x

Disapa Fans Manchester United dari Indonesia, Anthony Martial Girang Bukan Main

Minggu, 18 September 2022 03:06 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Bintang Manchester United, Anthony Martial girang bukan main saat disambangi fans Setan Merah dari Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Anthony Martial girang bukan main saat disambangi fans Setan Merah dari Indonesia.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengunggah momen tersebut di akun instagram pribadinya @martial_9.

Baca Juga

Klub Liga Inggris, Manchester United sendiri memang punya pendukung setia dari berbagai belahan dunia.

Salah satunya Asia, khususnya Indonesia yang sejak dulu menjadi salah satu basis terbesar fans Manchester United.

Hal itu tercemin dari unggahan terbaru Anthony Martial di instagram story pribadinya @martial_9.

Baca Juga

Tampak dalam unggahan tersebut Martial menampilkan fans dari Indonesia yang menyambanginya di Kota Manchester.

Fans Setan Merah tersebut tampak mengenakan jersey away terbaru Manchester United musim 2022-2023.

Martial pun kegirangan dan mengunggah kata-kata manis usai mendapat sapaan hangat dari fans Manchester United asal Indonesia tersebut.

Baca Juga

"My guy from Indonesia," tulis @martial_9.

Anthony Martial mengunggah momen fans Manchester United dari Indonesia pada Sabtu (17/09/22)

Saat ini, Martial sendiri masih belum pulih dari cedera. Masalah kebugaran tersebut sudah ia derita sejak dimulainya musim 2022-2023.


1. Martial Masih Cedera

Anthony Martial, pemain baru Sevilla FC. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

Hal tersebut tentu merugikan Martial yang sempat tampil moncer selama pramusim Manchester United. Ia pun memikat hati Erik ten Hag dan sempat jadi langganan starter sebelum tertimpa cedera.

Martial sendiri bergabung bersama Manchester United sejak musim panas 2015. Ada kalanya pemain berkebangsaan Prancis tersebut disanjung dengan pujian, tetapi ada pula ia harus menerima cacian.

Baca Juga

Kendati sudah merasakan manis pahitnya saat ia berseragam Manchester United, ternyata ada momen yang tidak dapat dilupakan Martial begitu saja.

Dalam wawancaranya bersama France Football yang dilansir dari Daily Mail, hal itu terjadi saat era kepelatihan Jose Mourinho dan Solkjaer. Sang pemain mengatakan bahwa ia sangat marah kepada kedua sosok pelatih tersebut.

"Sewaktu liburan (musim panas 2016), Mourinho mengirim pesan pada saya, apakah saya mau memakai nomor punggung 11, bilang itu hal yang bagus karena dulu dipakai Ryan Giggs yang merupakan legenda klub," ujar Martial.

Baca Juga

"Saya bilang bahwa saya menghormati Giggs, tapi saya lebih suka tetap memakai nomor 9. Ketika saya kembali ke klub, saya melihat nama saya sudah diberi nomor 11. Kelanjutan ceritanya tak berakhir baik. Dia tidak menghormati saya."

"Saya adalah pemain terbaik di paruh pertama musim (2017-18), lalu dia merekrut Alexis Sanchez dan sejak itu saya tersisih. Itu adalah musim jelang Piala Dunia, dan saya menerima akibatnya (dicoret). Prancis juara dunia, dan saya harusnya ada di sana," ujar Martial menambahkan.

Mendapat tindakan tidak dihargai dari Jose Mourinho selaku pelatihnya waktu itu, kejadian yang sama tampaknya tidak berhenti di era pelatih berikutnya.

Baca Juga

Ya, era Ole Gunnar Solkjaer. Meski sempat tampil oke saat musim 2019/20 di bawah Solkjaer, Marthial justru mengalami kemerosotan dari segi performa.

Kemerosotan Martial tersebut kabarnya juga disebabkan dari Ole Gunnar Solskjaer yang tak pernah membela sang pemain. Martial bahkan dengan jujur bahwa saat ia cedera, ia tetap dimainkan oleh Solskjaer dan membuat performanya semakin menurun.


2. Cerita David de Gea, Nyaris Gabung Tim Ecek-ecek Liga Inggris Sebelum Jaya Bareng Man United

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Bintang Manchester United, David de Gea sempat nyaris bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Wigan Athletic, saat masih menjadi pemain muda Atletico Madrid.

Kiper andalan Manchester United, David de Gea ternyata nyaris saja bergabung ke Liga Inggris lebih cepat pada 2009 jika saja menerima tawaran Wigan Athletic.

David de Gea sendiri mampu membuat dirinya menjadi kiper nomor satu Manchester United usai bergabung dari Atletico Madrid pada 2011. 

Selama 11 tahun lebih bermain di Liga Inggris, kiper berusia 31 tahun ini sudah bermain dalam 495 penampilan untuk The Red Devils.

Namun demikian, David de Gea kemudian mengungkap satu hal dalam kariernya di sepak bola Inggris manakala dia nyaris saja menerima tawaran dari klub lain di Manchester.

Baca selengkapnya: Cerita David de Gea, Nyaris Gabung Tim Ecek-ecek Liga Inggris Sebelum Jaya Bareng Man United

Manchester UnitedAnthony MartialLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini