x

Arsenal Berhasil Pecundangi Brentford, Gabriel Magalhaes Lakukan Aksi Balas Dendam ke Ivan Toney

Senin, 19 September 2022 07:31 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

INDOSPORT.COM – Bek milik klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Gabriel Magalhaes, melakukan aksi balas dendam kepada penyerang milik Brentford, Ivan Toney.

Seperti yang diketahui, Arsenal berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brentford dengan skor 0-3.

Baca Juga

Di babak pertama, Arsenal berhasil membuka keunggulan berkat gol yang dicetak oleh William Saliba pada menit ke -17.

Kemudian, Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 0-2 atas Brentford setelah berhasil menyambut umpan matang yang diberikan oleh Granit Xhaka.

Tak mau terus berada dalam tekanan, Ivan Toney cs berupaya untuk tampil menyerang. Namun sayang, kokohnya tembok pertahanan Arsenal masih belum mampu ditembus oleh Brentford.

Baca Juga

Di babak kedua, The Gunners justru berhasil menggandakan keunggulan berkat rekrutan anyarnya musim ini, Fabio Vieira dan membuat Arsenal unggul 0-3 hingga babak kedua usai.

Kemenangan ini membuat bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, melakukan aksi balas dendamnya kepada Ivan Toney yang sebelumnya sempat menyindir Arsenal saat menang dengan skor 2-0 di musim lalu.

“Tendangan yang bagus dengan anak-anak. @arsenal,” cuit Gabriel Magalhaes melalui akun Twitter-nya, @biel_m04.

Baca Juga

Tentu saja, cuitan itu memancing reaksi yang beragam dari banyak fans Arsenal. Kebanyakan dari mereka yang ikut puas melihat aksi bek asal Brazil itu yang membalas ejekan Ivan Toney musim lalu.

Kemenangan ini membawa Arsenal berhasil kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.


1. Ivan Toney Permalukan Arsenal Melalui Cuitan Akun Twitter

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Melansir dari Talk Sport, Ivan Toney pernah mempermalukan Arsenal baik ketika berada di atas maupun di luar lapangan. Hal inilah yang menjadi asal-muasal cuitan Gabriel Magalhaes pasca kemenangan melawan Brentford dengan skor 0-3.

Pada pembukaan laga Liga Inggris tahun 2021 lalu, Ivan Toney menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Burnley atas Arsenal dengan skor 2-0. 

Baca Juga

Merasa tak puas setelah mempermalukan Arsenal di atas lapangan, penyerang berusia 26 tahun lalu memperpanjang kemenangannya lewat media sosial Twitter. 

“Tendangan yang bagus dengan anak-anak,” tulis Ivan Toney melalui Twitter-nya.

Cuitan dari Toney tentu menyebabkan Twitter gempar, bahkan Arteta yang tersinggung lantas membawa masalah tersebut ke ruang ganti Arsenal.

Baca Juga

Di sisi lain, performa Ivan Toney yang terus meningkat jelas menjadi dorongan bagi Gareth Southgate untuk melibatkannya dalam skuad Three Lions.

Lima gol dan dua assist dari enam pertandingan di Liga Inggris 2022/2023, sudah cukup untuk menjadi bukti bahwa dirinya siap dipanggil Southgate.

Baca Juga

Bahkan, saat dirinya mampu mencetak hattrick kala melawan Leeds, tentu menjadi suatu prestasi yang patut dipamerkan Toney.

Mimpi Ivan Toney untuk bermain di bawah naungan seragam timnas Inggris bisa menjadi kenyataan, setelah perjuangan sejauh ini.


2. Cody Gakpo Ungkap Alasan Tolak Arsenal

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo (kiri). Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

PSV Eindhoven beberkan mengapa pemainnya, Cody Gakpo, gagal pindah ke salah satu dari dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Arsenal. 

Seperti yang diketahui, kepindahan Cody Gakpo ke Manchester United sempat memanas menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas yang lalu.

Setan Merah saat itu jelas membutuhkan sosok penyerang baru untuk menambah kedalaman skuad mereka menjelang dimulainya musim baru 2022/2023. 

Hal ini bapuknya para penyerang sayap Man United, seperti Marcus Rashford dan Jadon Sancho, musim lalu yang tampil angin-anginan. 

Selain itu, cederanya Anthony Martial saat tur pramusim ditambah isu hengkangnya Cristiano Ronaldo kian memanaskan kebutuhan Erik ten Hag di sektor lini serang.


Baca selengkapnya: PSV Eindhoven Beberkan Alasan Cody Gakpo Batal Gabung Manchester United atau Arsenal

ArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordBerita Liga InggrisGabriel MagalhaesIvan Toney

Berita Terkini