x

Liga 1: Arema FC Sukses Menangi Derby Jatim, Javier Roca Langsung Kegirangan

Minggu, 18 September 2022 03:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ilham Oktafian
Javier Roca memberikan komentarnya usai Arema FC memenangi derby Jawa Timur kontra Persik Kediri di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (17/09/22).

INDOSPORT.COM - Javier Roca memberikan komentarnya usai Arema FC memenangi derby Jawa Timur kontra Persik Kediri di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (17/09/22).

Pelatih berusia 45 tahun tersebut kegirangan lantaran Singo Edan kian menjauh dari zona merah di kompetisi teratas tanah air.

Baca Juga

Javier Roca sendiri baru saja menjalani momen indah dalam Derby Jatim antara Arema FC versus Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/22)

Tak hanya reuni dengan eks anak asuhnya di Persik Kediri, Roca juga mencapai target utamanya untuk meraih kemenangan pertamanya bersama Arema FC.

Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, Singo Edan akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal yang dibukukan Irsyad Maulana pada menit ke-80.

Baca Juga

Meski hanya mampu menyarangkan sebiji gol saja, namun Arema FC punya banyak kesempatan untuk mencetak gol.

Ya, meski bertindak sebagai tim tamu namun Singo Edan tampil agresif dan menekan pertahanan Macan Putih sejak peluit kick off berbunyi.

Termasuk peluang dari Rizky Febrianto pada menit ke-31 yang masih mampu dijangkau Dikri Yusron.

Baca Juga

Namun, hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 tak berubah. Hasil ini menyudahi paceklik kemenangan Javier Roca sejak ditunjuk jadi pelatih Singo Edan.

Javier Roca pun tak kuasa meluapkan kebahagiannya. Ikegirangan lantaran Singo Edan kian menjauh dari zona merah.


1. Javier Roca Kegirangan

Ali Rifki (manajer) bersama Javier Roca bersepakat dalam kontrak melatih Arema FC. Foto: MO Arema FC

Sebagaimana diketahui, Javier Roca mendapat klausul khusus ketika menerima tawaran Arema FC untuk menggantikan Eduardo Almeida.

Dia dibebani target untuk memperbaiki performa Johan Ahmat Farizi dkk lebih baik pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Namun, Roca langsung masuk ke dalam zona merah alias peringatan, menyusul kekalahan Arema FC 1-2 saat menjamu Persib Bandung Minggu (11/9/22).

Sedangkan klausul khususnya adalah dengan harus out tanpa diminta siapa pun, jika Arema FC mengalami 3 kekalahan secara beruntun di Liga 1.

"Akhirnya ada satu peluang yang kita bisa manfaatkan menjadi gol," ujar Pelatih Arema FC, Javier Roca saat sesi post-match press conference.

Baca Juga

"Terima kasih untuk pemain, Aremania dan keluarga saya. Kemenangan ini saya dedikasikan kepada mereka," imbuh eks Pelatih Persik Kediri tersebut.

Di sisi lain, Javier Roca juga tak menyangka kemenangan pertamanya justru dialami ketika membawa Arema FC mengalahkan Persik Kediri.

Ya, Roca sebelumnya menjalani periode yang cukup indah dengan mengantar Persik Kediri finis di posisi 11 klasemen Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga

Sayang, kiprah bagus itu gagal berlanjut pada musim ini. Javier Roca diberhentikan klub ketika masih seret kemenangan dalam 3 laga awal. Eks playmaker Persebaya dan Persija itu meraup 1 poin saat Persik ditahan imbang Bhayangkara FC, serta dikalahkan Persita Tangerang 0-2 dan Madura United 0-1.

"Tentu, banyak ingatan yang bagus di kepala saya tentang Kediri. Memang, ini adalah pertandingan derby yang emosional," tutur pelatih kelahiran Santiago, Chile tersebut.


2. Hasil Liga 1 Persik Kediri vs Arema FC: Gol Irsyad Maulana Bantu Singo Edan Bungkam Macan Putih

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut hasil Liga 1 2022/2023, antara Persik Kediri vs Arema FC, Sabtu (17/09/22), di mana gol tunggal Irsyad Maulana bantu kalahkan tuan rumah.

Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, Arema FC langsung memberikan tekanan kepada tuan rumah. Dedik Setiawan menjadi ancaman tersendiri bagi Macan Putih.

Kendati demikian, Persik Kediri juga acap kali berusaha keluar dari tekanan Singo Edan, hanya saja beberapa pemain belakang tim tamu mampu memotong aliran bola mereka.

Lewat serangan balik pada menit ke-20, Persik Kediri berhasil memasuki area pertahanan Arema FC, tetapi lagi-lagi mereka terlambat dalam membuat keputusan.

Tak berselang lama, Faris Aditama kembali mendapatkan peluang setelah mendapatkan umpan terobosan. Lagi-lagi keputusan akhir menjadi permasalahan Persik Kediri.

Baca selengkapnya: Hasil Liga 1 Persik Kediri vs Arema FC: Gol Irsyad Maulana Bantu Singo Edan Bungkam Macan Putih

Persik KediriLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Javier Roca

Berita Terkini