x

Sudah Dinanti Persib Bandung, Thomas Doll Berharap Pemainnya Tidak Cedera Usai Bela Timnas

Selasa, 20 September 2022 02:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ilham Oktafian
Pelatih klub Liga 1 Persija Jakarta, Thomas Doll secara khusus meminta kepada pemainnya yang dipanggil Timnas Negaranya masing-masing untuk kembali tidak dalam kondisi cedera.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persija Jakarta, Thomas Doll secara khusus meminta kepada pemainnya yang dipanggil Timnas Negaranya masing-masing untuk kembali tidak dalam kondisi cedera.

Sebanyak empat pemain Persija Jakarta memang mendapat panggilan dari Timnas Indonesia Negaranya masing-masing di agenda FIFA Matchday bulan September ini.

Baca Juga

Di mana dua pemain yakni Syahrian Abimanyu dan Muhammad Ferarri dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia guna melawan Curacao.

Seperti diketahui Timnas Indonesia bakal meladeni Curacao sebanyak dua kali yakni pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan 27 September di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

Selain dua pemain Indonesia, dua legiun asing Persija Jakarta juga dipanggil Timnas negaranya masing-masing.

Baca Juga

Yakni palang pintu Ondrej Kudela yang dipanggil Timnas Republik Ceko, serta Muhammad Yusuf Helal yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Bahrain.

Selain itu beberapa pemain muda Persija Jakarta seperti, Ginanjar Wahyu, Frenky Missa, Alfriyanto Nico, dan Cahya Supriadi baru saja membela Timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dengan banyaknya pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas, Thomas Doll selaku pelatih Persija berharap para pemainnya kembali dalam kondisi baik.

Baca Juga

"Kita tahu banyak pemain yang dipanggil oleh negaranya termasuk dua pemain asing kami," buka Thomas Doll Senin (19/09/22).

"Semoga semua pemain yang membela Timnas jangan ada yang cedera, apalagi lawan Persib ini penting," tambah Thomas Doll.


1. Sudah Ditunggu Persib Bandung

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong saat preskon usai pertandingan.

Bukan tanpa alasan bagi Thomas Doll untuk para pemainnya bisa kembali dalam kondisi prima. Sebab selepas agenda FIFA Matchday, Persija Jakarta sudah dinanti Persib Bandung di lanjutan Liga 1.

Seperti diketahui laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung dijadwalkan berlangsung pada 2 Oktober mendatang di Bandung.

Baca Juga

Doll berharap para pemain Persija bisa kembali dari Timnas tanpa cedera sehingga Macan Kemayoran bisa menghadapi Persib dengan kekuatan penuh.

"Semoga laga berjalan dengan lancar. Kami representasikan laga itu sebagai sepak bola Indonesia yang baik, apalagi ada banyak yang bawa anak dan keluarga," tutupnya.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni FIFA matchday melawan Timnas Curacao. Bentrokan keduanya dijadwalkan berlangsung dalam dua kali kesempatan. 

Baca Juga

Laga pertama dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September 2022 mendatang.

Sementara itu, pertemuan kedua rencananya digelar di Stadion Pakansari, Stadion Patriot atau Stadion Wibawa Mukti. 

Para pemain tim senior rencananya dikumpulkan dan menjalani latihan mulai 19 September mendatang. Hal itu dilakukan setelah pelatih Shin Tae Yong selesai mendampingi Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Shin Tae-yong turut memanggil pemain yang merumput di luar negeri seperti Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu, ada sejumlah pemain debutan yang dipanggil di skuad kali ini yakni Muhammad Ramadhan (PSM), Muhammad Ferarri (Persija).


2. Jelang FIFA Matchday Lawan Curacao, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Bandung

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/09/22), untuk persiapan FIFA matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Menurut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada kesempatan tersebut intensitas latihan yang diberikan olehnya tidak terlalu tinggi, pasalnya pemain baru memulai latihan setelah memperkuat timnya masing-masing.

Selain itu, sesi latihan tersebut menjadi ajang bagi pemain beradaptasi, agar mereka lebih mengenal karakter satu sama lain.

"Seperti apa yang dilihat latihan pemulihan saja dan kenalan dulu antar pemain jadi pemanasan saja," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan.

Mengenai kondisi kebugaran pemain, pelatih asal Korea Selatan ini menilai secara keseluruhan anak asuhnya dalam keadaan bugar, hanya Asnawi Mangkualam dan Sadill Ramdani yang masih memulihkan kondisinya.

Baca selengkapnya: Jelang FIFA Matchday Lawan Curacao, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Bandung

Persija JakartaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Syahrian AbimanyuBerita Liga 1Thomas DollMuhammad Ferarri

Berita Terkini