x

Sudah Naksir Berat, Chelsea Bakal Rebut Moussa Diaby dari Genggaman Arsenal

Senin, 19 September 2022 04:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan ikut terjun dalam perburuan Moussa Diaby meski harus bersaing dengan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan ikut terjun dalam perburuan bintang Bayer Leverkusen, Moussa Diaby.

Chelsea akhir-akhir ini menjadi topik pembicaraan panas, setelah Todd Boehly mengakuisisi kepemilikan The Blues dari Roman Abramovich.

Baca Juga

Sejak kedatangannya, Todd Boehly secara perlahan mulai menyingkirkan satu per satu warisan dari pemilik sebelumnya.

Bahkan, Thomas Tuchel yang telah menyumbangkan Piala Liga Champions, turut menjadi korban Todd Boehly.

Dengan penunjukkan Graham Potter, kini Boehly sepenuhnya mulai membangun sebuah era baru yang sesuai dengan visi dan tujuannya.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, kini bos baru Chelsea itu dan Graham Potter tengah disibukkan untuk mencari sosok direktur olah raga baru.

Christophe Freund menjadi salah satu kandidat teratas untuk mengisi kursi Direktur Olahraga Chelsea.

Keputusan itu tak lepas dari keinginan Todd Boehly untuk merekrut sejumlah pemain muda potensial, yang diharapkan bisa menjadi bintang di masa depan.

Baca Juga

Oleh karena itu, saat ini The Blues dilaporkan sedang memantai salah satu pemain muda potensial dari Bayer Leverkusen, Moussa Diaby.

Berkat penampilan yang mengesankan dari pemain sayap berusia 23 tahun itu, membuat Chelsea siap bersaing dengan rival mereka di Liga Inggris, Arsenal.


1. Chelsea Berusaha Mengumpulkan Bakat Muda

Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton.

Melansir dari Caught Offside, mereka mengklaim jika Chelsea dan Arsenal menjadi peminat teratas yang mengincar tanda tangan Moussa Diaby.

Laporan tersebut menyeruak ke permukaan, setelah Moussa Diaby tampil begitu mengesankan saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga

Pemain asal Prancis berusia 23 tahun itu, dianggap sebagai pemain muda dengan bakat yang menjanjikan.

Selain bermain apik ketika melawan Atletico Madrid, Diaby juga menjadi pusat perhatian ketika melakoni laga bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga.

Hanya saja, Arsenal dikatakan lebih awal terkesan kepada Diaby, bahkan sebelum pertandingan melawan Atletico Madrid pekan ini.

Baca Juga

Keputusan Arsenal untuk mengejar tanda tangan Diaby, karena mereka menganggap gelandang asal Prancis itu merupakan versi terbaik dari Nicolas pepe.

Tapi, berkat satu gol pengunci kemenangan Bayer Leverkusen atas Atletico Madrid, membuat Chelsea turut ikut terjun dalam perburuan Moussa Diaby.

Chelsea percaya jika Moussa Diaby merupakan pemain yang dibutuhkan oleh pelatih anyarnya, Graham Potter.

Baca Juga

Setelah pada laga perdananya, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic tak mampu mengesankan Potter.

Keinginan tersebut semakin panas, usai Chelsea memutuskan untuk bersaing dengan Arsenal demi mengejar tanda tangan Moussa Diaby.


2. Tiru Kesuksesan Red Bull dan Manchester City

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Todd Boehly sebagai pemilik klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengungkapkan keinginannya untuk meniru kesuksesan Red Bull dan Manchester City.

Menjelang pertandingan antara Chelsea vs RB Salzburg, Todd Boehly membeberkan beberapa fakta menarik ketika melakukan konferensi pers.

Melansir dari SALT Conference via Twitter Absolute Chelsea, pemilik baru itu mengaku bahwa ia telah memiliki rencana tersendiri untuk membangun The Blues.

Bahkan, demi visi dan tujuannya, ia tega untuk memecat Thomas Tuchel yang dinilai sudah tidak memiliki cara pandang sama.

Tak berselang lama pasca pemecatan Tuchel, Todd Boehly langsung menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru Chelsea.


Baca selengkapnya: Tiru Kesuksesan Red Bull dan Manchester City, Todd Boehly Rencanakan Chelsea Buka Cabang Baru

Bursa TransferChelseaArsenalBayer LeverkusenGraham Potter

Berita Terkini