x

Kalah dari Persis Solo, Bali United Masih Optimis Juara Liga 1

Jumat, 16 September 2022 18:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan kekalahan atas Persis Solo bukan akhir dari segalanya dalam persaingan Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan kekalahan atas Persis Solo bukan akhir dari segalanya. Persaingan berebut gelar juara Liga 1 2022/2023 masih terbuka lebar.

Serdadu Tridatu kalah dari Laskar Sambernyawa 0-2 dalam laga pekan kesepuluh di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/09/22). Tuan rumah unggul lewat dua gol Ryo Matsumura menit ke-30 dan 60'

Baca Juga

Kekalahan itu menjadi yang ketiga bagi Bali United musim ini. Saat menjuarai kompetisi musim 2021/2022, Bali United hanya kalah lima kali dalam semusim.

Bali United secara total juga hanya kemasukan 26 gol dalam 34 pertandingan. Sementara dalam sepuluh laga ini saja, Bali United sudah kebobolan 11 gol.

Terkait hal itu, Stefano Cugurra Teco, menilai sepuluh laga belum memberi gambaran apapun. Seluruh tim masih punya peluang untuk menjadi juara Liga 1.

Baca Juga

"Musim lalu, kita bisa sukses karena tim bermain konsisten. Kita bisa memecahkan rekor poin di Liga 1, kita juga punya rekor (juara) berturut-turut. Tahun ini sama, kita harus kerja keras, karena ini masih awal, masih banyak tim di papan atas dan jarak poin masih sangat dekat," kata Teco.

Masih ada 24 pertandingan yang akan dijalani Bali United. Dalam situasi sekarang masih ada di peringkat tiga, Bali United optimis bisa meraih gelar lagi.

Kini, Bali United memiliki 21 poin atau sama dengan PSM Makassar. Bali United mendapatkan 12 poin dari partai kandang dan 9 poin dari partai tandang.

Baca Juga

Tim yang ada di posisi lima besar hanya selisih satu hingga dua poin saja. Hasil dari satu pertandingan bisa mengubah peta di klasemen sementara Liga 1.

"Liga masih lama, masih banyak pertandingan, masih banyak poin dan semua masih bisa terjadi di antara banyak klub yang bersaing," tutur Teco.


1. Manfaatkan Jeda Kompetisi

Pertandingan antara Persis Solo vs Bali United di BRI Liga 1 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Setelah melawan Persis Solo, Bali United memiliki waktu panjang untuk berbenah lagi. Pasalnya, kompetisi Liga 1 akan memasuki jeda FIFA Matchday.

Bali United baru akan melakoni partai pekan kesebelas pada 30 September 2022 dengan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga

Artinya, ada waktu sekitar dua pekan untuk berbenah. Teco mengaku sudah menyusun program agar tim bisa memanfaatkan jeda waktu dengan optimal.

"Kita akan melakukan latihan seperti biasa. Kita harus melatih semua aspek dalam tim, seperti fisik, taktik, teknik. Semua aspek harus dilatih semuanya," tutur Teco.

Memulihkan Cedera

Selain itu, jeda panjang juga bisa digunakan untuk memulihkan para pemain yang cedera, seperti M Rahmat, Yabes Roni Malaifani dan Ricky Fajrin.

Baca Juga

M Rahmat mengalami cedera dalam laga melawan Persebaya. Sementara Yabes Roni dan Ricky Fajrin mendapat cedera saat melawan Persis Solo.

Cederanya Yabes Roni sekaligus menjadi jawaban pada laga di Manahan. Yabes Roni baru main tiga menit pada babak pertama, tapi pada babak kedua langsung digantikan.

"Iya benar, Yabes diganti karena mengalami cedera," jelas media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas.

Baca Juga

Sementara untuk Irfan Jaya kemungkinan masih membutuhkan waktu hingga Oktober 2022/23 nanti. Irfan Jaya mengalami retak tulang fibula setelah dilanggar Rizky Ridho saat laga melawan Persebaya.

Irfan Jaya harus menjalani program secara bertahap agar tulang fibulanya bisa menyatu dengan sempurna.


2. Klasemen Liga 1 Hari Ini

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut update klasemen Liga 1 Indonesia, Jumat (16/09/22), di mana PSM Makassar dan Bali United kompak batal untuk menggeser posisi Madura United dari puncak.

Diketahui kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 kembali bergulir, dan saat ini sudah memasuki pekan kesepuluh.

Klasemen Liga 1 juga terus mengalami perubahan setelah menyelesaikan empat pertandingan yang berlangsung Kamis (15/09/22).

Seperti PSM Makassar dan Bali United yang harus batal mengkudeta Madura United dari puncak klasemen Liga 1. Hal itu lantaran kedua tim gagal meraih kemenangan di laga pekan kesepuluh.

PSM Makassar hanya bisa membawa pulang satu poin usai bermain imbang 1-1 dengan Dewa United. Sedangkan Bali United secara mengejutkan kandas 0-2 atas Persis Solo.

Baca Selengkpanya: Klasemen Liga 1 Hari Ini: PSM Makassar dan Bali United Gagal Kudeta Puncak

Persis SoloBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini