x

Hasil Liga Italia Monza vs Juventus: Drama Kartu Merah, Nyonya Tua Dipermalukan AC Milan KW

Minggu, 18 September 2022 22:28 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2022-2023 yang mempertemukan Monza vs Juventus pada Minggu (18/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2022-2023 yang mempertemukan Monza vs Juventus pada Minggu (18/09/22).

Hasil minor yang diderita I Bianconeri berlanjut. Setelah pekan lalu ditahan imbang Salernitana dan tumbang oleh Benfica, kini Dusan Vlahovic Cs ditundukkan klub promosi Monza.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Memainkan lawatannya ke markas Monza, Massimiliano Allegri tampil dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Dusan Vlahovic, Angel Di Maria dan Filip Kostic di lini depan.

Sementara untuk lini belakang, Gleison Bremer dan Federico Gatti membentuk duet maut bersama Danilo serta Mattia de Sciglio.

Peluit kick off berbunyi, Si Nyonya Tua langsung tampil menekan. Laga baru berjalan beberapa detik Juventus nyaris mengoyak jala tuan rumah melalui Angel Di Maria.

Baca Juga

Menerima umpan dari Kostic, eks Paris Saint-Germain tersebut melepaskan shooting dari luar kotak penalti Monza. Sayang usaha Di Maria masih belum menemui sasaran.

Tak berselang lama, Monza berbalik mengancam gawang Juventus. Kali ini melalui Sensi. Dari skema serangan cepat, Caprari mengirim umpan pada Sensi.

Ia lantas melepaskan sepakan spekulatif. Tendangan Sensi masih bisa diblok pemain belakang Juventus, namun bola jatuh ke kaki Rovella. Ia lantas menendang bola ke muka gawang Si Nyonya Tua, sayang usahanya masih melenceng dari sasaran.

Baca Juga

Laga memasuki menit ke-10, Juventus masih menunjukkan dominasinya. Namun, Monza juga memberi perlawanan sengit.

Jual beli seraangan pun terjadi. Pada menit ke-27 Juventus mendapat shoot on target pertama melalui Di Maria. Namun Michele Di Gregorio tampil gemilang dengan mematahkan peluang Si Nyonya Tua.


1. Hasil Liga Italia Monza vs Juventus

Logo Serie A Italia

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-32 giliran Monza yang mendapat shoot on target melalui Sensi. Akan tetapi sepakan terukur dari luar kotak penalti Juventus masih bisa dimentahkan Perin.

Laga memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan saling balas serangan. Namun tak ada yang menghasilkan gol.

Baca Juga

Petaka bagi Si Nyonya Tua datang di menit ke-38 saat Di Maria harus mendapat kartu merah. Ia melakukan gerakan tangan pada Izzo.

Setelah meninjau VAR, pengadil lapangan langsung memberi kartu merah pada Di Maria. Juventus pun bermain dengan 10 orang.

Kehilangan Di Maria langsung mempengaruhi penampilan Juventus. Monza kini berbalik memberi tekanan ke gawang Si Nyonya Tua. Namun hingga peluit babak pertama berakhir, skor kacamata 0-0 tak berubah.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Monza langsung ngegas dan menekan pertahanan Juventus. Laga belum genap 5 menit Perin harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Juventus kemudian membalas, namun peluang Miretti di menit ke-53 masih bisa digagalkan oleh Sensi.

Laga memasuki menit ke-55 Monza melakukan sejumlah pergantian pemain. Sejurus kemudian serangan Monza pun kian menggigit.

Peluang demi peluang pun didapat oleh Monza. Kebuntuan akhirnya pecah saat Gytkjær mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71.

Baca Juga

Menerima umpan silang dari Ciurria, Gytkjær mengecoh pemain belakang Juventus sebelum melepaskan shooting terarah yang tak mampu dijangku Perin. Gol 1-0 Monza memimpin.

Kocolongan satu gol, Juventus memasukkan pergantian pemain. Namun hingga peluit panjang berbunyi usaha Allegri tak membuahkan hasil. Skor 1-0 pun bertahan hingga usai.


2. Susunan Pemain

Logo Serie A

Monza: Gregorio; Marlon, Marí, Izzo; Ciurria, Rovella, Sensi, Carlos Augusto; Pessina, Dany Mota, Caprari.

Pelatih: Raffaele Palladino.

Perin; Danilo, Gatti, Bremer, de Sciglio; Paredes, McKennie, Miretti; di María, Vlahović e Kostić.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

JuventusMonzaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini