x

Dries Mertens Kepo Liga 1, Bali United Kirim Kode Keras

Sabtu, 17 September 2022 16:53 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Pemain Napoli, Dries Mertens sedang berusaha menghindari kejaran dari pemain Cagliari.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Italia, Napoli, Dries Mertens dilaporkan mengepoi Liga 1 Indonesia. Hal itu membuat Bali United mengirimkan kode keras padanya.

Belum move on, mungkin kata tersebut sangat tepat disematkan bagi klub Liga 1, Bali United. Bagaimana tidak, jawara Liga 1 musim lalu tersebut baru saja mendapat kabar heboh.

Baca Juga

Kabar tersebut yakni sempat terpikirkannya Bali United menjadi pelabuhan selanjutnya bagi mantan pemain Napoli, Dries Mertens.

Namun, alih-alih menjadi kenyataan, Dries Mertens kini justru menambatkan hatinya kepada klub Liga Turki, Galatasaray.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh agen sang pemain, Stijn Francis, pada siniar olahraga dari Belgia, MidMid.

Baca Juga

Dries Mertens sendiri rupanya tidak ingin pergi dari Napoli, tetapi pihak klub memutuskan untuk tidak memperapanjang kontraknya.

Kendati hanya bertepuk sebelah tangan, Dries Mertens kabarnya sempat mengepoi Liga 1 melalui akun media sosial Bali United.

Hal itu dipastikan oleh Bali United sendiri lewat akun media sosial Instagram miliknya. Dalam postingan tersebut tampaknya Dries Mertens telah mengikuti akun klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, Bali United seakan ingin memberi kode keras bagi Dries Mertens dengan mengikuti balik akun media sosial pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

“Udah di-follback yaa kak @driesmertens,” tulis Bali United dalam caption unggahannya.


1. Bali United Rencana Kesekian Dries Mertens

Dries Mertens berselebrasi usai mencetak gol di laga semifinal Coppa Italia antara Napoli vs Inter Milan

Sempat mengepoi klub Liga 1, Bali United tampaknya telah masuk dalam rencana kesekian yang dilontarkan oleh Dries Mertens.

"Transfer ke Galatasaray memakan proses panjang. Klub tersebut adalah opsi terbaik andai tim sekelas Juventus tidak datang memberi tawaran," beber Francis dilansir dari siniar MidMid.

Baca Juga

"Kami terlambat sadar jika kebersamaan dengan Napoli sudah harus berakhir. Kami dengan naifnya percaya jika bertahan bukan jadi soal dan bahkan tidak mendesak klub untuk segera memberi kontrak baru,"

"Akhirnya tiba Mei dan Juni namun kontrak justru belum ada. Saya dan Dries tidak meminta banyak uang. Dibandingkan apa yang diberi Juventus, syarat kami untuk Napoli sangat kecil dan tidak ada niatan negosiasi,"

"Juventus sempat menggoda namun hati Dries tidak bisa tergerak. Bermain di Bali selama semusim ada di pikirannya namun itu hanya rencana kesekian. Ada tawaran daru Bali United, klub juara Indonesia," tambah sang agen lagi.

Baca Juga

Tentu jika Bali United berhasil mendatangkan mantan pemain Napoli tersebut, skuad Serdadu Tridatu akan menjadi favorit untuk menjuarai Liga 1.

Selain itu, sorotan besar dari Eropa juga akan didapat oleh Bali United karena keberhasilannya merekrut pemain sekaliber Dries Mertens.

Baca Juga

Toh, meski belum berjodoh sejauh ini Bali United masih cukup perkasa di Liga 1 dengan menempati posisi ketiga klasemen sementara.


2. Bali United Masih Optimis Juara Liga 1

Pertandingan antara Persis Solo vs Bali United di BRI Liga 1 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan kekalahan atas Persis Solo bukan akhir dari segalanya. Persaingan berebut gelar juara Liga 1 2022/2023 masih terbuka lebar.

Serdadu Tridatu kalah dari Laskar Sambernyawa 0-2 dalam laga pekan kesepuluh di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/09/22).

Terkait hal itu, Stefano Cugurra Teco, menilai sepuluh laga belum memberi gambaran apapun. Seluruh tim masih punya peluang untuk menjadi juara Liga 1.

"Musim lalu, kita bisa sukses karena tim bermain konsisten. Kita bisa memecahkan rekor poin di Liga 1, kita juga punya rekor (juara) berturut-turut. Tahun ini sama, kita harus kerja keras, karena ini masih awal, masih banyak tim di papan atas dan jarak poin masih sangat dekat," kata Teco.

Baca Selengkapnya: Kalah dari Persis Solo, Bali United Masih Optimis Juara Liga 1

Bali UnitedDries MertensLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini