x

Jelang FIFA Matchday Lawan Curacao, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Bandung

Selasa, 20 September 2022 01:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/09/22), untuk persiapan FIFA matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/09/22), untuk persiapan FIFA matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Menurut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada kesempatan tersebut intensitas latihan yang diberikan olehnya tidak terlalu tinggi, pasalnya pemain baru memulai latihan setelah memperkuat timnya masing-masing.

Baca Juga

Selain itu, sesi latihan tersebut menjadi ajang bagi pemain beradaptasi, agar mereka lebih mengenal karakter satu sama lain.

"Seperti apa yang dilihat latihan pemulihan saja dan kenalan dulu antar pemain jadi pemanasan saja," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan.

Mengenai kondisi kebugaran pemain, pelatih asal Korea Selatan ini menilai secara keseluruhan anak asuhnya dalam keadaan bugar, hanya Asnawi Mangkualam dan Sadill Ramdani yang masih memulihkan kondisinya.

Baca Juga

"Saat ini Asnawi sama Sadill saja kondisinya belum fit, sisanya kondisinya baik," ungkapnya.

Pada sesi latihan perdana timnas Indonesia di Bandung, beberapa pemain belum berlatih. Menurut, Shin Tae-yong mereka akan mulai bergabung dengan skuat Garuda, Senin (19/09/22) malam. 

Sehingga, pada sesi latihan selanjutnya mereka kemungkinan besar sudah bisa berlatih bersama.

Baca Juga

"Egi, Witan dan Marselino belum bergabung malam ini akan bergabung," jelasnya.

Sebagai informasi, total 23 pemain yang dipanggil oleh timnas Indonesia, untuk menghadapi Curacao. FIFA Matchday tersebut bakal berlangsung dua kali.


1. Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas

Gelandang Persib, Marc Klok saat pertandingan menghadapi Madura United.

Sementara itu, dari 23 pemain yang dipanggil timnas Indonesia, tiga diantaranya merupakan pilar Persib Bandung, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok.

Tiga pemain Persib tersebut, bukan yang pertama mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia, pasalnya sebelumnya mereka sudah sempat berkostum skuat Garuda.

Baca Juga

Manajemen Persib tidak keberatan melepas pemainnya, justru bangga dan sangat mendukung serta mendoakan pemainnya yang bergabung dengan timnas Indonesia. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, berharap mereka yang memperkuat skuat Garuda, bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih timnas Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar pemain bisa menjaga kondisi kebugarannya, pasalnya skuat Maung Bandung akan kembali melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 pada awal Oktober 2022.

Baca Juga

Skuat Maung Bandung, dijadwalkan akan bertemu dengan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22).

"Ya mudah-mudahan bisa berkontribusi yang positif buat timnas, ya bisa menjaga kondisi lah buat nanti laga dua Minggu lagi," harap Teddy.

Gelandang Persib, Marc Klok, memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya, pasalnya dia ingin menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga

Selain itu, Marc Klok menilai lawan yang dihadapi timnas Indonesia pada FIFA Match Day merupakan tim berkualitas. Sehingga, dia akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Banyak motivasi dua pertandingan lawan negara yang bagus juga. Kita persiapkan dan hari Senin kita mulai," tegas Marc Klok.


2. 3 Pemain yang Jadi Perdebatan Publik Usai Shin Tae-yong Umumkan Skuad Timnas Indonesia vs Curacao

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Berikut sejumlah nama yang jadi perdebatan publik usai Shin Tae-yong mengumumkan daftar pemain untuk skuad Timnas Indonesia vs Curacao.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disela-sela kesibukannya fokus melatih tim U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, baru-baru ini mengumumkan daftar pemain yang dipanggil memperkuat tim senior.

Pemanggilan itu dilakukan untuk memperkuat timnas Indonesia mengikuti pertandingan uji coba resmi FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Total Shin Tae-yong memanggil 23 pemain, enam di antaranya berkiprah di luar negeri. Akan tetapi untuk pertandingan kali ini dua pemain calon naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat belum bisa ikut bergabung.

Sebab proses naturalisasinya hingga saat ini masih belum rampung. Sementara itu untuk enam pemain yang berkarier di luar negeri ada Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners).

Baca selengkapnya: 3 Pemain yang Jadi Perdebatan Publik Usai Shin Tae-yong Umumkan Skuad Timnas Indonesia vs Curacao

Timnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini