x

Timnas Indonesia U-20 Amuk Hong Kong, Manchester United Malah Kena Bully karena Postingan PSSI

Sabtu, 17 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20 Alfriyanto Nico usai mencetak ke gawang Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Tim raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United malah kena bully di unggahan terbaru PSSI usai Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-20 baru saja meraih kemenangan besar saat menjamu Hong Kong di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Jumat (16/09/22).

Baca Juga

Berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, skuad Garuda Nusantara mampu tampil dominan sejak awal.

Bahkan anak asuh Shin Tae-yong berhasil meraih keunggulan cepat lewat gol yang dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit ke-10, dan bertambah 12 menit berselang lewat Alfriyanto Nico.

Jelang berakhirnya babak pertama, Timnas Indonesia U-20 kembali menunjukkan tajinya lewat sepakan Zanadin Fariz pada menit ke-43 dan kedudukan pun menjadi 3-0 atas Hong Kong.

Baca Juga

Kemudian pada babak kedua Hong Kong mampu mencetak satu gol balasan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 lewat gol penalti.

Meski demikian, semangat Timnas Indonesia U-20 tak surut dan malah makin tancap gas lewat brace yang dicetak pemain pengganti Marselino Ferdinan pada menit ke-86 dan 90.

Kemenangan ini pun membuat Timnas Indonesia U-20 kebanjiran ucapan kemenangan dari berbagai pihak, termasuk dari PSSI.

Baca Juga

Namun menariknya, PSSI memberikan ucapan selamat untuk skuad Garuda dengan cara yang cukup unik.

Dalam unggahan terbarunya, PSSI memposting sejumlah momen dukungan untuk Timnas Indonesia U-20 dari penggemar, salah satunya ialah poster yang menyeret nama Manchester United.


1. Manchester United Kena Bully

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20 Alfriyanto Nico usai mencetak ke gawang Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Dalam salah satu postingannya, PSSI mengunggah foto terdapat tulisan besar yang membentang di Stadion Gelora Bung Tomo untuk mendukung Timnas Indonesia U-20.

Tulisan tersebut pun cukup menarik di mana menyeret nama dan performa Manchester United yang masih inkosisten.

Baca Juga

Tentunya unggahan PSSI tersebut bisa membuat Manchester United makin di-bully dan diejek oleh para pencinta sepak bola.

Sebagaimana diketahui Manchester United sempat kalah memalukan 1-2 atas Brighton, lalu kalah telak 0-4 dari Brentford di laga pekan pembuka Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Kemudian sempat kalah 0-1 dari Real Sociedad pada matchday pertama babak penyisihan Grup E Liga Europa 2022/23.

Di sisi lain, kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Hong Kong membuat Skuad Garuda berpeluang lolos ke putaran final.

Berikut ada tiga skema Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 usai menggilas Hong Kong di babak kualifikasi


2. 3 Skema Indonesia Lolos Piala Asia U-20

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20 Alfriyanto Nico usai mencetak ke gawang Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Berikut 3 skema Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 usai menggilas Hong Kong di babak kualifikasi.

Timnas Indonesia U-20 membuka peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 usia menghajar Hong Kong dengan skor 5-1, Jumat (18/09/22).

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia U-20 pun menyamai poin dan selisih gol Vietnam yang di laga kedua grup F menang 4-0 atas Timor Leste.

Mengingat hanya ada juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023, bagaimana dengan kans Timnas Indonesia U-20?

Baca selengkapnya: 3 Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia U-20 2023 Usai Gilas Hong Kong

Manchester UnitedPSSIBola InternasionalTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini