x

Siap Bakar Duit Rp4,4 Triliun, Chelsea Sikut Manchester United demi Angkut Luis Campos

Kamis, 15 September 2022 00:57 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap bertarung dengan Manchester United, demi memboyong Direktur Teknik, Paris Saint-Germain Luis Campos.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap bertarung dengan Manchester United, demi memboyong Direktur Teknik, Paris Saint-Germain Luis Campos.

Sebagai pemilik baru, Todd Boehly, pada beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa ia tengah mempersiapkan sebuah era baru yang tentunya berisikan orang-baru baru.

Baca Juga

Salah satu agendanya terbarunya adalah, menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru pengganti Thomas Tuchel.

Selain itu, Boehly juga tengah mencari sosok direktur olahraga baru, menyusul kepergian Maria Granovskaia beberapa waktu lalu.

Menariknya, penentuan calon direktur olahraga baru juga turut melibatkan Graham Potter, selaku pihak yang akan banyak bekerja sama.

Baca Juga

Usut punya usut, Luis Campos menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mengisi kursi direktur olahraga, menyusul kesuksesannya bersama Paris Saint-Germain.

Luis Campos dinilai memiliki peran yang cocok untuk bekerja di belakang layar, lantaran pernah mengelola banyak klub top, termasuk Real Madrid dan AS Monaco.

Kabarnya, Todd Boehly berencana untuk meminta bantuan pria Portugal berusia 58 tahun itu, guna menyongsong dua jendela bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Bahkan, The Blues dilaporkan bersedia membayar Luis Campos Rp120 miliar dan memberikan modal belanja sekitar Rp4.4 Triliun.

Hanya saja, terdapat kabar bahwa Chelsea harus bersaing dengan Manchester United, demi mendapatkan dalang kesuksesan PSG, Luis Campos.


1. Luis Campos jadi Rebutan Chelsea dan Man United

Luis Campos, direktur Paris Saint-Germain.

Melansir dari Mirror, Manchester United dilaporkan telah memantau Luis Campos, sejak kabar kekuasaan Keluarga Glazer mulai goyah.

Beberapa waktu lalu, pendukung The Red Devils menyuarakan tuntutan kepada keluarga Glazer, untuk menjual Manchester United.

Baca Juga

Seiring dengan menyeruaknya kabar tersebut, Sir Jim Ratcliffe, diyakini sebagai calon pemilik baru paling potensial.

Sebagai kepala eksekutif INEOS, Ratcliffe memiliki kekayaan miliar poundsterling. Hal itu lah yang membuat dirinya percaya bisa membeli Manchester United.

Hanya saja, hingga saat ini pergerakan dari Ratcliffe untuk membeli Man United, tampaknya tak mendapatkan kemajuan.

Baca Juga

Selain kehilangan momen membeli Manchester United, dirinya juga secara tidak langsung memberi kesempatan bagi Chelsea untuk mengamankan Luis Campos.

Sementara itu, Chelsea tampaknya telah menjadi kandidat terkuat dalam mengejar servis dari Luis Campos.

Tapi, kedatangan Luis Campos diyakini hanyalah bagian awal dari pembangunan era di bawah Todd Boehly.

Baca Juga

Sebab, terdapat kabar bahwa The Blues juga tengah memantau situasi dari Direktur Olahraga RB Salzburg, Christoph Freund.

Keputusan untuk mendatangkan Christoph Freund diyakini, karena Todd Boehly kagum dengan RB Leipzig dan RB Salzburg.


2. Fakta Pemecatan Thomas Tuchel

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Pemutusan kerja sama salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dengan Thomas Tuchel berbuntut panjang.

Awalanya Thomas Tuchel enggan berbicara kepada publik terkait dengan pemberhentian kontrak yang dilakukan oleh Chelsea kepadanya.

Sehingga sejak pemecatannya pada hari Rabu (07/09/22) lalu, Thomas Tuchel memang belum memberikan klarifikasi apa-apa tentang dirinya.

Namun, saat ini pelatih asal Jerman itu telah terbuka kepada publik. Terbukti dengan Tuchel yang sudah mengunggah statement terkait pemecatannya dari kursi kepelatihan The Blues.

Melansir dari Daily Mail, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya merasa hancur karena waktunya di Stamford Bridge telah berakhir.

Baca selengkapnya: Hancur Usai Dipaksa Angkat Kaki dari Chelsea, Tuchel Beberkan Fakta Menyedihkan
 

ChelseaParis Saint-GermainLiga InggrisBerita Liga InggrisTodd BoehlyLuis Campos

Berita Terkini