x

Imbang Lawan PSM Makasssar, Bek Dewa United Kesal dan Semprot Wasit Akibat Tak Berikan Penalti

Jumat, 16 September 2022 11:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain asing Dewa United, Risto Mitrevski. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Bek Dewa United, Risto Mitrevski menyatakan sangat kesal dengan keputusan wasit di laga lawan PSM Makassar pada pekan ke-10 Liga 1 2022, Kamis (15/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. 

Laga Dewa United dan PSM berakhir imbang dengan skor 1-1. Tuan rumah tertinggal lebih dulu setelah gol penalti Yuran Fernandes ('38), sebelum disamakan Majed Osman ('61). 

Baca Juga

Risto menilai kepemimpinan wasit sangat buruk dan tidak adil pada laga semalam. Padahal ada lima wasit yang bertugas di lapangan. 

Pada menit ke-78, kapten Dewa United, Rangga Muslim dapatkan peluang di kotak penalti, tapi kemudian dia dilanggar kiper PSM, Reza Arya. Namun, kejadian itu tidak dihiraukan wasit Hamim Thohari yang memimpin laga. 

Baca Juga

"Yang saya tanyakan wasit kenapa kami tidak dapat penalti saat Rangga dilanggar? ada beberapa wasit yang bertugas. Saya tak pernah lihat hal seperti ini dalam karir saya," kata Risto usai laga. 

Baca Juga

Pemain asal Makedonia Utara itu mengatakan situasi seperti ini tidak bagus untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Apalagi, Dewa United kerap dirugikan karena keputusan wasit yang tidak tepat. 

"Sumpah, ini tidak normal. Situasi ini tidak bagus untuk sepak bola Indonesia," ujarnya. 
 


1. Bersyukur Nyaris Kalah

Pelatih Dewa United, Nilmaizar dan pemain Majed Osman. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

"Kami berikan semua, kami bekerja keras, tapi wasit dalam 10 laga kami banyak dilanggar tapi tidak dapat penalti," imbuhnya. 

Menurut Risto, laga lawan PSM Makassar memang tidak mudah. Lawan belum terkalahkan dalam delapan laga sebelumnya, ditambah tim Tangsel Warrior bermain tanpa striker asing, Karim Rossi. 

Baca Juga

"Hari ini laga tak mudah setelah kami kalah dari Bali United. Kami tidak bisa main dengan Rossi dan Dias Angga karena akumulasi kartu," tuturnya.

"Kami hadapi tim yang kualitas bagus dansaya bangga dengan tim saya,  mereka (pemain) berjuang hingga akhir," lanjut Risto.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Dewa United, Nilmaizar cukup puas dengan penampilan para pemain.  Dia bersyukur timnya bisa menyamakan kedudukan, sehingga tidak dipermalukan di kandang. 

Baca Juga

"Hari ini secara taktikal kami menang. Tapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki," ucap Nil.

"Anak-anak tampil luar biasa. Ini yang harus dihargai. Saya hargai antusias pemain berjuang sampai akhir," sambungnya.
 


2. Berharap Tetap Konsisten

Skuad Dewa United. Foto: pialapresiden.id

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut berharap Rangga Muslim dkk terus tampil spartan seperti lawan PSM Makassar. Jika mereka konsisten, peluang untuk naik ke tangga papan atas klasemen Liga 1 terbuka lebar. 

"Semoga cara bermain ini tetap konsisten, tetap di jalurnya. Ke depan semoga kami lebih baik lagi," tuntas Nilmaizar. 

Hasil imbang kontra PSM Makassar, menempatkan Dewa United diurutan 12 klasemen sementara Liga 1 2022. Tim promosi itu kumpulkan 11 poin dari 10 pertandingan. 
 

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini