x

Setelah Permalukan Arsenal, Ivan Toney Mantapkan Diri Jadi Bintang Baru Timnas Inggris

Jumat, 16 September 2022 01:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penyerang Brentford, Ivan Toney (kanan), saat menjalani laga uji coba melawan Stuttgart (16/07/22). (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

INDOSPORT.COM – Jelang pelaksanaan Piala Dunia Qatar 2022, Ivan Toney telah menjadi bintang baru menyusul kemenangan Brentford atas Arsenal beberapa waktu lalu.

Penyerang asal Inggris, Ivan Toney yang kini disulap sebagai striker andalan Brentford secara mengejutkan menjadi perbincangan panas di sosial media.

Baca Juga

Pasalnya, pada Liga Inggris musim sebelumnya, Toney hanya mampu mencatatkan 12 gol dari 33 pertandingan bersama Brentford.

Nasibnya kini telah berubah drastis, setelah mencetak lima gol dan dua assist hanya dalam enam pertandingan. Namanya bak tenggelam ditelan waktu, seiring dengan munculnya bintang-bintang baru di Liga Inggris.

Baca Juga

Padahal, pada beberapa musim sebelumnya. Ivan Toney merupakan salah satu monster haus gol ketika menjajaki EFL League one.

Bagaimana tidak, dari 165 penampilannya bersama Peterborough Toney mampu menyumbangkan 65 gol dan 22 assist.

Sejalan dengan hal tersebut, Brentford bak menemukan jarum dalam jerami setelah memutuskan untuk memboyong Toney ke Premier League.

Baca Juga

Kini, sejak bergabung bersama Brentford, ia telah disulap menjadi penyerang haus gol dengan mencatatkan 52 gol dan 19 assist dari 96 pertandingan.

Bahkan, ia layak dipanggil oleh Gareth Southgate untuk memperkuat lini depan Three Lions, menjelang Piala Dunia Qatar 2022.


1. Pernah Permalukan Arsenal

Gareth Southgate

Melansir dari Talk Sport, mereka mengungkapkan kekaguman atas perjuangan berat Ivan Toney yang dibalut dengan kontroversi.

Berdasarkan dengan sumber tersebut, Ivan Toney pernah mempermalukan Arsenal baik ketika berada di atas maupun di luar lapangan.

Baca Juga

Pada pembukaan laga Liga Inggris tahun 2021 lalu, Ivan Toney menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Burnley atas Arsenal dengan skor 2-0.

Merasa tak puas setelah mempermalukan Arsenal di atas lapangan, penyerang berusia 26 tahun lalu memperpanjang kemenangannya lewat media sosial Twitter.

“Tendangan bagus dengan anak laki-laki,” tulis Ivan Toney melalui Twitter-nya.

Baca Juga

Cuitan dari Toney tentu menyebabkan Twitter gempar, bahkan Arteta yang tersinggung lantas membawa masalah tersebut ke ruang ganti Arsenal.

Di sisi lain, performa Ivan Toney yang terus meningkat jelas menjadi dorongan bagi Gareth Southgate untuk melibatkannya dalam skuad Three Lions.

Lima gol dan dua assist dari enam pertandingan di Liga Inggris 2022/2023, sudah cukup untuk menjadi bukti bahwa dirinya siap dipanggil Southgate.

Baca Juga

Bahkan, saat dirinya mampu mencetak hattrick kala melawan Leeds, tentu menjadi suatu prestasi yang patut dipamerkan Toney.

Mimpi Ivan Toney untuk bermain di bawah naungan seragam timnas Inggris bisa menjadi kenyataan, setelah perjuangan sejauh ini.


2. Southgate Dibikin Galau

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Inggris menjadi salah satu tim yang belum menyetorkan daftar pemain, lantaran Gareth Southgate tengah dipusingkan pilihannya.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, hanya memiliki waktu sekitar dua pertandingan lagi sebelum ia menentukan daftar pemain Three Lions.

Saat ini, beberapa pemain berkebangsaan Inggris telah menunjukkan permainan yang menakjubkan sebelum jeda internasional.

Salah satu sektor yang turut membuat Southgate dilema ialah, opsi untuk mengisi lini depan Three Lions.

Meskipun Tammy Abraham tak banyak membantu, kala mengalami kekalahan telak 4-0 atas Udinese, dirinya masih menjadi opsi yang patut dipertimbangkan.

Baca selengkapnya: Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Southgate Dibikin Galau oleh Duo Manchester United

 

InggrisArsenalBola InternasionalBrentfordIvan Toney

Berita Terkini