x

Liga 1: Takjub dengan Dukungan Bobotoh, Manu Tak Sabar Menantikan Laga Lawan Persija

Selasa, 20 September 2022 08:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bobotoh hadir di Stadion GBLA, saat laga kandang Persib vs Barito Putra.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, mengaku takjub dengan dukungan yang diberikan Bobotoh pada pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Menurutnya, atmosfer pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat luar biasa, pasalnya sepanjang laga Bobotoh terus memberikan motivasi kepada Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

Baca Juga

Atmosfer tersebut menjadi yang pertama dirasakan olehnya sejak bergabung dengan tim Maung Bandung, pasalnya laga tersebut merupakan pertandingan perdananya mendampingi Persib di kandang.

Setelah merasa atmosfer pertandingan tersebut, Manu sapaan akrabnya sudah tidak sabar untuk merasakan laga bergengsi menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pertandingan menggapai tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, dijadwalkan akan berlangsung pada 2 Oktober mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga

"Ini luar biasa, suporter disini luar biasa dan kami kini menantikan laga berikutnya menghadapi Persija," kata asisten pelatih asal Spanyol ini.

Kehadiran Bobotoh di Stadion menurutnya sangat penting, karena dengan hadirnya suporter di stadion bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Sehingga, dia berharap pada pertandingan selanjutnya, Bobotoh bisa memadati Stadion GBLA yang berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

Baca Juga

"Tentunya kami butuh dukungan orang-orang, kami butuh Bobotoh dan kami ingin stadion ini penuh untuk mendukung kami," harapnya.


1. Luis Milla 'Merinding' dengan Dukungan Bobotoh

Pelatih Persib, Luis Milla memberikan arahan kepada Beckham Putra Nugraha.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, juga takjub dengan dukungan yang diberikan Bobotoh pada pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, salah satunya pada pekan ke-10.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22), Bobotoh yang hadir di Stadion memberikan dukungan luar biasa.

Sepanjang pertandingan, mereka memberikan semangat kepada Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan, sehingga skuat Maung Bandung memiliki motivasi berlipat dan akhirnya bisa mengamankan poin penuh.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi Barito Putera, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor besar 5-2. Bahkan, di babak pertama sudah unggul dengan skor 4-0.

Lima gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh, David da Silva (5'), Ciro Alves (31', 44'), Nick Kuipers (45+1') dan Henhen Herdiana (68'). Sedangkan dua gol Barito Putera melalui Buyung Ismu (55') dan Kahar (60'). 

"Saya juga mau berbicara satu hal kepada Bobotoh, orang-orang yang ada di stadion begitu luar biasa, dukungan mereka luar biasa," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia ini berharap, pada pertandingan selanjutnya Bobotoh bisa memadati Stadion, agar anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.


2. Harapkan Dukungan Kontra Persija

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sebagai informasi, setelah pertandingan menghadapi Barito Putera, skuat Maung Bandung akan kembali melakoni laga kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Pertandingan pekan ke-11 menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 2 Oktober mendatang.

"Dan saya harap di laga berikutnya orang yang datang bisa sama atau bahkan lebih banyak lagi," ucap Luis Milla.

"Untuk memberikan dukungan bagi tim. Saya berada satu bulan di sini dan saya cukup terkejut dengan dukungan dari orang-orang di Persib," tegas pelatih asal Spanyol ini.
 

Persib BandungPersija JakartaBobotohLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini