x

Liga 1: Saingi Juventus dan Klub Turki, Bali United Nyaris Gaet Bintang yang Lebih Top dari Maradona

Sabtu, 17 September 2022 06:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Dries Mertens memperhitungkan opsi pindah ke Juventus atau ke Liga 1 untuk membela Bali United usai tinggalkan Napoli namun akhirnya memilih Galatasaray.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2022-2023, Bali United rupanya punya kesempatan untuk memboyong bintang Belgia bernama Dries Mertens ke Indonesia.

Hanya saja Dries Mertens gagal ke Bali United dan memilih untuk bergabung dengan Galatasaray di bursa transfer musim panas lalu. Seusai meninggalkan Napoli, ia juga sempat mendapat tawaran besar dari Juventus.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan sendiri oleh agen sang pemain, Stijn Francis, pada siniar olahraga dari Belgia, MidMid.

Dries Mertens sendiri rupanya tidak ingin pergi dari Napoli, namun pihak klub memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak pemain depan berusia 35 tahun itu.

Padahal Dries Mertens sudah yakin jika I Partenopei akan memberinya tambahan masa bakti mengingat ia adalah legenda hidup di kota Naples.

Baca Juga

Sang stiriker merupakan pemain dengan penampilan nomor lima terbanyak (397 laga) dan kini masih menjadi pencetak gol tersubur sepanjang sejarah (148 gol).

Bahkan Diego Maradona yang merupakan pemain terbesar Napoli tidak bisa menyamai statistik Dries Mertens tersebut.

Baca Juga

Juventus mau memberinya kontrak mahal namun rivalitas dengan Napoli membuat Dies Mertens tidak kuasa menerimanya. Maka dari itu terpaksa ia harus pindah pada bursa transfer musim panas lalu dengan Turki sebagai tujuan.

Kemudian klub Liga 1 yakni Bali United juga sempat ia pertimbangkan namun hanya sebagai opsi kesekian. Jadilah Galatasaray klub baru bagi Mertens.


1. Bukan Tujuan Utama

Dries Mertens

"Transfer ke Galatasaray memakan proses panjang. Klub tersebut adalah opsi terbaik andai tim sekelas Juventus tidak datang memberi tawaran," beber Francis.

"Kami terlambat sadar jika kebersamaan dengan Napoli sudah harus berakhir. Kami dengan naifnya percaya jika bertahan bukan jadi soal dan bahkan tidak mendesak klub untuk segera memberi kontrak baru,"

Baca Juga

"Akhirnya tiba Mei dan Juni namun kontrak justru belum ada. Saya dan Dries tidak meminta banyak uang. Dibandingkan apa yang diberi Juventus, syarat kami untuk Napoli sangat kecil dan tidak ada niatan negosiasi,"

"Juventus sempat menggoda namun hati Dries tidak bisa tergerak. Bermain di Bali selama semusim ada di pikirannya namun itu hanya rencana kesekian. Ada tawaran daru Bali United, klub juara Indonesia," tambah sang agen lagi.

Baca Juga

Jika bisa mendatangkan Dries Mertens maka bisa dipastikan skuat Bali United akan kembali menjadi favorit untuk memenangkan Liga 1 musim ini.

Perhatian besar juga bisa didapat oleh Serdadu Tridatu karena pemain sekalibernya yang baru bermain di liga top Eropa bisa digaet.

Baca Juga

Toh, meski bekum berjodoh sejauh ini Bali United masih cukup perkasa di Liga 1 dengan menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Hanya saja andai memiliki Dries Mertens maka kekalahan yang harusnya bisa dihindari seperti saat jumpa Persis Solo dan Arema FC tidak harus terjadi.


2. Kalah Lagi, Target Juara Masih Dipegang Bali

Pertandingan antara Persis Solo vs Bali United di BRI Liga 1 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan kekalahan atas Persis Solo bukan akhir dari segalanya. Persaingan berebut gelar juara Liga 1 2022/2023 masih terbuka lebar.

Serdadu Tridatu kalah dari Laskar Sambernyawa 0-2 dalam laga pekan kesepuluh di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/09/22). Tuan rumah unggul lewat dua gol Ryo Matsumura menit ke-30 dan 60'

Kekalahan itu menjadi yang ketiga bagi Bali United musim ini. Saat menjuarai kompetisi musim 2021/2022, Bali United hanya kalah lima kali dalam semusim.

Bali United secara total juga hanya kemasukan 26 gol dalam 34 pertandingan. Sementara dalam sepuluh laga ini saja, Bali United sudah kebobolan 11 gol.

Terkait hal itu, Stefano Cugurra Teco, menilai sepuluh laga belum memberi gambaran apapun. Seluruh tim masih punya peluang untuk menjadi juara Liga 1.

Baca selengkapnya:  Kalah dari Persis Solo, Bali United Masih Optimis Juara Liga 1

JuventusNapoliGalatasarayBali UnitedDries MertensLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini