x

Liga 1: Jalani FIFA Match Day, Pemain Asing Dewa United Dipanggil ke Timnas Lebanon

Senin, 19 September 2022 09:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Pemain asing Dewa United pada gelaran Liga 1 Indonesia musim ini, Majed Osman mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Lebanon pada jeda FIFA match day.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Dewa United pada gelaran Liga 1 Indonesia musim ini, Majed Osman mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Lebanon pada jeda FIFA match day bulan ini.

Sang gelandang pun langsung pulang kampung setelah Dewa United jalani laga pekan ke-10 Liga 1 2022 kontra PSM Makassar, pada Kamis (15/09/22) lalu.

Baca Juga

Sebelumnya, manajemen Dewa United telah menerima surat dari Federasi Sepak Bola Lebanon terkait pemanggilan Majed Osman sebelum laga kontra PSM Makassar.

Dalam surat tersebut, Osman dijadwalkan menjalani pemusatan latihan pada tanggal 19 September sampai dengan 27 September 2022. Dia dipanggil untuk masa persiapan jelang Piala Asia 2023 mendatang.

Majed Osman baru musim ini bermain di Liga Indonesia. Namun, pemain 28 tahun itu bisa beradaptasi dengan baik dan selalu jadi andalan tim Tangsel Warrior.

Baca Juga

Sejauh ini, eks gelandang Al Ansar tersebut telah memainkan delapan pertandingan di Liga 1. Osman berhasil catatkan dua gol dan satu assist. 

Yang terbaru, Osman sukses mencetak satu gol sekaligus menyelamatkan Dewa United dari kekalahan saat menghadapi PSM Makassar. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Majed Osman jadi pemain asing ketiga dari Liga 1 yang dipanggil oleh negaranya untuk FIFA match day. Sebelumnya ada Persija Jakarta yang mengirim dua pemain yakni Ondrej Kudela dan Yusuf Helal.

Baca Juga

Kudela dipanggil ke Timnas Ceko untuk jalani UEFA Nations League 2022. Dia akan menghadapi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo karena Ceko dijadwalkan melawan Portugal dan Swiss. 

Sedangkan Yusuf Helal dipanggil ke Timnas Bahrain. Striker jangkung itu akan melawan Tanjung Verde dan Panama. 


1. Liga 1 Libur Selama FIFA Matchday

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United di BRI Liga 1 2022.

Selama periode FIFA match day, Liga 1 Indonesia turut diliburkan selama dua minggu.

Kompetisi kasta teratas terhenti sementara karena Timnas Indonesia ikut berlaga di FIFA match day dengan melawan Curacao pada 24 dan 27 September nanti.

Baca Juga

Akan tetapi, skuad Dewa United hanya diberikan jatah libur kurang dari seminggu. Tim asuhan Nilmaizar mulai berlatih pada Senin (19/09/22), kecuali Majed Osman karena masih dipanggil Timnas Lebanon. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan jatah libur lebih cepat karena dia ingin melakukan evaluasi. Juru taktik 51 tahun itu belum puas dengan penampilan anak asuhnya dalam 10 laga Liga 1 2022. 

"Karena gak ada pertandingan, kita akan perbaiki lini serang dan bertahan. Semoga kami lebih baik lagi dan Senin sudah latihan lagi," tuturnya.

Baca Juga

Dewa United kini ada di urutan 11 klasemen sementara Liga 1 2022. Tim promosi itu kumpulkan 11 poin dari 10 pertandingan. 

Liga IndonesiaLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini