x

Bantah Retur Arthur Melo ke Juventus, Liverpool Diam-diam Siapkan Rencana Menarik

Minggu, 18 September 2022 04:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dilaporkan tengah menyusun rencana untuk bantah rumor terkait pengembalian Arthur Melo ke Juventus.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dilaporkan tengah menyusun rencana untuk bantah rumor terkait pengembalian Arthur Melo ke Juventus.

Diketahui bahwa Arthur Melo didatangkan Liverpool dari Juventus, menjelang penutupan jendela bursa transfer musim ini.

Baca Juga

Hanya saja kedatangannya Arthur tampaknya tidak menimbulkan kesan menarik, lantaran belum pernah dimainkan oleh Jurgen Klopp.

Di tengah krisis pemain, Klopp sejatinya pernah memainkan gelandang Brasil itu ketika melakoni laga melawan Napoli sebagai pemain pengganti.

Sejalan dengan hal tersebut, kemudian muncul rumor di mana Liverpool dikabarkan ingin mengembalikan Arthur Melo ke Juventus.

Baca Juga

Arthur Melo sendiri sejatinya baru bergabung dengan The Reds dalam dua minggu ini, sehingga wajar jika ia harus menyesuaikan diri.

Namun, beberapa waktu lalu Tuttomercatoweb, mengungkapkan jika pemain Brasil itu gagal membuat Klopp terkesan.

Bahkan, mereka menilai Arthur Melo tidak berada di level yang diinginkan oleh Jurgen Klopp, karena hanya bermain 13 menit bersama Liverpool.

Baca Juga

Berdasarkan laporan tersebut, hal itu telah menunjukkan jika The Reds tengah mencari kesempatan untuk mengirim Arthur Melo kembali ke Juventus.

Sementara itu, Liverpool baru-baru ini dikabarkan tengah mempersiapkan rencana untuk Arthur Melo, sekaligus menepis rumor untuk mengirimnya kembali ke Juventus.


1. Rencana Menarik untuk Arthur Melo

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Melansir dari Liverpool Echo, mereka mengklaim bahwa The Reds sama sekali tidak memiliki rencana untuk mengembalikan Arthur Melo ke Juventus.

Keputusan tersebut mereka buat, meski kembalinya Thiago Alcantara mampu mengubah nasib Liverpool menjadi lebih baik.

Baca Juga

Bahkan, setelah Thiago Alcantara pulih dari cederanya, Jurgen Klopp tak pelak untuk mengabaikan Arthur Melo.

Jurgen Klopp percaya jika suatu saat nanti, gelandang berusia 26 tahun itu bakal menjadi pemain penting di skuadnya.

“Arthur saat ini membutuhkan penyesuaian, setelah tidak mengikuti latihan bersama Juventus selama beberapa waktu,” ungkap Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

Menariknya, Jurgen Klopp telah mempersiapkan rencana atas Arthur Melo yakni, dengan memberikannya pelatihan yang tepat.

Seperti yang telah ia lakukan kepada Darwin Nunez, pelatih asal Jerman itu juga terus memberikan perasaan nyaman kepada gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Lagi-lagi Jurgen Klopp menunjukkan, betapa pentingnya menjalin hubungan baik antara pemain dan pelatih.

Baca Juga

Bahkan pelatih Liverpool itu juga memastikan, jika pada pertandingan bertajuk ‘Boxing Day’ bulan depan ia akan memberikan kesempatan bermain kepada Arthur Melo.

Oleh karena itu, saat ini gelandang Brasil itu tengah dipersiapkan untuk menjalani sesi latihan individu sebelum pada akhirnya bergabung dengan tim utama.


2. Masih Ingin Datangkan Jude Bellingham

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Tak beli gelandang baru di bursa transfer musim panas, pelatih tim Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp disinyalir siapkan tempat untuk Jude Bellingham.

Meskipun tim asal Liga Jerman, Borussia Dortmund menderita kekalahan di Liga Champions, performa pemain muda asal Inggris, Jude Bellingham tetap mengilap.

Bellingham mampu mencetak satu-satunya gol Dortmund di laga Liga Champions melawan Manchester City dan kemudian kembali dipanggil oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk laga FIFA Matchday.

Seperti diketahui, The Three Lions akan kembali turun dalam laga FIFA Matchday melawan Italia dan Jerman dan nantinya Bellingham akan kembali diturunkan.

Selain itu, rekor penampilannya di Liga Jerman pun cukup mentereng karena akan menjalani laga ke-100 nya di Derby Lembah Ruhr antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 pada hari Sabtu (17/09/22) malam WIB.

Baca selengkapnya: Pinjam Buangan Juventus, Bukti Klopp Sisakan Slot Tengah Liverpool Buat Bocah Ajaib Dortmund

 

LiverpoolJuventusLiga InggrisArthur Melo

Berita Terkini