x

Media Vietnam 'Bergidik' Soroti Latihan Keras Timnas Indonesia U-20 di Bawah Shin Tae-yong

Jumat, 16 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia U-20 berlatih di siang bolong, metode pelatihan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 buat media Vietnam ‘bergidik’ mengetahuinya. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 berlatih di siang bolong, metode pelatihan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 buat media Vietnam ‘bergidik’ mengetahuinya.

Bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 tampaknya benar-benar digenjot fisiknya oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

Baca Juga

Terbaru, Timnas Indonesia U-20 harus menjalani latihan di siang bolong di lapangan Thor, Surabaya, Kamis (15/09/22).

Dalam sesi latihan tersebut, Shin Tae-yong memimpin anak asuhnya berlatih di antara pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Meski terkesan brutal, Shin Tae-yong beralasan hal itu dilakukan sebagai bentuk pemulihan kepada para pemainnya.

Baca Juga

Menurutnya, dengan terik matahari yang menyengat, para pemain bisa lebih mudah berkeringat, dan kelelahan bisa dihilangkan sedikit demi sedikit.

Atas pelatihan di siang bolong tersebut, media Vietnam, BaoMoi, bahkan sampai mengaku keheranan dan ‘bergidik’ melihatnya.

“Sehari sebelum pertandingan kedua melawan Hong Kong, Mr Shin tiba-tiba membiarkan para pemain U-20 Indonesia berlatih pada siang hari tanggal 15 September di Lapangan Thor, Surabaya,” tulis BaoMoi dalam laporannya.

Baca Juga

“Para pemain tuan rumah berlatih dari jam 11 pagi dan berlangsung selama 1 jam. (Padahal) Cuaca di Surabaya saat itu panas terik,”.

“Mr Shin menegaskan bahwa kesehatan para pemain baik-baik saja, tidak ada cedera serius,” lanjut media BaoMoi dalam laporannya.


1. Timnas Vietnam Akui Timnas Indonesia Sulit

Dinh Xuan Tien sumbang 2 gol kemenangan Vietnam atas Hong Kong Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Tak hanya media Vietnam yang mengaku ‘ngeri’ melihat latihan Timnas Indonesia U-20, manajer Timnas Vietnam U-20, Duong Nghiep Khoi, pun juga menganggap serupa.

Dilansir The Taho247, berada dalam satu grup, manajer Vietnam U-20, Duong Nghiep Khoi, mengaku salut dengan kekuatan Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Harus diakui bahwa menjadi tamu di Indonesia sangat sulit. Para pemain muda harus menghadapi tekanan besar dari puluhan ribu suporter,” ujar Duong Nghiep Khoi.

“Belum lagi, kami harus menghadapi permainan fisik Timnas Indonesia U-20. Semua itu pasti akan sangat sulit,” tambah Duong.

Mengetahui hal tersebut, Duong Nghiep Khoi siap mengalahkan Timnas Indonesia asalkan para pemain Vietnam bermain cerdas.

Baca Juga

“Untuk menang, Vietnam U-20 harus memiliki pendekatan yang cerdas dan masuk akal jika ingin menang. Saya percaya dengan para pemain,” ujar Duong Nghiep Khoi kembali.

“Mereka memiliki rasa tanggung jawab dan keinginan untuk berkontribusi. Saya yakin Vietnam U-20 pasti akan mencapai tujuannya mengalahkan Indonesia di kandang sendiri dan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023,” pungkasnya.

Timnas Vietnam kini sedang berada di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 setelah berhasil mengalahkan Hong Kong 5-1 di laga perdana.

Baca Juga

Skuad asuhan Dinh The Nam akan berpeluang mengunci peluang lolos mereka jika mampu menang atas Timor Leste, Jumat (16/09/22) malam.


2. Timnas Indonesia Perlu Waspadai Vietnam

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Timnas Indonesia U-20 tampaknya harus waspada di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F setelah pelatih Timnas Hong Kong, Cheung Kin Fung, sebut permainan Vietnam sulit diimbangi.

Melakoni laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Vietnam U-20 sukses menjungkalkan lawan mereka Hong Kong dengan skor telak 5-1.

Kalah, pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung, mengaku Timnas Vietnam sangat sulit untuk diimbangi dari gaya permainan mereka.

Bahkan, dirinya dan anak asuhnya sebenarnya juga tidak menduga jika hasil kekalahan seperti ini yang mereka dapatkan.

"Kami tidak mengharapkan hasil ini. Vietnam U-20 memiliki banyak pemain yang sangat bagus. Kong U-20 benar-benar kewalahan,” ujar Cheung Kin Fung dilansir dari The Thao247.

Baca Selengkapnya: Dapat 'Bocoran' dari Pelatih Hong Kong, Ini yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-20 dari Vietnam

VietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini