x

Jika Gagal Boyong Bocil Borussia Dortmund, Liverpool Sambar Bintang Baru Liga Inggris dari Portugal

Jumat, 16 September 2022 19:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Selebrasi gelandang baru Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bersama teman setimnya. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool bisa saja mengalihkan target ke gelandang Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes jika gagal mendatangkan Jude Bellingham.

Meskipun menjadi salah satu pemain baru yang muncul di Liga Inggris usai datang ke Wolverhampton Wanderers dari Sporting Lisbon, nama Matheus Nunes menjadi pembicaraan banyak orang.

Baca Juga

Kali ini, gelandang Portugal itu dikabarkan tengah diincar oleh raksasa Liga Inggris, Liverpool yang belakangan tengah mencari gelandang baru.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan mencari setidaknya satu gelandang tengah di bursa transfer musim panas 2022, lantaran pemainnya banyak dicadangkan karena cedera.

Salah satu pemain tengah The Reds yang mengalami cedera kambuhan adalah Naby Keita yang hingga kini masih terus diparkir dan belum turun.

Baca Juga

Selain itu, eks gelandang RB Leipzig ini juga tengah mendekati akhir kontraknya dan berencana dilepas oleh Liverpool.

Posisi gelandang menjadi salah satu masalah dari Liverpool dalam beberapa waktu belakangan dan harus melakukan peminjaman darurat jelang bursa transfer musim panas 2022 usai.

Pemain yang dipinjam pun calon pemain buangan Juventus, Arthur Melo yang seolah kesulitan beradaptasi ketika bermain bersama Liverpool.

Baca Juga

Dengan cederamya Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan Alex Oxlade-Chamberlain, serta James Milner yang mulai berada di senja kariernya, Liverpool perlu memulai mencari pemain baru.

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham menjadi salah satu pilihan di daftar pemain baru Liverpool.


1. Matheus Nunes, Target Potensial Liverpool

Selebrasi gelandang baru Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bersama teman setimnya. Foto: Reuters/Molly Darlington

Namun demikian, seperti dilansir dari Daily Mail, Matheus Nunes kemudian menjadi salah satu target potensial Liverpool.

Selain itu, Direktur Olahraga Liverpool, Julian Ward memiliki hubungan erat dengan super agen Portugal, Jorge Mendes lantaran baru saja menyelesaikan transfer Darwin Nunez.

Baca Juga

Matheus Nunes sendiri merupakan salah satu talenta muda Portugal dengan mencetak 4 gol dan 5 assist bersama Sporting Lisbon dari 50 pertandingan.

Sebelumnya, klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes.

Pasalnya, alih-alih merapat ke Anfield Nunes malah 'sah' bergabung dengan rival The Reds di Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Matheus Nunes sendiri memang jadi rebutan klub-klub mapan. Tercatat, selain Liverpool sempat mengincarnya di bursa transfer musim panas ini.

Bukan tanpa alasan, situasi tersebut sejurus dengan CV-nya yang cukup mentereng. Matheus Nunes merupakan jebolan akademi klub Portugal, Iberia Ericeirense sebelum akhirnya pindah ke Estoril pada 2018. 

 Kebersamaan Matheus Nunes bersama Estoril tak berlangsung lama setelah ia hijrah ke Sporting Lisbon semusim berikutnya.
 


2. Matheus Nunes, Andalan Liverpool di Masa Depan

Selebrasi gelandang baru Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bersama teman setimnya. Foto: Reuters/Molly Darlington

Keputusannya untuk pindah ke Sporting Lisbon berbuah manis. Ia yang semula tak diperhitungkan di Portugal mendadak jadi gelandang terbaik di negara tersebut.

Sejurus dengan itu, Matheus Nunes pun memaku posisinya di lini tengah. Statistik mencatat di musim 2021-2022 Matheus Nunes sudah melesatkan 50 penampilan di semua ajang alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Kemampuannya mengatur tempo permainan plus dibekali dribel yang mumpuni membuatnya kian jadi idola publik Jose Alvalade Stadium yang bisa jadi andalan Liverpool di masa depan.

Baca Selengkapnya: Liverpool Gigit Jari, Gelandang Sporting Lisbon Idaman Jurgen Klopp Gabung Klub Rival

LiverpoolBorussia DortmundSporting LisbonLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJude BellinghamMatheus Nunes

Berita Terkini