x

Soroti Kemenangan Sensasional Timnas Indonesia, Media Vietnam Sebut Timnya dalam Bahaya

Sabtu, 17 September 2022 20:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Media Vietnam, Baomoi, sebut The Golden Stars dalam kondisi yang kurang menguntungkan setelah Timnas Indonesia berhasil menang besar atas Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam baru saja kembali menorehkan kemenangan besar dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F.

Baca Juga

Timnas Indonesia berhasil melumat Hong Kong dengan skor 5-1, sedangkan Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia maupun Timnas Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dan bertengger di posisi satu dan dua klasemen.

Kendati memiliki poin yang sama, media Vietnam, Baomoi justru menyoroti penampilan ganas Timnas Indonesia saat melawan Hong Kong.

Baca Juga

Media Baomoi bahkan sampai mengatakan keganasan skuad Garuda Muda saat melawan Hong Kong bukan menjadi kabar yang baik bagi Vietnam lantaran Shin Tae-yong hanya memainkan pemain lapis kedua pada pertandingan tersebut.

Hal tersebut tentu membuat Timnas Vietnam yang akan berjumpa Indonesia di puncak laga nanti mau tidak mau harus tampil habis-habisan karena skuad Garuda Muda pasti menurunkan pemain utama mereka.

“Ini menjadi hal yang tidak menyenangkan bagi Vietnam U20 saat akan menghadapi Indonesia U-20 di laga terakhir Grup F, untuk membagi tempat pertama dan kedua (18 September). Pasalnya, kekuatan utama Indonesia U-20 diistirahatkan pada laga Hong Kong U20,” tulis Baomoi dalam laporannya.

Baca Juga

“Pada saat yang sama, Indonesia juga menunjukkan bahwa mereka memiliki kekuatan yang kuat dan sangat seimbang baik di tim utama maupun cadangan,” tambah Baomoi dalam tulisannya.


1. Metode Latihan Shin Tae-yong Bikin Ngeri

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (30/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Menjalani jadwal pertandingan yang padat dan mencapai tujuan lolos ke Piala Asia U-20 2023 membuat Shin Tae-yong memberikan berbagai cara untuk menggenjot anak asuhnya.

Terbaru, cara Shin Tae-yong bahkan sampai disorot oleh media Vietnam, Baomoi, yang disebut terkesan brutal kepada anak asuhnya.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui pada Kamis lalu, Timnas Indonesia U-20 harus menjalani latihan di siang bolong di lapangan Thor, Surabaya.

Dalam sesi latihan tersebut, Shin Tae-yong memimpin anak asuhnya berlatih di antara pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Meski terkesan brutal, Shin Tae-yong beralasan hal itu dilakukan sebagai bentuk pemulihan kepada para pemainnya.

Baca Juga

Menurutnya, dengan terik matahari yang menyengat, para pemain bisa lebih mudah berkeringat, dan kelelahan bisa dihilangkan sedikit demi sedikit.

Atas pelatihan di siang bolong tersebut, media Vietnam, Baomoi, bahkan sampai mengaku keheranan dan ‘bergidik’ melihatnya.

“Sehari sebelum pertandingan kedua melawan Hong Kong, Mr Shin tiba-tiba membiarkan para pemain U-20 Indonesia berlatih pada siang hari tanggal 15 September di Lapangan Thor, Surabaya,” tulis Baomoi dalam laporannya.

Baca Juga

“Para pemain tuan rumah berlatih dari jam 11 pagi dan berlangsung selama 1 jam. (Padahal) Cuaca di Surabaya saat itu panas terik,”

“Mr Shin menegaskan bahwa kesehatan para pemain baik-baik saja, tidak ada cedera serius,” lanjut media Baomoi dalam laporannya.


2. Media Vietnam Persoalkan Posisi Timnas Indonesia

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Media Vietnam soroti keputusan AFC dalam menentukan klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lantaran Timnas Indonesia berada di atas The Golden Star.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1, di pertandingan hari kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/22).

Media Vietnam, TheThao247, 'mengecam' hasil klasemen babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, setelah Indonesia finis di atas mereka.

Sebelumnya mereka mengungkapkan bahwa AFC telah memberikan dukungan kepada Vietnam, karena berada di peringkat satu klasemen.

Tapi, setelah memenangkan pertandingan hari kedua, mereka justru mengeluh karena Vietnam berada di bawah Timnas Indonesia U-20 di klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. .

Baca Selengkapnya: Media Vietnam 'Bergidik' Soroti Latihan Keras Timnas Indonesia U-20 di Bawah Shin Tae-yong

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini