x

Bantu Gebuk Atletico Madrid, Pelatih Real Madrid Puji Vinicius Junior Setinggi Langit

Senin, 19 September 2022 14:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, puji Vinicius Junior setinggi langit setelah ia bantu gebuk Atletico Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol (LaLiga).

Seperti yang diketahui, Barcelona sebelumnya menghuni peringkat pertama Liga Spanyol karena sudah menjalani laga keenam terlebih dahulu sehari sebelumnya.

Baca Juga

Namun, dalam laga itu, Atletico Madrid sebagai tuan rumah harus tertunduk lesu dikalah Real Madrid dengan skor tipis 1-2.

Hasil itu tentunya kembali membawa Los Blancos merebut posisi puncak Liga Spanyol, yang sebelumnya ditempati oleh Los Cules.

Kini, tim besutan Carlo Ancelotti masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 18 poin.

Baca Juga

Ya, Real Madrid menyapu bersih enam laga La Liga yang sudah berjalan dengan kemenangan sehingga mereka berhak merasakan dinginnya pucuk klasemen.

Sementara itu, Barcelona kembali turun ke posisi dua klasemen sementara lantaran El Barca membukukan lima kemenangan dan sekali hasil imbang dengan mengemas 16 poin.

Di sisi lain, Atletico Madrid merosot ke peringkat 7 dengan mencatat tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan, serta baru mengoleksi 10 poin.

Baca Juga

Atas kemenangan yang diraih dalam Derby Madrid tersebut, Carlo Ancelotti memuji Vinicius Junior setinggi langit kendati ia tidak mencetak satu pun gol dalam laga itu.


1. Jersey 'Kembari' Real Madrid, Barca Panen Hujatan

Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert

Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kembali menuai kritikan lantaran memilih warna putih sebagai jersey ketiganya di musim depan.

Seperti yang diketahui, warna putih pada jersey Barcelona pernah digunakan pada beberapa puluh tahun lalu.

Terakhir kali, Barcelona mengenakan warna putih sebagai warna jersey-nya ketika menjalani kompetisi di tahun 1971. Kala itu, seragam tersebut dikenakan saat La Blaugrana menghadapi klub Inggris, Ipswich Town.

Bukan hanya itu, warna putih pun juga memiliki kenangannya tersendiri bagi Barcelona yang pada tahun 1952 berhasil menjuarai Piala Latin saat mengalahkan OGC Nice di Paris.

Mendiang Johan Cruyff menjadi pemain terakhir yang mengenakan jersey putih Barcelona pada musim 1977/78, meski saat itu dirinya mendapatkan kritikan keras.

Baca selengkapnya: Memanas! Barcelona Diejek Karena Pakai Jersey Putih, Dianggap Tiru Real Madrid


2. Ancelotti Puji Anak Asuhnya

Bintang Real Madrid, Vinicius Junior mendapat pengawalan ketat para pemain RB Leipzig di Liga Champions REUTERS/Susana Vera

Dilansir dari Managing Madrid, Carlo Ancelotti memuji bakat Vinicius Junior yang membuat Real Madrid bisa menang atas Atletico Madrid.

“Ini adalah Vinicius dan saya tidak dapat membatasi bakatnya karena bakatnya memberi kami gol 2-0, begitulah cara kami memenangkan derby ini.”

Baca Juga

Selain memuji Vinicius Jr., Don Carlo juga memuji dua pahlawan kemenangan El Real dalam pertandingan Derby Madrid, Rodrygo dan Federico Valverde.

“Keduanya adalah pemain yang sangat istimewa karena mereka adalah pesepakbola modern, yang bisa bermain di posisi berbeda dan bagus baik secara teknis maupun fisik. Kami semua senang dengan apa yang mereka lakukan.”

Mantan pelatih Everton tersebut juga memuji timnya yang tetap tampil ganas meskipun tanpa Karim Benzema di ujung tombak.

Baca Juga

“Tim telah melakukannya dengan baik dalam pertandingan ini untuk menggantikan Benzema. Dia mungkin pemain terpenting kami, tetapi kami masih sangat bagus tanpa dia.”

Selain itu, Ancelotti juga mengomentari mengenai persaingan gelar juara pada musim 2022/2023 ini.

“Barcelona melakukannya dengan sangat baik dan kami melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir ini akan menjadi musim yang aneh dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia.”

Baca Juga

“Kami atau Barcelona bisa mengalami kegagalan di kemudian hari, seperti yang diderita Atletico di awal. Ini pasti akan menjadi perburuan gelar yang lebih kompetitif daripada tahun lalu.”

Real MadridAtletico MadridCarlo AncelottiLiga SpanyolVinicius Junior

Berita Terkini