x

Jelang Piala Dunia 2022, Argentina Panggil Messi untuk Lakoni 2 Laga Persahabatan

Jumat, 16 September 2022 15:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lionel Messi Argentina. Foto: REUTERS-Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Argentina akan melakukan dua laga persahabatan jelang menghadapi Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Di laga persahabatan ini, Argentina akan melawan Honduras di Miami, Amerika Serikat, pada 23 September.

Baca Juga

Empat hari kemudian, tim berjuluk Albiceleste ini akan melawan Jamaika di New York, Amerika Serikat.

Untuk itu, Lionel Scaloni selaku pelatih Tim Nasional Argentina, memanggil para pemain terbaiknya untuk ketiga laga persehabatan tersebut.

Tak lain dan tak bukan adalah Lionel Messi. Megabintang Paris Saint-Germain ini tentu jadi pilihan utama Scaloni dalam timnya.

Baca Juga

Dari 10 penampilannya bersama PSG di musim 2022-2023 ini, Messi sudah mencetak lima gol dan 10 assists di seluruh ajang.

Mantan rekan setim Messi di PSG, Angel Di Maria, juga tentu turut dimasukkan ke dalam list. Sejauh ini, ia sudah mencetak satu gol dan satu assist untuk Juventus.

Scaloni juga memanggil jagoan-jagoan yang bermain di klub-klub Italia, yakni Paulo Dybala dari AS Roma, Lautaro Martinez dan Joaquin Correa dari Inter Milan.

Baca Juga

Di lini tengah, nama-nama besar seperti Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, hingga Giovani Lo Celso akan ikut rombongan ke Amerika Serikat.

Di lini belakang, jagoan baru Manchester United, yakni Lisandro Martinez, masuk dalam barisan bersama seniornya di Timnas seperti Nicolas Otamendi.


1. Bekal Juara Copa America

Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan di Finalissima. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Sedangkan, Emilio Martinez dipercayakan menjadi kiper utama Argentina. Ia ditemani Franco Armani dan Geronimo Rulli sebagai kiper cadangan.

Berbekal pemain-pemain ternama ini, Argentina percaya diri untuk menjalani laga persahabatan tersebut. Apalagi, mereka telah menjuarai Copa America 2021.

Baca Juga

Saat itu, La Albiceleste ini sukses menang 1-0 atas tim tuan rumah Brasil di laga final berkat gol tunggal Angel Di Maria di menit ke-22.

Di sisi lain, Argentina baru saja mengalami hari kelam di awal bulan ini. Wakil Presiden mereka, Cristina Fernandez de Kirchner, mengalami percobaan pembunuhan.

Kejadian ini terjadi di rumahnya di daerah Recoleta pada 1 September saat seorang pria muncul dari kerumuman dan menodongkan ke kepalanya dari jarak dekat.

Baca Juga

Pistol yang berisi lima peluru itu sempat menembakkan peluru, tetapi tidak mengenai sang wapres. Keesokan harinya, Argentina menyatakan bahwa hari tersebut menjadi hari libur nasional.

Atas kejadian ini, Presiden Argentina, Alberto Fernandez, dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengungkapkan bahwa semua aktivitas sepak bola telah dihentikan untuk sementara waktu.

Sejumlah pertandingan lain juga telah ditunda, termasuk pertandingan tingkat ketiga regional Argentina, kejuaraan wanita, dan liga cadangan.

Baca Juga

"Asosiasi Sepak Bola Argentina menyatakan dukungan penuh atas apa yang terjadi dengan wakil presiden Cristina Fernandez de Kirchner," kata AFA dalam pernyataannya.

"Kami menyerukan kepada seluruh masyarakat, (kami) memperingatkan bahwa kekerasan dalam bentuk apapun tidak akan pernah menjadi solusi."


2. Siap-siap Barcelona! Lionel Messi Bakal Kembali ke Camp Nou Pasca Piala Dunia

Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina. Foto: REUTERS-David Klein

Mimpi klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona untuk kembali bersatu dengan Lionel Messi sepertinya belum pudar bahkan hingga detik ini.

Jika takdir mengizinkan, rencananya Los Cules akan memboyong sang megabintang pulang ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2023.

Bagi Barcelona, sosok Lionel Messi bagaikan dewa agung. Setelah lulus dari La Masia, dengan cepat ia bisa menembus tim utama dan menjadi pusat permainan tim.

Selama lebih dari 15 tahun sebanyak 772 penampilan berbuah 672 gol La Pulga berikan pada sang raksasa Catalonia.

Tidak cuma itu, 10 trofi Liga Spanyol, 7 Copa del Rey, dan 4 Liga Champions juga sukses Messi persembahkan. Di Barcelona pula lah ia memenangkan ketujuh titel Ballon d'Or miliknya.

Baca selengkapnya
ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini