Thomas Doll menang 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi.

Persija Jakarta juga bakal tampil dengan kekuatan penuh, khususnya Michael Krmencik yang sedang on fire dan mencetak brace di laga sebelumnya.

Sementara Barito Putera diprediksi masih memarkir dua pemain asing, Rafael Silva dan Rafinha, yang terpapar cedera serius.

Baca Juga

Belum lagi, kiper Nor Halid yang sempat mendapat benturan hebat saat melawan Arema, diprediksi juga akan menepi. Lalu, Yuswanto terkena sanksi larangan bermain.

Beberapa pekan terakhir, bek tangguh Donny Monim juga tak masuk line-up. Tak diketahui apakah ia terpapar cedera atau pelatih belum puas dengan performanya.

Baca Juga

Melihat statistik, Persija Jakarta adalah tim papan atas, berada di lima besar klasemen, sementara Barito Putera adalah penghuni zona merah. Tuan rumah kalah segalanya.

Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan Barito Putera dari jurang degradasi. Apakah tim mampu bangkit, dan menaklukkan Sang Macan di Stadion Demang Lehman hari ini?


1. Jangan Sampai Ditekan Persija!

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Caretaker Barito Putera, Vitor Tinoco mengakui bahwa Persija Jakarta adalah lawan yang paling berbahaya. Sekali tim mendapatkan tekanan, strategi bisa buyar.

Maka dari itu, pelatih fisik asal Brasil itu meminta penggawa Laskar Antasari untuk fokus sepanjang 90 menit, khususnya bagi lini pertahanan agar tidak kebobolan lagi.

Baca Juga

"Kita tidak boleh sampai mendapatkan pressure dari lawan, karena apabila kita mendapatkan pressure, posisi kita akan sangat berbahaya," ucap Vitor Tinoco.

Sementara saat ditanya kondisi terkini para penggawa Barito Putera yang dikabarkan cedera, Rafael Silva, Rafinha, dan Kahar Muzakkar, Vitor juga masih menanti kabar.

"Masih ada beberapa pemain yang masih dalam proses pemulihan, tetapi kita lihat besok (Minggu), kalau pemain itu sudah bisa main, akan kita mainkan," tukasnya.

Baca Juga

Sementara penyerang Barito Putera, Afdal Yusra mengaku termotivasi untuk meraih kemenangan, ketika mereka bermain di markas sendiri di Stadion Demang Lehman.

"Kita tahu Persija tim bagus, tapi kita main di kandang, yang pasti kita harus maksimal dan meraih tiga poin," ungkap Afdal Yusra.

Walau menghadapi Persija yang memiliki nama besar dan berstatus tim papan atas, Barito Putera siap membuat kejutan, seperti sebelumnya saat tim membekuk Borneo FC.

Baca Juga

"Pelatih juga sudah menyiapkan itu semua, mudah-mudahan hari ini kita bisa meraih tiga poin," tukas striker berusia 24 tahun itu.

Bermain tanpa pelatih kepala sejak Dejan Antonic dipecat, apakah PS Barito Putera mampu menghadapi tekanan yang akan diberikan penggawa Persija Jakarta?


2. Prediksi Susunan Pemain

Persija vs Barito Putera.

Barito Putera (4-2-1-3): Aditya Harlan (GK); Bagas Kaffa, Renan Alves, Muhammad Firly, Frank Sokoy; Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Mike Gelito Ott; Buyung Ismu Lessy, Afdal Yusra, Rizky Pora | Caretaker: Vitor Tinoco

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (GK); Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata; Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Firza Handika; Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal | Pelatih: Thomas Doll

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Barito Putera vs Persija JakartaBerita Liga 1

Berita Terkini