x

Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Dipusingkan oleh Harry Maguire dan Masalah Lainnya

Selasa, 20 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester United dan Timnas Inggris, Harry Maguire. Foto: Alex Livesey/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Persiapan Timnas Inggris jelang Piala Dunia Qatar 2022 kian menipis, namun Gareth Southgate masih dipusingkan dengan berabgai masalah, khusunya Harry Maguire.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dihantui oleh berbagi halangan, tepat sembilan minggu menjelang digelarnya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Saat ini, Gareth Southgate dipusingkan dengan berbagai masalah seperti: banyaknya cedera yang menimpa para pemainnya, serta beberap penggawanya yang kurang mendapat menit bermain.

Melansir dari Daily Mail, beberapa pemain memang andalan Southgate tengah mengalami cedera. Mereka adalah Jordan Pickford, Jordan Henderson, hingga Alex-Oxlade Chamberlain.

Mengenai, cedera yang dialami Pickford, tentunya akan mengganggu Gareth Southgate yang akan menghadapi Italia, dan Jerman dalam kompetisi UEFA Nations League.

Baca Juga

Pasalnya, kiper Everton tersebut telah memiliki 45 caps bersama The Three Lions, sedangkan pelapisnya seperti Nick Pope, Aaron Ramsdale, dan Dean Henderson dinilai kurang berpengalaman.

Selain itu, masalah baru yang menimpa pelatih berusia 52 tahun itu adalah Harry Maguire yang kurang mendapat menit bermain.

Sejak kesuksesan Manchester United menang atas Liverpool, pemain yang satu ini memang jarang dimainkan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Namun setelah eks bek Leicester City itu duduk di bangku cadangan, presentase kemenangan The Red Devils semakin meningkat.

Jadi, hal tersebut menjadi beban pikiran bagi Gareth Southgate untuk tetap memainkan Harry Maguire atau tidak. Selain itu, sang pelatih juga menilai bahwa barisan pertahanan adalah area yang paling berisiko.


1. Gareth Southgate Takut dengan Masalah di Barisan Pertahanan

Pemain Manchester United dan Timnas Inggris, Harry Maguire. Foto: Alex Livesey/Getty Images.

Dengan Harry Maguire yang kurang mendapat menit bermain, praktis Gareth Southgate harus menentukan pengganti untuk eks bek Leicester City itu.

Namun, masalah kembali muncul ketika nama yang tersedia dianggap kurang berkualitas. Sebut saja Fikayo Tomori dan Conor Coady.

Baca Juga

Meski keduanya memulai awal musim ini dengan baik. Namun, Tomori dan Coady belum memiliki pengalaman yang cukup dalam turnamen Internasional di level senior.

Selain itu, masih ada nama Eric Dier, bek Tottenham Hostpur itu tampil sangat baik kala membela timnya melakoni Liga Inggris 2022/23.

Ditambah lagi, Dier memiliki telah memiliki pengalaman yang banyak bersama The Three Lions. Namun, dirinya masih belum bisa tampil konsisten bersama Inggris.

Baca Juga

Selain itu, di posisi bek kiri, Southgate juga dibingungkan dengan Ben Chilwell maupun Luke Shaw yang juga kurang mendapat menit bermain.

Di sisi lain, pos bek kanan dirasa aman karena Gareth Southgate memiliki tiga opsi yang memiliki kualitas apik, dan selalu menjadi pilihan utama di level klub.

Baca Juga

Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Reece James, dan Kyle Walker, yang selalu menjadi starter di timnya masing-masing.

Namun, nantinya Gareth Southgate masih dipusingkan dengan kemampuan Alexander-Arnold yang kurang dalam bertahan, namun baik dalam menyerang.


2. Southgate Sebut Reputasi Tak Penting

Skuad Timnas Inggris saat di Euro 2020.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, terus mendapatkan kritikan karena dirinya tidak membawa beberapa pemain yang sedang dalam performa baik.

Meski telah bermain apik selama enam laga berturut-turut di Liga Inggris (Premier League) bersama Arsenal, namun rupanya Ben White tetap dipanggil oleh Gareth Southgate.

Yang paling mengejutkan adalah Harry Maguire yang kini sedang dalam performa buruk dan jarang dimainkan oleh Erik ten Hag justru dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris.

Baca selengkapnya: Tak Bawa Pemain Bagus ke Timnas Inggris, Gareth Southgate: Reputasi Itu Tidak Penting!

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2022Gareth SouthgateBola InternasionalHarry Maguire

Berita Terkini