x

Klasemen Liga Italia: Napoli Puncaki Klasemen Usai Kalahkan AC Milan, Juventus dan Inter Terperosok

Senin, 19 September 2022 08:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Klasemen Liga Italia hingga Senin (19/09/22), Napoli Puncaki Klasemen usai Kalahkan AC Milan

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan klasemen Liga Italia (Serie A) musim 2022/2023 pada hari Senin (19/09/22). Napoli berada di puncak usai kalahkan AC Milan.

Klub asal Naples, Napoli menjadi pemuncak klasemen teranyar Liga Italia pada hari Senin (19/09/22).

Baca Juga

Hal ini terjadi usai Napoli memenangi laga pekan ke-7 Liga Italia melawan AC Milan di Stadion San Siro pada dini hari tadi.

Seperti diketahui, Partenopei mampu memenangi pertandingan dengan skor tipis 2-1 atas AC Milan melalui gol yang dicetak oleh Matteo Politano melalui titik penalti pada menit ke-55 dan Giovanni Simeone di menit ke-78.

Rossoneri hanya mampu sekali membalas dari gol yang dicetak penyerang gaek Prancis, Olivier Giroud di menit ke-69 dan membuat mereka kini berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Italia

Baca Juga

Selain AC Milan, beberapa tim besar lain juga mengalami kekalahan, seperti Inter Milan, Juventus, dan AS Roma.

Inter Milan yang bertanding lebih dulu di hari Minggu (18/09/22) malam WIB tanpa diduga kalah dari tuan rumah Udinese dengan skor 1-3 di Stadion Friulli.

Nerazzurri sempat unggul lebih dulu melalui aksi Nicolo Barella di menit ke-5 sebelum Milan Skriniar kemudian membuat kesalahan dengan gol bunuh diri di menit ke-22.

Baca Juga

Jelang akhir laga, Inter Milan justru kedodoran dan kembali kebobolan dua gol melalui aksi pemain Udinese, Jaka Bijol di menit ke-84 dan Tolgay Arslan di menit ke-3 tambahan waktu.

Dengan hasil ini, Inter Milan masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen Liga Italia dengan 12 poin dari 7 pertandingan, sementara Udinese berada di peringkat ke-3 dengan 16 poin.


1. Juventus Dikalahkan Tim Juru Kunci

Klasemen Liga Italia hingga Senin (19/09/22), Napoli Puncaki Klasemen usai Kalahkan AC Milan

Nasib lebih miris dialami oleh Juventus yang pada pekan ini kalah dari tim juru kunci, Monza dengan skor 0-1,

Gol dari pemain pengganti, Christian Gytkjaer membuat ‘kembaran’ AC Milan ini mengalahkan Juventus yang belakangan tengah diisukan akan memecat Massimiliano Allegri.

Dengan hasil ini, Monza berhasil mendongkrak posisi ke peringkat ke-18, sementara peringkat ke-8 klasemen menjadi posisi Juventus untuk sementara di Liga Italia.

Berikut Klasemen Liga italia musim 2022/2023 hingga Senin (19/09/22)

Standings provided by SofaScore
AC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini