x

Kualifikasi Piala Asia U-20: 3 Mesin Gol Timnas Indonesia yang Bisa Buat Vietnam Tersingkir

Minggu, 18 September 2022 09:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang berpotensi jadi ancaman lini pertahanan Vietnam dan buat The Young Golden Star kalah di Kualifikasi Piala Asia U-20.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang berpotensi jadi ancaman lini pertahanan Vietnam dan bakal buat The Young Golden Star alami kekalahan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada hari Minggu (18/09/22) malam WIB nanti, partai sengit dalam matchday terakhir penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 terjadi dengan mempertemukan Timnas Indonesia U-19 kontra Vietnam.

Baca Juga

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam baru saja sama-sama menorehkan kemenangan besar dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F.

Timnas Indonesia U-19 berhasil melumat Hong Kong dengan skor 5-1, sedangkan Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 maupun Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dan bertengger di posisi satu dan dua klasemen.

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, maka Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam harus melakoni partai penentuan untuk memastikan satu tiket lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20.

Kendati memiliki poin yang sama, namun media Vietnam, Baomoi berikan peringatan keras kepada skuat The Young Golden Star akan ganasnya penampilan ganas Timnas Indonesia U-19.

Menurut laman tersebut, kemenangan telak yang diraih skuat arahan Shin Tae-yong atas Hong Kong, membuat Vietnam wajib tampil habis-habisan jika ingin amankan poin penuh.

Baca Juga

Selain faktor tuan rumah dan tren positif yang sedang dialami Timnas Indonesia U-19, skuat Garuda Muda juga punya sejumlah pemain dengan naluri gol tinggi yang berpotensi jadi mimpi buruk buat Vietnam.

Lantas siapa sajakah pemain Timnas Indonesia U-19 yang bisa jadi kunci kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Hokky Caraka

Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka, saat dikawal ketat bek Persib, Achmad Jufrianto. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Nama pertama adalah Hokky Caraka. Pemain kelahiran Gunung Kidul ini memang menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-19 dalam dua event internasional terakhir.

Ketajaman Hokky Caraka sendiri sudah terlihat saat dirinya masih tampil untuk program pengembangan bakat muda, Garuda Select Jilid 4, pada bulan April lalu.

Baca Juga

Bersama skuat Garuda Select Jilid 4, pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil menjadi top skor dengan mencetak 14 gol.

Ketajaman Hokky Caraka pun masih berlanjut saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Terbukti pada gelaran Piala AFF U-19 kemarin, Hokky Caraka berhasil mencetak 4 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang turnamen.

Sementara di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 kali ini, Hokky Caraka juga tampil beringas dengan sudah mengumpulkan tiga gol dari dua pertandingan.

Baca Juga

Berbekal statistik tersebut, jelas kehadiran Hokky Caraka akan jadi ancaman serius buat pertahanan Vietnam pada babak kualifikasi Piala Asia U-20 nanti.

Rabbani Tasnim
Berikutnya ada Rabbani Tasnim. Penyerang berusia 20 tahun yang juga sukses tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-19 dalam dua event terakhir.

Sama seperti Hokky Caraka, ketajaman Rabbani Tasnim juga sudah terlihat saat dirinya tampil di ajang Piala AFF U-19 bulan Juli lalu.

Baca Juga

Pada kompetisi tersebut, pemain Borneo FC ini sukses mengemas empat gol dan jadi top skor Timnas Indonesia U-19 bersama dengan Hokky Caraka.

Sementara pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20, Rabbani Tasnim juga masih mampu menunjukkan ketajaman dengan mencetak dua gol dari dua pertandingan.

Bakal bertandem dengan Hokky Caraka, maka duet Rabbani dan Caraka diprediksi bakal membuat pertahanan Vietnam harus bekerja extra keras untuk amankan gawang dari tekanan Timnas Indonesia.


2. Marselino Ferdinan

Aksi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei pada lanjutan Piala AFF U-19 2022, Senin (04/07/22).

Terakhir adalah Marselino Ferdinan. Sang wakil kapten Timnas Indonesia U-19 ini bisa jadi ancaman serius buat Vietnam mengingat jam terbangnya yang sangat banyak bersama skuat Garuda berbagai level umur.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan tak hanya jadi tumpuan di Timnas U-19 melainkan sudah catatkan banyak caps untuk level U-20 hingga level senior.

Baca Juga

Menariknya, dari semua jenjang Timnas Indonesia yang pernah diperkuat Marselino Ferdinan, bintang Persebaya ini selalu sukses mencetak gol.

Termasuk bersama Timnas Indonesia U-19, d mana Marselino Ferdinan berhasil mencetak dua gol di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 saat menghadapi Hong Kong.

Dengan statistik tersebut, maka Timnas Indonesia akan memiliki banyak opsi untuk mencetak gol meski duet lini depan skuat Garuda Muda mendapat penjagaan ketat dari Vietnam.

Lantas dengan kehadiran tiga pemain bintang diatas, mampukah TImnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas Vietnam sekaligus amankan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 mendatang? Menarik dinantikan.

VietnamTimnas IndonesiaTimnas VietnamTimnas Indonesia U-19One FootballKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini