x

Bergerak di Balik Layar, Pengusaha Inggris Klaim Kian Dekat Akuisisi Man United dari Glazer

Senin, 19 September 2022 18:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Pengusaha Inggris, Michael Knighton, mengklaim dirinya kian dekat mengakuisisi Manchester United dari tangan Glazer.

INDOSPORT.COM – Pengusaha Inggris, Michael Knighton, mengklaim dirinya kian dekat mengakuisisi Manchester United dari tangan Glazer.

Kabar soal mengenai Glazer dan Manchester United memang tak ada matinya. Hal ini dikarenakan keluarga asal Amerika Serikat itu dibenci oleh para pendukung Setan Merah.

Baca Juga

Keluarga Glazer sendiri telah menguasai Manchester United sejak 2005. Sejak saat itu, tuntutan agar mereka angkat kaki dari Old Trafford terus bergema.

Puncak kemarahan para pendukung The Red Devils kepada Glazer sendiri sudah terlihat sejak 2021 lalu, saat menduduki Old Trafford yang akan menggelar laga melawan Liverpool.

Kemudian protes ini berlanjut beberapa waktu lalu, di mana pendukung Manchester United gencar menyuarakan tagar #GlazersOut hingga detik ini.

Baca Juga

Kampanye tentang tuntutan mendepak Glazer ini juga dibarengi aksi hadirnya pemilik baru, meski pihak Glazer menolak melepaskan kepemilikannya.

Di tengah kampanye agar Glazer mundur dari Setan Merah, seorang pengusaha asal Inggris, Michael Knighton tiba-tiba menjadi sorotan.

Dirinya mengaku tengah membentuk konsorsium untuk bisa mengakuisisi Man United dari tangan Glazer. Bahkan Michael Knighton menyebut bahwa Glazer bersedia melepas sahamnya asal tawaran yang datang cocok baginya, sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga

Kabar itu sempat menjadi perbincangan di kalangan fans Setan Merah. Namun, kabar itu tak bertahan lama dan meredup begitu saja.

Kini, Michael Knighton membawa kabar baru dan menyebut pihaknya telah melakukan ancang-ancang sehingga akuisisi Manchester United makin dekat.


1. Sesuai Rencana

Avram Glazer.

Michael Knighton melalui media sosial Twitter, menyebutkan bahwa saat ini proses akuisisi Manchester United dari tangan Glazer berjalan sesuai rencana.

Dalam cuitannya di akun @RealMKnighton di Twitter, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang datang dari pendukung Setan Merah kepadanya.

Baca Juga

Ia bahkan menyebutkan bahwa dirinya bergerak di balik layar agar proses akuisisi dari tangan Glazer segera rampung.

Michael Knighton juga menyebutkan bahwa proses untuk mengambil alih Man United dari tangan Glazer berada dalam progres yang tepat sesuai rencananya.

Michael Knighton sendiri sejatinya bukanlah pengusaha kaya di Inggris. Diketahui dirinya hanya memiliki kekayaan bersih sebesar 5,8 juta poundsterling (Rp98 miliar).

Namun kekayaan yang tak signifikan itu tak membuatnya gentar untuk mengakuisisi tim sekelas Manchester United. Dirinya dikabarkan akan membentuk konsorsium yang berisikan konglomerat-konglomerat.

Salah satu sosok yang diajak dalam konsorsium tersebut dikabarkan ialah adalah Sir Jim Ratcliffe, yang tak lain pria terkaya di Britania Raya.

Pria yang sempat ingin membeli Chelsea ini, dilaporkan bersedia masuk ke dalam konsorsium Michael Knighton. Apalagi dirinya adalah pemegang tiket musiman Manchester United.

Baca Juga

Jika berhasil mengakuisisi Manchester United dari Glazer, maka Michael Knighton akan menuntaskan mimpinya untuk menguasai Setan Merah.

Sebelumnya dirinya sempat ingin mengakuisisi Manchester United pada 1989. Namun usaha itu gagal karena mundurnya beberapa konglomerat dari konsorsiumnya.


2. Ten Hag Rekrut 4 Posisi Baru untuk Man United

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

Jeda internasional di bulan September membuat klub Liga Inggris, Manchester United kembali mengatur sistem rekrutmennya untuk bursa transfer Januari 2023.

Berhasil mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2022, Manchester United kembali bersiap untuk memperbaiki skuadnya dalam beberapa bulan mendatang.

Salah satu hal yang disebut oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag dalam sebuah wawancara di siaran televisi resmi klub.

Baca selengkapnya: Januari Makin Dekat, Erik ten Hag Fokus Rekrut 4 Posisi untuk Manchester United

Manchester UnitedAvram GlazerLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini